"Gu cinta?"
Xin Yi Zhenjun sejenak terkejut; tetapi ketika dia mempelajari karakter dan penampilan orang di depannya, dia merasa bahwa ini hanya normal.
Bahkan di Alam Surgawi di mana orang-orang berbakat berlimpah, orang seperti Li Wei Zhenjun sangat langka. Seperti batu giok yang murni, jernih, dan tampan sebagai makhluk abadi, jika dia adalah seorang kultivator wanita, bahkan dia mungkin mengembangkan keinginan untuk mengambilnya untuk dirinya sendiri.
"Ya."
Cui Wang mengangguk.
Xin Yi Zhenjun tersenyum nakal.
"Aku ingin tahu kultivator wanita mana yang menggunakan taktik kejam seperti itu padamu?"
Setelah merenungkannya, dia masih tidak bisa memikirkan pembudidaya wanita mana pun di Alam Surgawi yang mampu melakukan ini.
Tidak semudah itu menanam gu cinta. Seseorang harus sepenuhnya menekan pertarungan dan kekuatan spiritual pihak lain. Para kultivator pedang Sekte Guixu terkenal dengan kekuatan tempur mereka yang kuat, dan mereka yang mempraktekkan Cara Ketegasan¹ semuanya adalah praktisi terkemuka—mereka bisa menghadapi musuh dengan tingkat kultivasi yang lebih tinggi hanya dengan pedang di tangan. Untuk seseorang seperti Li Wei Zhenjun, dikatakan bahwa dia bisa menghadapi lawan dari tahap Keagungan Agung ketika dia berada di tahap Pencapaian——
¹Cara Ketegasan: wu qing dao; Secara harfiah diterjemahkan sebagai 'Tidak Ada Emosi Tao'. Dalam Taoisme, seseorang mempraktikkan pembersihan hati, pikiran dan jiwa, dengan mengosongkan tubuh dari berbagai hal seperti keinginan, pengetahuan, pertengkaran, diri sendiri, dan dalam hal ini, emosi.
Cui Wang adalah seorang praktisi Tao “Tanpa Emosi”. Dalam Taoisme, 'tidak ada emosi' tidak berarti tidak adanya emosi, melainkan, membersihkan diri dari berbagai "iblis" dalam hati seseorang, seperti dalam proses kultivasi, bahkan sedikit hambatan mental akan diperbesar— misalnya, seseorang mungkin tidak merasakan ketakutan yang mereka miliki dalam keadaan normal, tetapi begitu rasa takut itu berakar di hatimu, iblis hati akan mengambil bentuk apa yang ditakuti; demikian juga, sesuatu yang membawa sukacita nantinya dapat bermanifestasi sebagai bentuk godaan. Jadi, seseorang yang mempraktikkan “Tanpa Emosi” bertujuan untuk tidak merasa takut menghadapi iblis, dan tidak merasakan kegembiraan ketika mereka melihat seorang Buddha, sehingga mereka tidak akan atau terpengaruh oleh setan di dalam hati mereka. Ini adalah Tao yang sangat sulit untuk dipraktikkan dan dikuasai, karena seseorang harus dapat melepaskan semua hal, seperti hidup dan mati, segala jenis ikatan yang dapat menggerakkan hati mereka, tidak pernah dibangkitkan baik oleh kegembiraan maupun kemarahan, tidak didorong oleh keinginan apa pun, dan sebagainya.
Kecuali jika itu adalah salah satu dari segelintir orang tua berkabut abadi yang masih menolak untuk melampaui, siapa yang melakukannya, tidak ada orang lain yang bisa melakukannya.
Tentu saja, ada kemungkinan lain—tetapi Xin Yi Zhenjun segera membuang pikiran itu begitu muncul di benaknya.
Pertama-tama, temperamen Li Wei Zhenjun selalu lembut dan acuh tak acuh—ia dilahirkan dengan kondisi tubuh yang sempurna untuk mempraktikkan Jalan Ketegasan. Selain itu, dia juga seorang praktisi Cara Ketegasan Surgawi, yang membuat hatinya semakin seperti air yang tenang. Sulit untuk membuatnya melepaskan pertahanannya terhadap orang lain seperti halnya mencabut pedang di tangannya.
Namun tak disangka, saat pertanyaan ini diajukan, Xin Yi Zhenjun mendapati bahwa aura di sekitar Li Wei Zhenjun menjadi semakin dingin. Wajah itu, yang semula sudah sangat dingin, sekarang begitu dingin sehingga tampak seperti kristal es berusia ribuan tahun dari Kutub Utara, tampak ingin membekukan segala sesuatu di sekitarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...