Actioner • Hysteria; Escape from Another World

15 3 0
                                    

Bedah Buku
"Hysteria; Escape from Another World"
Oleh HysteriaProject

Bedah Buku"Hysteria; Escape from Another World"Oleh HysteriaProject

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• [ Sinopsis ] •

Terjadi benturan aliran ruang & waktu yang mengguncang dunia. Empat tokoh dari novel yang berbeda terjebak ke dalam satu dunia bernama Hysteria.

Mampukah Dirga, Luke, Almatara, dan Aurora menyelesaikan tugas mereka di dalam Hysteria dan kembali ke cerita mereka masing-masing?

• [ Kesan dan Saran ] •

1. Zaskia Putri Actioner

Setiap penulis punya ciri khas gaya tulisan yang unik dan mudah dibedakan. Satu babnya panjang-panjang banget, ya 😂 bikin puas baca, tetapi juga agak ngantuk. Aku suka alurnya yah ... mungkin karena baru bab-bab awal tidak bisa ditebak. Seperti alasan kenapa mereka bisa sampai di sana, kenapa mereka yang terpilih, dan lain-lain. Setiap tokohnya memiliki suara-suara yang unik, walau Tara sama Aurora hampir enggak bisa dibedakan. Terus di prolog, Aurora ditulis kalem. Tapi, di bab 1 dia bar-bar banget 😂

Esensi ceritanya ngena sekali, perpaduan antara fiksi fantasi dengan genre aksi yang unik dan keren. Mengangkat tema terjebak di dimensi lain, cerita ini menghadirkan keunikan karena mengangkat budaya Nusantara di dalamnya.

2. Zivia Zee

Well, Gatau mau review gimana karena cerita ini termasuk aku yang tulis dan buat alurnya, aku pasti akan bilang bagus akwoako.

Dan menurutku dari alur dan plot memang ditulis dengan baik karena penggabungan dari 4 kepala.

Penyusunan alur ditulis dengan pas untuk cerita bergenre action – fantasi. Tidak lambat namun nggak terkesan buru-buru juga. Setiap Arc ada progres dan sejauh ini ga ada scene yang "ga berguna"

Cuma, yang menjadi kritik mungkin kombinasi 4 karakter utama yang terlalu "serupa". Watak ketiga tokoh hampir sama semua kecuali Luke. Sehingga pembaca agak sulit membedakan tiap karakter. Jadi terkesan tidak punya keunikan meskipun sebenarnya keempat karakter unik dengan latar belakang dan identitas masing-masing yang benar-benar jauh berbeda satu sama lain.

Cerita ini punya poin plus karena ada unsur Indonesia di dalamnya seperti dalam arc Hutan Lior yang mengambil makhluk-makhluk mitos Indonesia. Percampuran latar Indonesian vibes dengan dunia fantasi distopia menjadikan cerita ini unik. Latarnya kompleks tapi menarik.

Nilai tambah juga dari visualisasi maps Hysteria Dan trailer yang disajikan sehingga pembaca mudah membayangkan.

Untuk puebi, aku bisa bilang cukup rapi karena well, kami punya editor pribadi wkwkw dan sejauh ini memang minim kesalahan dan tanda baca.

Kekurangan lain, cerita ini belum selesai wkwkw.

3. Anis

Ceritanya menarik banget dan runut menurutku. Bahasanya gampang dimengerti dan mudah dibayangin juga di pikiran. Cuma mungkin perlu ada cek lagi sebelum di publish karena ada beberapa typo. Itu aja sih. Semangat nulisnya ya ^^

4. Mezz

Jujur, aku baru baca satu dua chapter pertama. Pendapat utama ku adalah waw panjang banget, rapi, dan kece. Jadi ini 4 penulis bawa karakter mereka untuk bertemu di satu universe dengan worldbuilding melokal yang wah banget. Plusnya ini pengerjaannya cukup rapi, baik dari penggunaan kosakata, puebi dan eyd sampai ke eksekusi narasi dialog dan semuanya. Minusnya ya ceritanya udah jarang update lagi, tolong tiru ke wiston, meski sempat hiatus tapi uda mau tamat, kalian kapan? Akwkwkw.

5. Rose

Okee, sebenarnya dulu cerita ini sempet nangkring di beranda, karena penasaran ya aku baca. Dan kayaknya aku kurang srek pas di awal tepatnya di adegan Luke yang kabur. Because ... Aku gak terlalu bisa mengalir sama narasinya (maap). Tapi yah, dari awal cerita aku jatuh cinta sama karakter Dirga, Aurora dan Tara. Luke juga suka tapi sayang saat awal dia muncul di aku kurang srek. Tapi sejak chapter pertama luke bikin pembaca gemes. Ditambah mulut cerewet si Aurora. Wkwkkwk.

Dari part pertama, udah buat pembaca serangan jantung, mungkin karena bagian yang nulis Vay (penulis action) jadi bener-bener kebawa suasananya. Pokonya BIG applause buat hysteria project ini.

Aku pribadi tertarik. Tapi karena kerjaan satu dan lain hal, aku tunda dulu main WP 🙏🙏 TAPI SUMPAH INI BAGUS!

Eh tapi ada satu yang kurang. Mungkin ada penulisan kata depan yang keliru. Sedikit gak banyak kok. Kayak misal: "di serang kepanikan". kan harusnya "diserang kepanikan".

Kalo di-nya dipisah artinya nunjukin nama kota dong wkwkwk. "di Serang" hehehe.

Okey that's all from me. Keep the good work guyss!!

Salam Manis,
Tim Actioner

●●●

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang