Bagian 08. Kesialan

25 8 4
                                    

         Xiao huli berjalan cepat keluar dari lingkungan istana Yun xia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

         Xiao huli berjalan cepat keluar dari lingkungan istana Yun xia. Sambil mengomel tiada henti, sembari memasang wajah kesal yang tak kunjung hilang .

      Ia pulang tanpa di temani pak tua Luo, ini baru pertama ia menginjakkan kaki ke dalam lingkungan istana negara Yun xia, tentu hal ini membuat bingung seorang Xiao huli .

    Ia berlari kesana kemari menemukan jalan keluar namun hingga berjam-jam lamanya ia tak kunjung menemukan pintu keluar dari lingkungan istana hingga malam pun tiba.

       Nampak raut wajahnya semakin letih ,di tambah kesal yang berbalut perasaan takut ,karna benar adanya dia tak mengetahui lagi dimana dirinya kini berada. Alias kesasar.

       "Sial...!! Aku sepertinya telah terperangkap dalam lingkungan istana yang menyebalkan ini!! ".

    " andai aku tadi pulang dengan pak tua Luo pasti takkan terjadi hal menyebalkan seperti ini ".

   Xiao huli yang terasa lelah, ia kini terduduk sambil bersandar di bawah pohon bunga yang begitu lebat dan berbunga indah.
    
          Ia menatap langit malam yang begitu indah, tentunya tidak seindah perasaan kacau di dalam hatinya, yang justru seolah ingin terpecah meledakkan kekesalannya pada siapapun yang akan menemuinya.

      " Brak!!! Brak!!! Brak!! Brak!! " .

Suara sepatu para penjaga istana yang tengah berpatroli , nampak masing-masing tengah membawa sebuah tombak dan pedang yang memang alat wajib untuk berjaga di lingkungan istana.

        Xiao huli yang tersandar di bawah pohon bunga itupun duduk tegap dan menutupi wajahnya dengan lengan dari hanfu yang ia kenakan.

     ((Hanfu Tionghoa sederhana: 汉服; Tionghoa Tradisional: 漢服; "Pakaian Han"), juga disebut sebagai Hanzhuang (漢裝) ataupun Huafu (華服), adalah busana tradisional bangsa Han Tionghoa yang berasal dari Tiongkok. Istilah Hanfu berasal dari Buku Han. Busana hanfu telah dikenakan selama berabad-abad sepanjang era kekaisaran masa Dinasti Tiongkok dan memiliki sejarah yang panjang dan memiliki model dan variasi yang kaya. Pada zaman modern kini hanfu dikenakan sebagai busana adat tradisional Tionghoa oleh para peminat busana hanfu )).
  
        
       Suara langkah kaki para penjaga itu semakin mendekat, membuat Xiao huli menjadi sedikit takut.
Perasaan itu muncul karna bisa jadi ia akan dikira seorang penyusup atau semacamnya oleh para penjaga istana.

    "Dewa dewi rubah...ku mohon lindungi siluman malang ini.. Aku tak ingin menjadi tahanan di istana bodoh ini ". Lirih suara Xiao huli dengan tangan yang mendekap dadanya.

    Tak disangka ditengah situasi seperti ini, kaki Xiao huli malah tak sengaja menginjak sebuah ranting pohon kering hingga patah.

      " KraKk!!! "

   Tentu  suara patahan ranting itu membuat para penjaga terpengarah, hingga berkata :

" Hei...!! Siapa disana..!! ".

LOVE IN REDEMPTION ⚡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang