Dua minggu setelah selesai pentas, Eunjung menyibukkan diri dengan apa aja yang bisa dilakukan untuk menghindar dari Shijin. Naksir sahabat yang lagi deketin cewek lain itu berat, bos. Desiree, Yayas, dan Nabila masih belum juga ngasih tau rahasia Shijin yang mereka bertiga simpan. Dengan alasan, takut Eunjung mendadak dangdut. Impulsif nyamperin Shijin dan mengakui perasaannya – ya walaupun bisa berakhir baik, tapi KALAU endingnya buruk, hancurlah Eunjung serta persahabatannya dengan Shijin selamanya.
'Ntar dulu deh, abis...' merupakan sebuah kalimat prokrastinasi yang selalu memiliki kata berbeda di titik-titiknya. Abis Pentas. Tapi ga dikasih tau juga karena dua minggu setelah itu ujian kenaikan kelas.
Abis ujian kenaikan kelas, masih nggak dikasih tau juga. Karena seminggu setelah itu terima raport. Kalo udah galau-galau ditutup raport jelek kan makin ancur yah.
Abis terima raport, masih nggak dikasih tau juga. Karena seminggu setelah itu Live-in. Gak tau juga apa hubungannya Live-in ama tau rahasia Shijin. Sampe pokoknya mereka bertiga pun rada-rada lupa.
Beberapa kali Shijin menghubungi Eunjung, yang hampir nggak pernah mendapat tanggapan.
Urusan sama Moyeon? Shijin melakukan apa yang dilakukan Desiree dan kawan-kawan. Abis ujian kenaikan kelas deh. Abis raport deh. Abis training dari Bandung deh. Abis Live-in deh. Masalahnya Shijin nge-ghosting juga kagak tega, tapi menyudahi juga enggak. Jadi ya masih ngobrol sama Moyeon walaupun seringnya Shijin bail dengan berbagai alasan sebelum ngobrolnya jadi panjang.
Diperparah dengan Moyeon nya juga makin emotionally invested sama Shijin. Entah dia nggak pandai membaca keregangan yang terjadi, atau denial aja. Ibarat hubungan sama Moyeon itu ruangan, dan Moyeon lampunya, si Shijin udah keluar dari ruangan itu tapi lampunya ga dimatiin. Nyala teros sampe bohlamnya abis.
In Shijin's defense, dia pun lagi banyak pikiran. Ya kurang lebih ginilah isi kepalanya...
Seperti otak laki-laki pada umumnya, isi kepala terbagi ke dalam beberapa kotak. Shijin, as a normal teenage boy of his age, tentu paling banyak isi pikirannya...liat sendiri dah. Kedua terbanyak adalah game. Ketiga adalah urusan dana PL Fair.
Eunjung ama Moyeon? Bukannya gak dipikirin sih. Cuma letaknya bener-bener di belakaaaang banget, kayak arsip-arsip personalia yang dibiarkan berdebu tapi dibuang juga kagak.
Sehari setelah terima raport, Shijin berangkat training tahunan sekolahnya di Pelatihan Kopassus Batujajar, Bandung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sabar Menunggu
Fiksi PenggemarSijin dan Eunjung adalah sepasang remaja Korindo di Jakarta Selatan Berlangsung pada pertengahan tahun 2000-an di daerah Kebayoran Baru. Jakarta Selatan sebelum Antasari jadi kolong jembatan. Hubungan platonik antara Sijin dan Eunjung terguncang k...