kronologi

1 0 0
                                    

Happy reading

Hujan pun sudah selesai bersedih beberapa detik lalu.

"makasih udah diantarin " ucap gw.

" Sama-sama , btw gw ikut berdukacita atas meninggal papa lu" ucapnya yang udah didepan pintu mobil.

"Hem, Sekali lagi makasih yah , hati-hati" ucap gw.

"Iya" balasnya, setelahnya menjalankan mobil kluar kompleks.

°°°°°°°
"Assalamualaikum, lura pulang" ucap ku sedikit berteriak.

"Waalaikumsalam, astaga lura ini udah jam brpa hem ,udah mau magrib baru pulang, kamu abis hujan hujanan hah, sana mandi nanti sakit dek" ucap bang afi yg bawelnya kumat.

" Iya abang, bang bunda mana"

" Ada d kamar lagi siap siap mau sholat berjamaah, nanti kamu turun yah sholat berjamaah sama makan malam bareng, mandinya jangan lama-lama"

" Iya abang ..." jawabku,melangkah menaiki tangga menuju kamarku berada.

°°°°°°°°

Suara keheningan ya ada di ruang meja makan hanya ada suara dentingan sendok saling bertabrakan di atas meja makan.
"Abang udah dapat kabar gak dari pihak polisi tentang kronologi kecelakaan ayah ?"ucapku memecah kediaman di ruang makan.

" Ah ...iya abang lupa kasih tahu kamu ,tadi pas abang mau pulang sama bunda ,abang dapat telpon dari polisi katanya awal mula kronologi kecelakaan ayah serangan jantung mendadak hingga ayah gak bisa mengendalikan mobil ,dan juga dari arah samping jalan ada truk yang saat itu supirnya ngantuk, jadi kecelakaan, kecelakaan ayah terekam CCTV, sama hasil pemeriksaan dokter"ucap bang afi.

"Astagfirulah ,ayah punya penyakit jantung kuk aku gak tau, pasti ayah saat itu sangat kesakitan" ucapku sambil membayangkan betapa sakitnya  ayahnya saat itu .

"Gak cuma kamu abang ,sama bunda jua baru tau kalo ternyata ayah punya penyakit jantung selama ini"

" Mungkin ayah yembunyiin itu dari kita, biar kita gak kawatir sama ayah" ucap bunda

"Udah gak usah terlalu disedihin, ingat kata ayah kalian pernah bilang kan, kalo dunia ini hanya sementara tidak kekal yang kekal hanyalah akhirat, dan setiap manusia pasti akan mati,dan jangan pernah benci musibah yang datang kepada kita ,kita gak pernah tau rencana allah, dan Allah tidak akan menimpakan musibah diluar kemampuan umatnya, selalu lapangan dada kalian ,ingat gak nasehat ayah saat itu"ucap bunda mengingatkan bunda.

"Ingat bunda" jawab aku sama abang.

" Nah jadi kita ikhlasin ayah pergi yah..... , insyaallah mungkin ada sesuatu yang baik yang menanti kita,kalo kalian selalu sedih  terpuruk atas perginya ayah, yang ada nanti ayah yang gak tenang disana, kan udah terjadi, kalian juga jangan lupa kunjungin makam ayah kalo ad waktu ,sama selalu doain ayah sehabis sholat kalian" ucap bunda.


°°°°°°°

Disisi lain tempat nya d ruang makan  kelurga Richard.

"Varo, gimna hari pertama sekolah mu di indo" ucap kakek.

"Baik kek, walau gak sebagus di sekolah aku dulu tapi orang-orang nya baik baik sama aku" jawab ku

"Syukur deh kamu suka" ucap kakek sambil ngusap belakang punggung ku.

" Aku udah selesai ,Kak ,nek aku dulan ke kemar, selamat Malam "  ucap ku kepda mereka

"Iya, malam jua boy" jwab mereka .

Varo pov

Kenalin nama gw Alvaro Cal Richard anak dari pengusaha  Danial Raharja Richard , gw blasteran L.A-indo ,ayah Jogja, mamah Kalimantan- L.A.

Diatas balkon kamar, gw memandang langit malam, malam ini sangat banyak bintang bertaburan dan bulan berbentuk sabit  yang sangat  indah dipandang oleh mata, sedang asik memandang langit malam, terlintas dipikiran gw tentang kejadian waktu pagi dan siang tadi saat gw nolongin cewe aneh itu .

Sebelumnya Gw murid pindahan dari China ke indo. tapi kami se keluarga masih bisa bahasa indo kerna setahun sekali ayah ajak gw sama mamah, kakak ke indo buat jenguk nenek di Jogja.

kenapa pindah sekolah nya ke negari kenapa gak di swasta? , pertama gw pindah dari sekolah di China kerna gw disuruh nemenin nenek sama kakek , kerna kakak gw lagi sibuk-sibuknya ngurusin di cabang perusahaan , ayah juga sama, kalo mamah kata mamah nanti sapa yang ngurus ayah sama ngawasin toko roti d sana, jdinya lah gw di kirim ke indo.
  yg kedua kerna gw pengen suasana baru aja milih sekolah di negeri.

Kembali ke topik di atas .

Saat pertama masuk di sekolahan SMA Negeri Garuda Bangsa yg ada d Jogja pertama kesan gw, bagus, luas sekolahnya walau gak sebagus dan seluas sekolahan gw yg ad di L.A.

Awalnya gw diantar sama ibu linda tp ibu nya lagi kebelet pipis jadi lah gw sendirian menuju kelas, kata bu linda  nanti ibu nyusul kamu kekelas buat perkenalin kamu keteman -temen yg ad d kelas, sebelum bu linda pergi udah  jelasin sama gw selak beluk jalan gw menuju kelas gw kls 12 IPA 1. 

Saat gw mau naik anak tangga gak sengaja gw liat cewe hampir jatuh dari tangga dengan sigap gw tangkap tubuh dia,saat dia buka mata dia bengong, dan sedetik kemudian raud muka dia berubah khawatir, takut secara bersamaan, setelahnya dia berterimakasih dan pergi, "aneh " itu kesan pertama dia d mata gw .

°°°°°°°














Ces itu menurut aku aja ,kalo kalian gak sua sama cesnya bisa ganti sama yang kalian suka ya .  Maaf kurang seru aku baru pemula jdi maklumi dan hargailah cerita aku ini dengan 🌟 ,kerna mikir cari kata , alurnya sama ngetik itu sulit, jdi mohon hargai ,bukan d lapak aku aja tpi di lapak org lain juga  .

Tidak dihargai itu menyakitkan,
Btw aku disini ,karakter lura itu kadang pakai aku ,gw yah , sama bahasa yang akau gunain juga campuran ,Makasih sebelumnya

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 08 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Scanario Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang