080. Pertarungan (2)

289 37 0
                                    

“Para pembudidaya memiliki jutaan trik di lengan baju mereka; jika kamu tidak ingin orang mengetahui sesuatu, cara terbaik adalah dengan tidak melakukannya sejak awal.”

Cui Wang tegak. “Tapi selama ini aku tidak bisa membuat kepala atau ekor dari tiga lembar kertas ini. Sekarang jelas apa artinya yang kedua ini—memancing putra mahkota ke pertemuan di Taman Yanchun. Yang pertama, ada 'plum', 'wine', dan 'Liang'¹—setelah dipikir-pikir, itu mengacu pada kamu ingin membuat satu bermarga Liang bermasalah di Taman Plum di lain waktu. Itu adalah putra kedua Duke of Liang, kan? Lapisi dia dengan anggur? Aku bisa menghubungkannya… Dan yang ketiga ini, Wan'niang, bisakah kamu menjelaskannya kepadaku?”

¹Lihat catatan kaki 1 dari bab sebelumnya. Di sini, Cui Wang mengabaikan karakter kedua dan hanya fokus pada kata pertama, liang.

Zheng Wan menggigit bibirnya begitu keras hingga hampir berdarah. Ketika dia membuka mulutnya, dia akan secara refleks mengatur bibirnya menjadi senyuman, tetapi dia menghentikannya.

“Jangan tersenyum. Senyum paksa semacam ini agak tidak enak dilihat.”

"Yang ketiga ini, apakah ini tentang membiarkan Liu Yi menikah jauh dengan Guixi?"

Jantung Zheng Wan mulai berdebar kencang. Hanya ada satu pikiran di benaknya saat ini: Dia tahu. Hatinya telah jernih seperti cermin sejak lama, tetapi dia hanya memperhatikan saat dia berjalan dengan putus asa.

Benar-benar menusuk tulang belakang.

Jika begitu……

"Kamu--"


Suara Zheng Wan tipis dan serak. Sebelum dia mengetahui seberapa banyak yang diketahui pihak lain, dia tidak berani mengatakan sepatah kata pun, karena takut jika dia mengatakan terlalu banyak, dia mungkin mengungkapkan lebih banyak lagi — meskipun jika dia mengatakan terlalu sedikit, dia juga akan terungkap.

Itu benar-benar situasi di mana sulit baginya untuk maju, tetapi juga sulit untuk mundur.

“Ada banyak hal misterius dan orang-orang di alam atas di mana aku berada. Ada jenis orang yang terlahir tercerahkan; ketika akan bertemu dengan bencana besar, reaksi akan diinduksi dalam hati mereka, dan mereka dapat meramalkan masa depan terlebih dahulu. Wan'niang——apakah kamu seperti itu?”

Ini sudah berakhir, dia tahu segalanya.

Zheng Wan menekan kepanikannya dan secara otomatis mencoba meraih sudut jubahnya, tetapi kali ini, dia tidak akan membiarkannya.

Berapa banyak yang harus dia ungkapkan?

“Jadi, sejak kamu bertemu denganku, ke alam ilusi, dan bahkan sekarang, setiap langkah adalah bagian dari perhitunganmu, benar kan? Berapa banyak yang kamu tahu?"

Zheng Wan menggelengkan kepalanya. "Tidak, tidak."

Dia berkata, “Tidak semuanya diperhitungkan.”

Zheng Wan menganggap bahwa Cui Wang hanya menebak bahwa dia tahu sebagian darinya, tetapi dia sama sekali tidak tahu bahwa dia telah melihat hampir sepanjang hidupnya.

Dia menggelengkan kepalanya.

“Suatu hari, ayahku tiba-tiba dihukum karena berlutut di Gerbang Anju. Saat itulah kita pertama kali bertemu, Cui Wang, apakah kamu ingat?”

"Aku ingat."

“Saat itu, aku pingsan, dan dikirim kembali ke kediaman dengan seorang tabib kekaisaran. Jika kamu sudah bertanya dengan hati-hati, kamu harus tahu bahwa aku menderita jantung berdebar. Setiap kali jantung berdebar ini terjadi, keluarga Zheng ku akan menghadapi sesuatu yang besar. Demikian pula, kali ini, setelah mendengarkan angin malam dan hujan, aku samar-samar melihat beberapa hal saat bangun tidur.”

"Apa yang kamu lihat?"

“Aku melihat jatuhnya keluarga Zheng-ku. Aku, aku akan menderita dari pengasingan, dipaksa mengembara sejauh 3.000 mil dan akhirnya mati dengan menyedihkan. Ayah dan ibuku juga akan mati.” Zheng Wan menutup matanya, dan ketika dia membukanya lagi, ada senyuman. "Langit adalah penyayang, dan telah memberiku peringatan."

Cui Wang memejamkan matanya, hanya untuk merasakan bahwa anggur bunga pir yang dia tuangkan ke dalam perutnya telah memudar dengan bersih dari pikirannya, menyingkirkan kabut tebal, memungkinkannya untuk melihat pegunungan hijau.

"Jadi, kamu berusaha menyenangkanku dengan segala cara yang mungkin?" Dia bertanya dengan suara yang dalam.

“Lalu, apa yang harus kulakukan?” Zheng Wan tersenyum sedih; wajahnya yang putih seperti batu giok semuanya saat ini, seperti bunga di bawah serangan es. “Aku tidak ingin hanya duduk pasif dan menunggu ajalku. Apakah salah bagiku untuk mencari peluang tipis untuk bertahan hidup?”

“......Aku tahu kalau kamu akan muncul di Taman Plum, tapi tidak tahu di mana. Aku baru saja mendengar bahwa orang-orang yang telah menindasku juga akan ada di sana, jadi, ingin membodohi mereka.”

"Kalau begitu, bagaimana kamu menjelaskan zan batu darah?"

“Tentu saja, aku datang untuk mempelajarinya melalui pertanyaanku. Meskipun enam atau tujuh tahun telah berlalu sejak kejadian saat itu, tetapi jika seseorang benar-benar ingin tahu, dia masih bisa mencari tahu. Putri kelahiran selir dari keluarga Liu itu telah menyelamatkan seseorang, dan memperoleh zan. Zan memiliki 'Cui' di atasnya; tidak sulit untuk menyatukan keduanya.”

"Kamu tahu selama ini bahwa alam ilusi akan muncul di kapal marmer?"

Cui Wang menatapnya dengan ekspresi yang dalam, menekan magma yang akan membakar hatinya menjadi dua.

“Bagaimana aku tahu tentang itu?”

Mata Zheng Wan melebar, penuh rasa ingin tahu, “Bisakah orang yang tercerahkan di akhir sepertimu tahu tentang nasib orang lain? Betapa menakjubkan."

Cui Wang bertanya kepada leluhur tua itu:

“Selain meramalkan nasibnya sendiri, dapatkah orang-orang yang tercerahkan ini juga melihat lintasan kehidupan orang lain?”

“Apakah kamu pikir itu seperti membaca buku, dan mereka bisa membaca apa pun yang mereka inginkan? Orang-orang seperti itu telah diberkati oleh Surga, dan memperoleh garis hidup, tetapi mereka hanya dapat melihat hal-hal yang relevan dengan diri mereka sendiri. Paling-paling, mereka juga bisa melihat beberapa hubungan darah mereka', tapi itu biasanya hanya potongan-potongan kecil.”

Cui Wang tetap diam.

Dia hanya merasa tubuhnya akan terbakar.

Setengah dari magma di dalam gunung berapi telah berubah menjadi api yang menderu, setengah lainnya, air yang tergenang. Hatinya terbakar di satu sisi, dan membeku di sisi lain, mengaduknya sedemikian rupa sehingga——

“Jadi, sepertinya apa yang disebut 'ketulusan' yang kamu miliki untukku sudah diperhitungkan semua," katanya perlahan.

Dalam serangan rasa sakit seperti itu, Cui Wang benar-benar mati rasa.

Dia tahu bahwa semua ini salah. Hanya ketika dia pergi ke Alam Surgawi, dan melepaskan diri dari gu cinta, semua ini akan menghilang ke udara.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang