28. "Serahasia apa?"

287 59 13
                                    

Kenapa?

Kenapa semua kaya' berusaha ngehindar ato bahkan ngomong kalo gue gak seharusnya tau masa lalu gue.

Itu milik gue, kenapa gue gak diperbolehin tau?

Serahasia apa emang masa lalu gue coba?

Kenapa udah sama aja kea resep burger krabby patty aja yang cuma diketahui dikit orang. Gue Plankton apa?

"Ey! Ada apa nih bro? Kok keliatannya lemes banget?" Atsumu, kea biasa tiba-tiba muncul gak ada salam gak ada basa-basi.

Gue yang emang lagi duduk santai di dapur setelah ngisi wadah makanya cuma diem, ngeliatin dia yang jalan sana sini kea tuyul nyari duit.

"Bro?"

"Entah kenapa semua kaya' ngerahasian masa lalu gue Tsum."

"Ha? Masa lalu Lo?"

Gue ngangguk, "Iya, masa lalu gue. Gue bener-bener gak inget kehidupan gue pas kecil sampai SMA kelas 11 akhir. Lo tau kan rasanya tiba-tiba ngespawn pas masih kecil? Nah gue ngalamin itu pas kelas 12 awal banget. Dan anehnya, temen-temen gue yang justru perkenalan diri kaya' kita tuh baru kelas 10. Mana semuanya-"

"Oh, yang Lo hilang ingatan itu ya? Terus terus?"

Gue diem, secara mendadak ngeliat ke arahnya yang masih diem aja di sebelah wadah airnya.

"Lo bilang apa tadi?"

"Ha? Apa? Ingatan gue kea ikan, 3 detik langsung ambyar kea pas ngeliat senyum doi."

Ngelawak nih rubah.

"Lo bilang gue pernah hilang ingatan?" Tanya gue sekali lagi. Kalo bener keanya bakal nyambung sama apa yang kejadian selama ini.

"Iya. Lo gak inget?"

"Gue gak inget."

Buat beberapa detik kita berdua diem, gue masih setia ngeliatin Atsumu sementara Atsumu sendiri dia cuma nunduk.

"Ini kita yang tolol ato apa ya?"

"Lo yang tolol, gue ilang ingatan masih juga ditanya."

"Lah Lo juga ngapa ngejawab?"

"Ada pertanyaan, pasti ada perdebatan."

"Wah.. Parah nih, otaknya yang kena."

"Ck, jadi Lo tau gue kenapa pas itu?"

Dan dia dengan gak berdosanya geleng-geleng, "Nope, gue gak tau. Gue cuma dapet kabar burung kalo Lo ilang ingatan aja pas itu. Bener apa enggaknya gue gak tau. Dah ya gue pergi dulu, biasa. Mau mengambil hak yang sudah lama tak terambil."

"Bilang ae mo nyuri Lo! Sok-sokan ngomong mengambil hak lagi. Hak Lo udah mati semenjak Lo juga mati, asal Lo tau aja."

"Nyenyenye, kalo ada barang yang ilang itu berarti masih gue pinjem. Dah!"

Dan setelah itu, ntu setan rubah pergi nembus pintu belakang dapur kea gak ada dosa sama sekali.

Lagi-lagi gue sendiri, diem sambil mikirin apa yang sebenarnya kejadian.

Hahh.. Ya udah lah, mungkin gue bisa pikirin ini nanti. Udah sore gue harus siap-siap buat ntar malem karena ntar gue bakal ke sekolah buat 'uprak berkedok study tour'.

~SunaKita~

"Udah semuanya?"

"Iya, Rin berangkat dulu."

"Hati-hati Rin, semangat upraknya."

"Ya"

Pintu depan gue tutup, dan dengan begitu gue langsung nenteng tas yang isinya kebutuhan gue buat uprak besok sekaligus beberapa baju ganti.

Setan Nyasar (SunaKita)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang