083. Menusuk Hati (3)

302 38 0
                                    

Zheng Wan paling benci ketika dia seperti ini, seolah-olah dia hanya seekor semut di tanah, berlari ke sana kemari, sementara dia adalah awan yang bersih, mengambang di langit; dia adalah lumpur di tanah, sementara dia adalah bulan di langit; dia telah bekerja sepanjang hidupnya dengan sia-sia, tetapi dia hanya perlu berdiri di sana dan menerima bantuan dan dukungan Surga.

"Aku membencimu, Cui Wang!"

Dia meraih kerah di dadanya, di mana rasa sakit mulai lagi. “Aku juga tulus sebelumnya! Cui Wang, kamulah yang tidak menginginkannya, kamu menyakitiku, kamulah yang mendorongku keluar.”

"Jadi, kamu menanam gu di dalam diriku?"

"Ya! Aku hanya bisa menanam gu di dalam dirimu. Kamu adalah orang yang berhati keras, apa lagi yang bisa ku lakukan selain menanam gu di dalam dirimu? Sejak kita bertemu, kamu selalu berhati-hati setiap saat, mengamatiku di bawah kaca pembesar, selain menanam gu, apa lagi yang bisa kulakukan untuk mendekatimu?”

“Tidak masuk akal.”

Cui Wang menatapnya. “Itu karena kamu terlalu serakah; kamu ingin menjaga keamanan seluruh keluargamu, kamu ingin berkultivasi, dan kamu juga menginginkanku. Zheng Wan, dunia ini tidak berputar di sekitarmu. Jika kamu menginginkan sesuatu, kamu harus memilikinya, dan ketika kamu tidak bisa mendapatkannya, kamu menangis dan membuat keributan, dan menggunakan segala macam trik.”

"Ya! Aku tahu!"

Zheng Wan tertawa. “Aku tahu betul bahwa dunia berputar di sekitarmu, Cui Wang. Tidakkah kamu bertanya kepadaku apakah aku pernah tulus? Tidak, izinkan aku memberi tahu, kamu benar, semua yang kulakukan tentangmu telah diperhitungkan, aku tidak pernah tulus bahkan untuk sesaat!”

"Seperti ini dengan putra mahkota, dan begitu juga denganmu!"

Seluruh ruangan menjadi sunyi.

Cui Wang tiba-tiba merasa bahwa dia bahkan tidak tertarik untuk membuang satu kata pun. Dia menjentikkan lengan bajunya, mengirimnya langsung keluar dari ruang kerja; pintu ditutup dengan "bam".

Zheng Wan berdiri di bawah tangga koridor. Atriumnya bersinar dengan cahaya bulan, tapi itu membuatnya merasa dingin di sekujur tubuhnya. Tatapan yang sebagian tersembunyi di sekelilingnya membuatnya menegakkan punggungnya tanpa berpikir. Dia merapikan lipatan lipit roknya dan melangkah keluar.

"Nona, tunggu aku."

Luodai mengejarnya.

Para pelayan saling memandang, bingung harus berbuat apa. Oh tidak, sepertinya... Nona Zheng tidak disukai.

Zheng Wan kembali ke rumah dengan kereta, tidur nyenyak, dan ketika dia bangun keesokan harinya, langit sudah cerah.

Dia memanggil pelayannya, tetapi tidak ada yang datang, jadi dia mengangkat selimutnya dan turun dari tempat tidur.

Saat itu, Luodai masuk dengan panik.

"Nona! Guru Negara telah pergi ke Alam Atas, dia pergi!”

"Pergi?" Tinju Zheng Wan mengepal, tetapi dia segera berkata seolah-olah tidak ada yang terjadi, "Bagus dia sudah pergi."

“T-tapi——”

Luodai menambahkan dengan cemas, "Guru Negara telah membawa Nona Ketiga Keluarga Liu itu bersamanya!"

"Oh?"

Zheng Wan tampak tidak terganggu. “Bantu aku mandi. Aku ingin pergi ke rumah Ibu untuk menyambutnya.”

"Ya, Nona."

Luodai membungkuk hormat, dan Yanzhi masuk dengan beberapa pelayan untuk melayani Zheng Wan saat dia membersihkan giginya, berkumur, mencuci muka, dan merias wajah. Ketika dia hendak berganti pakaian, Luodai tiba-tiba mengeluarkan "Eh?".

Wanita kecil itu mengenakan pakaian dalam berwarna putih polos dengan gaya dengan kerah miring, memperlihatkan leher putih yang ramping. Di lehernya masih tergantung liontin phoenix yang telah "diberkati" oleh Guru Negara selama ulang tahun terakhirnya.

Tapi liontin phoenix ini tampak berbeda dari biasanya.

"Apa yang salah?"

Zheng Wan melihat ke bawah dan tidak melihat sesuatu yang berbeda.

Luodai menggaruk kepalanya, tidak peduli seberapa banyak dia berpikir, dia tidak dapat menentukan apa yang berbeda darinya. Dia terus menunggu Zheng Wan, membantunya berganti ke rok yang baru dibuat dengan warna merah muda. Saat dia mengenakan selendang, tiba-tiba datang padanya.

Dia memukul kepalanya, "Nona, kapan kamu mendapatkan manik tambahan di bawah liontin phoenix mu?"

Zheng Wan menundukkan kepalanya; di bawah liontin phoenix yang digantung di atas sutra putri duyung seputih salju, ada manik-manik air biru tua tambahan, bulat dan halus, seperti bola permen kristal favoritnya.

Dia merasa itu tampak agak akrab, tetapi ketika dia memikirkannya, itu tidak sama dengan apa yang dia lihat kemarin. Manik-manik ini membawa air biru tua di dalamnya.

"Nenek Jin, Nenek Jin."

Zheng Wan berteriak, "Lihat, apa ini?"

“Esensi— Esensi Pelembab?!”

Nenek Jin sangat terkejut sampai suaranya berbeda. "Ini bahkan yang terbaik dari Manik-manik dari Esensi Azure terbaik yang diproduksi sekali dalam ratusan ribu tahun di seluruh Tiga Ribu Alam Besar!"

“Ohhh, gadis, ini jauh, jauh lebih baik daripada manik kecil kemarin. Dengan ini, kamu tidak hanya dapat membuka lubang mu, kamu juga dapat membuka seratus lubang!”

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang