Happy Reading
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Yeonjun sibuk. Sibuk milih baju mana yang mau dipake buat ke ultah Yeji nanti malem. Kadonya udah dibungkusin sama Mama Rin tadi. Mamanya heboh banget waktu Jun bilang mau ke ultah Yeji.
"Ini jelek, gak keren."
Buang.
"Ini warnanya ngejreng!"
Buang lagi.
"Ini terlalu gelap."
Buang lagi lagi.
"Ini kok gini sih??"
Buang untuk yang kesekian kalinya.
Dia merasa nggak punya baju yang cocok. Pusing milih. Sampe suara ketukan pintu dari Mamanya bikin dia nyadar, kamarnya udah kayak kapal pecah.
"Jun, udah bel-.. Astagaaa!!! Kamarmu kena tornado?"
"Hehehe, maaf ma. Jun gak punya baju. Bingung mau pake yang mana."
Jun ngerasa bersalah berantakin kamar. Mamanya geleng-geleng. Terus jalan masuk ke dalem.
"Nih pake yang ini aja. Anak mama mau pake apapun tetep ganteng kok."
Yeonjun ngangguk lucu. Mamanya bener, dia ini kenapa sih. Tumben banget ribet milih baju. apa karena mau ketemu bang Bibin? Eh Yeji maksudnya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Rumahnya rame, banyak anak seangkatan mereka yang diundang dan beberapa dari sekolah lain yang Jun nggak kenal. Jun dateng dianter Mama Rin. Mamanya mau tau dimana rumah Yeji sama Soobin.
"Dah sana masuk. Salamin buat Yeji sama Bang Bibin ya?"
"Iya Ma. Jun masuk ya." Yeonjun cium pipi kiri kanan Mama Rin. Mama sendiri lakuin hal yang sama. Anaknya meski 18 tahun tapi tetep nggak berubah. Masih manja sama dia.
"Dah!!" Dia lambai tangan buat Jun. Lanjutin naik mobil ke rs. Kerja lagi kerja lagi.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Orang-orang natep dia. Jun tuh definisi, ganteng, manis, cakep, ah udahlah. Pokoknya perfect.
Dia jalan nyamperin Yeji, disana ada Bang Bibin juga. Semuanya senyum ke dia. Ughh damage keluarga goodlooking.
Dia kasihin kadonya. Kasih selamat ke yang punya acara. Nggak lupa nyalamin Bang Bibin juga.
"Dapet salam dari mama nya Jun."
Senyum Soobin ngembang.
"Salam balik ya,-" 'buat camer'
Yang tadi dibatin doang. Apasih bin.
Sampe ada pasangan bapak-bapak sama ibu-ibu nyamperin. Oh ini toh orang tua Yeji sama Bang Bibin.
Mereka keliatan ramah. Bahkan nyalamin Yeonjun.
"Manis banget, ini anak siapa??"
Mama nya Bang Bibin sama Yeji nanyain dia. Yang ditanya cuma senyum malu.
"Ini Yeonjun, ma."
"Ooo yang kamu suka itu ya dek?" Papanya ngomong bikin Yeji salting plus malu.
Yeonjun sendiri ngerasa ngga enak. Antara malu sama pengen nyembunyiin diri.
"Ganteng kok. Sopan lagi." Papanya nepuk pundak Jun.
Soobin gak suka sama pujian papanya. Seolah ngedukung Yeji sama Yeonjun jadian. Akhirnya Soobin bawa Yeonjun pergi, buat ngalihin perhatian Yeonjun.
"Tuh tamunya masih banyak. Jun ikut Bang Bibin aja yuk!"
Yeonjun ngangguk pasrah. Bener kata Bang Bibin, Yeji lagi banyak tamu. Dan dia kebingungan. Rencana mau ngobrol sama temen-temennya, tapi malah diculik sama kelinci raksasa.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Soobin nggak kira-kira, dia langsung bawa Jun ke kamarnya. Dia mau ngasih jun sesuatu.
"Disini aja Jun, ngadem. Dibawah banyak orang. Sumpek."
Yeonjun ngangguk. Mereka di balkon kamar Soobin. Dari sana mereka bisa liat temen-temennya sama tamu yang lain di taman deket kolam renang. Rumah orang tua Soobin sama Yeji emang seluas itu.
"Haus nggak? Nih ada air dingin."
Soobin kasihin Yeonjun air dari kulkas mini di kamarnya.
"Makasih Bang Bibin."
Soobin liatin Yeonjun lama. Cantik gemes, ganteng, apa lagi ya? Ga ngerti dia tuh definisi apa yang cocok.
Yang diliatin sendiri salting. Pipinya sampe merah.
"Kenapa Bang? Muka Jun aneh ya?"
Setengah sadar ngeliatin Jun sampe segitunya, Soobin malah berdiri lagi. Nyari barang yang dia mau kasih ke Jun. Jun ikutin Soobin dari belakang.
"Nih, buat Jun."
Yeonjun melotot, marchandise langka game yang dia suka.
"Buat Jun?"
"Haha, iya. Buat Jun yang gemes."
Yeonjun peluk Soobin. Kenceng banget, sampe nangis. Dia gak pernah seseneng ini semenjak ditinggal ayah sama abangnya.
"Makasih ya Bang Bibin!!"
Soobin usap bahu Jun.
"Iyaaa, yuk ke balkon lagi."
Yeonjun nurut aja waktu Soobin gandeng dia.
"Bentar lagi, 5 menit lagi lampunya bakal dimatiin. Buat kasih kejutan Yeji."
Mereka sebelahan. Dan Yeonjun natap bingung Soobin. Terus hubungannya apa?
"Terus kenapa bang?"
Yeonjun tanya sambil miringin kepala. Imut parah!!!
Soobin diem bentar. Terus natep Yeonjun dalem banget. Otak sama hatinya debat. Sekarang atau nggak sama sekali. Now or never!
"Jun, kamu pernah nggak kepikiran buat sayang sama orang lain saat ini?"
"Eung??" Jun makin bingung. Soobin makin ngedeket.
"Kamu lucu, jujur, abang gemes."
Yeonjun pipinya merah. Cantik banget kalau kata Soobin. Pengen sungkem dia tuh sama Mama Rin. Mau bilang makasih udah lahirin anak seindah Jun.
Soobin makin ngedeket, usap pipi Jun pelan, tangan satunya narik pinggang Jun. Jujur aja Jun takut. Takut orang di bawah pada liat mereka berdua. Dia takut mereka bakalan mikir yang enggak-enggak sama posisi ambigu yang mereka lakuin sekarang.
"Mereka lagi fokus sama acara, tenang aja."
Soobin seakan tau banget isi pikirannya.
"Bang, tapi nanti Yeji..."
Sedetik kemudian, lampunya mati. Dan Yeonjun bisa rasain bibir Soobin nempel di pipinya. Bang Bibin baru aja cium pipinya. Nyerempet dikit di ujung bibir.
Gelap. Tapi Yeonjun bisa rasain Soobin natap dia.
Detik selanjutnya lampu nyala lagi dan Soobin udah ambil jarak sedikit. Dia senyum lembut banget.
"Yuk turun, nanti kita dicariin."
Jalan duluan gak berani liat Jun. Kepalang malu nyium anak orang sembarangan.
"Oh, i-iya bang, ayok." Jun ikutin dia.
Mereka balik ke acara. Meski Soobin sama Jun tau, pikiran mereka nggak lagi disini. Entah kemana.
Dan Soobin sedikit ngerasa bersalah sama adeknya.
'Maaf Ji, harusnya kamu jangan bawa Jun ke rumah. Harusnya kamu jangan ceritain dia ke kakak. Soalnya kakak ini biseksual. Dan kakak udah jatuh buat Jun.'
Kenyataan yang mati-matian Soobin pendem sendiri.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Angel Baby (End✔️)
FanficYeji naksir teman sekelasnya. Namanya Yeonjun. Tampan, imut, baik, pintar, kalem, tapi pendiem. Sebut aja Yeonjun itu anak populer yang kalem dan keren. Dan Soobin tiap hari harus denger adeknya cerita mulu tentang Yeonjun. Sampe dia sendiri jadi pe...