39. Obsession

1.4K 118 3
                                    

Paman Jack memiliki sepasang anak kembar. Mereka identik secara fisik, namun selebihnya...

Cukup bertolak belakang.

Ryan dan Loyd, secara berurutan adalah kakak dan adik. Untuk bertahan hidup di bawah nama keluarga yang memegang kepercayaan kuat secara turun-temurun, itu bahkan menjadi jauh lebih kokoh akibat sejarah kelam keluarga mereka.

Jack Claire, keturunan asli keluarga Fern yang merupakan keluarga bangsawan besar pada masanya.

Semulanya keluarga yang penuh kisah dan kasih, sampai anak dari putra tertua keluarga Fern dikabarkan menjadi sepasang kembar identik. Dalam persalinan untuk mengeluarkan anak kedua, sang istri tewas karena pendarahan parah.

Istrinya meninggal, namun anaknya tidak. Anggota dari dua keluarga berpikiran sama. Istri yang dicintai, sulit dicari. Seorang anak, dapat selalu dicari.

Tidak ada yang merelakan kejadian ini.

Dua anak di saat yang berbeda adalah berkah. Dua anak di saat yang sama adalah petaka. Sepasang atau lebih anak kembar, tidak pantas lagi menerima rasa syukur.

Maka, biarkan anak itu mati.

Kedua keluarga sepakat untuk membunuh anak itu. Dia dititipkan kepada seorang budak agar dijadikan pakan ternak. Mereka merasa hukuman ini cukup layak untuk si bayi.

Si budak yang menerima perintah, sebenarnya seorang suami yang mempersunting wanita mandul. Menyianyiakan sebuah nyawa yang berharga seperti ini, bahkan tidak pernah terlintas di benak mereka.

Budak itu menyerah untuk membunuh si bayi. Dia membawa pulang anak itu untuk dirawatnya bersama sang istri.

Anak itu dibesarkan dengan nama belakang yang sama dengan pasangan keluarga miskin itu. Meski pun begitu, mereka hidup bahagia. Tak peduli jika anak itu harus bersembunyi dari mata dua keluarga bangsawan besar, bertahan hidup tetap lebih baik daripada tidak sama sekali.

Anak itu tumbuh, menjadi pria dewasa, membangun keluarganya sendiri yang juga tak kalah damainya. Dia memelihara hati yang lembut yang diajarkan orangtua angkatnya. Sehingga mengetahui fakta keluarga kandung yang mencacinya sebagai kesialan tidak membuatnya gentar.

Hanya saja, sebagai manusia, dia masih mempunyai hati yang merasakan sakit. Keturunannya masih diberitahu cerita yang memilukan ini. Dia mengikhlaskannya, namun tampaknya mereka tidak.

Diam-diam, tradisi memisahkan anak kembar merebak kuat di darah keturunan mereka.

Sampai Jack Claire mendapati anaknya ialah sepasang anak kembar, hatinya tidak begitu kejam. Dia mempunyai kelembutan yang sama dengan leluhurnya. Jadi dia menyembunyikan anak itu, membesarkannya secara tersembunyi.

Putra pertamanya, Rayn, tidak sudi untuk menghiasi hatinya dengan sama jernih dengan Jack. Dia mengetahui keberadaan sosok lain yang memakai wujud sama persis dengannya. Rayn tidak terima.

Dia marah untuk Loyd.

Ketika Rayn mengetahui bahwa ayahnya bahkan sangat menyayangi Loyd yang berhati lembut, dia seolah memberi pupuk kepada pohon kebencian.

Rayn mengancam akan membocorkan kebenaran ini jika Loyd menampakkan dirinya barang sedikit pun di daerah Rayn berpijak.

Jack tidak bisa bertindak banyak, dia seorang ayah dengan dua anak. Bila Ayahnya tak mampu, bagaimana dengan Loyd? Dia hanya bisa menurut. Menunggu sang kakak membuka hati untuknya.

Beberapa hari sebelum keberangkatan Diana dan Lucifer ke kota, Rayn berkunjung ke Murren untuk menjalankan misinya, mengawasi pergerakan Diana.

Dia yang sudah lama meninggalkan desa yang berisi Ayahnya ini, sebenarnya cukup merasa rindu. Seakan dilupakan segala kesesakan kota dan organisasi tempatnya bekerja, Petrichor, Murren membawanya pergi.

Desa itu masih indah, jika Rayn tidak menemukan refleksi dari dirinya di sisi kandang kuda milik Rudolph. Saat kedua pasang mata bertemu, sontak Loyd berlari menjauh.

Bagi Rayn yang telah beberapa tahun berada di bawah naungan kelompok pembunuh, mengejar Loyd adalah hal mudah.

Bila saat itu Ayahnya, Jack, tak mampu membunuh Loyd, biarkan dia yang melakukannya.

Peristiwa itu bahkan tidak menyisakan langit sebagai saksi. Di dalam kandang, Loyd dihabisi menggunakan sepatu kuda sampai tewas setelah beberapa waktu bertahan dari pembengkakan otak dan organ dalam lainnya.

Di tengah hidup dan mati, Loyd untuk pertama kalinya menjadi buruk. Menjalin kontrak dengan iblis besar Medusa, dia mengharapkan balas dendam. Dengan bayaran dia, menjadi bawahan iblis wanita itu di alam baka.

Loyd merasa itu layak. Tapi dia tidak pernah membayangkan akan datang masanya dia ditugaskan untuk membunuh sang Ayah.

Dia cukup tega untuk saudara pembunuhnya, namun pria tua ini berbeda. Dia adalah Ayahnya. Yang bahkan tidak dikabarkan tentang kematiannya oleh sang Kakak.

"Minggu lalu Loyd berkata akan datang, tapi dia belum juga memberi kabar terbaru."

Loyd tidak memakai sihir ilusi kala itu. Jack murni melihat wajahnya. Pria tua itu merupakan seorang Ayah, setelah mengamati wajah anaknya beberapa saat, dia menyadari bahwa di hadapannya kali ini ialah si bungsu.

Usai menceritakan segala hal kecuali kontraknya dengan Medusa, Jack dihancurkan kabar duka.

Dia sudah gagal sebagai Ayah sampai pertengahan abad usianya. Sebelum dia mampu memperbaiki segala hal, putra keduanya yang dihabisi oleh putra pertama telah datang untuk membunuhnya.

Jack tidak jauh berbeda dengan Loyd. Mereka berakhir menjalin kontrak antara iblis rendahan dengan manusia tua.

Putranya sungguh sudah tidak waras. Kisah Diana pula sangat buruk. Namun untuk membunuh beberapa ribu manusia, gadis itu sepenuhnya gila.

Sehabis Loyd menyamar menjadi Nyonya Brown, menghadiahkan makanan yang dibuat pribadi oleh Jack, dia kembali untuk menjemput jiwa sang Ayah.

Tanpa membunuhnya, tidak mungkin dia akan tega untuk membiarkan sang Ayah merasakan sakit yang luar biasa itu.

Dia membawa jiwa Ayahnya ke alam abadi bersama, menyembunyikannya dan membiarkan semua orang mengira jasad Jack ada sebab kematian.

Loyd untuk pertama kali dalam ingatannya dapat hidup bersama Ayahnya. Tanpa harus sembunyi atau takut. Dia kini berjasa besar dibanding Rayn.

Dia tak pernah menyangka bila kegilaan Kakaknya suatu saat akan membawa keberkahan baginya. Jika kala itu dia tidak mati, tidak akan ada masa depan yang lebih indah seperti ini.

Rayn, yang telah memakai nama samaran Robert untuk tugasnya, telah membantunya menguasai sang Ayah.

1st June 2022

Hiii makasih udah baca sampai sini. Udah kasih bintang juga belum?? Gak bakal rugi apa pun kokk, tinggal pencet. Yukk

Temukan karakter yang dilupakan:
1. Uncle Jack on chapter 1-2
2. Robert on chapter 13-14

[END] LUCIFER (5 Cents Of Love) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang