Jeno membuka matanya, kemudian ia melihat ke arah jam yang menunjukan pukul tujuh malam.
Jeno mendudukkan tubuhnya, kepalanya terasa pusing. Perutnya juga lapar karena sejak pulang sekolah Jeno belum makan.
Jeno turun dari atas kasurnya, sesaat ia menatap badan nya.
"Perasaan tadi gue masih pake baju seragam, tapi kok sekarang gue udah pakai baju santai ya?" Ucap Jeno.
Namun karena perutnya yang terlalu lapar, Jeno bodoamat dengan bajunya yang udah di ganti.
Mungkin tadi Jeno yang menggantinya, tapi dirinya lupa. Karena efek tidur terlalu lama. Pikir Jeno.
Jeno berjalan ke arah dapur untuk memasak, tapi saat ia melewati meja yang biasa nya tempat untuk dirinya makan.
Jeno melihat paper bag di atas nya, karena Jeno penasaran dirinya segera melihat ke arah isi paper bag nya.
Di dalam nya terdapat sebuah kotak makan, saat Jeno buka isinya adalah nasi goreng.
Jeno juga melihat sebuah kertas yang berada di dekat paper bag. Jeno mengambil kertas tersebut dan membacanya.
'Selamat malam sayang, gue cuman mau ngasih tau kalo itu nasi gorengnya dari gue. Jangan lupa lu makan nya, gue tau lu pasti belum makan. Jadinya gue bikinin lu nasi goreng, semoga lu suka ya.'
"Dari siapa ya?? Gak ada nama nya. Apa jangan-jangan dari Jaemin? Tapi gak mungkin sih, kan gue sama Jaemin udah putus."
"Tapi bisa jadi dari Jaemin, atau dari Haechan?" Tanya Jeno
"Ah.. gak tau lah pusing gue, mending gue makan aja. Udah laper juga, urusan dari siapa nya mah gak penting," ucap Jeno.
Setelah itu Jeno mengambil sendok dan gelas yang berisi air. Jeno memakan nasi goreng tersebut dengan lahap.
•••
Ke esokan harinya, Jeno pergi ke sekolah.
"Woi Haechan!" Panggil Jeno ke arah Haechan yang tengah sarapan di kantin.
"Apwa?" Tanya Haechan dengan mulut penuh.
"Jorok anjir, Telen dulu tuh makanan yang di dalam mulut Lo,"
Haechan mengunyah makanan tersebut, setelah itu menelan nya.
"Apa?"
"Gue mau curhat," ucap Jeno setelah mengambil duduk di samping Haechan.
"Curhat apa??"
"Masa ya kemarin tiba-tiba aja ada makanan di rumah gue,"
"Maksudnya?" Tanya Haechan dengan wajah bingung.
"Maksudnya, kemarin gue kan habis pulang sekolah gue langsung tidur ya. Terus gue bangun tuh jam tujuh malam, nah waktu gue bangun gue tuh ngerasa laper gitu. Jadinya gue ke dapur, nah pas lewatin meja makan tuh, di atas nya ada paper bag yang isinya nasi goreng," Jelas Jeno.
"Padahal kan di rumah gue gak ada siapa-siapa,"
"Jangan-jangan di rumah lu ada penunggunya Jen," ucap Haechan.
"Hah?? Gak mungkin lah di rumah gue ada penunggunya,"
"Tapi bisa jadi loh Jen, di rumah Lo ada penunggunya. Secara kan Lo tinggal sendirian, nah makanya ada penunggu lain di rumah Lo,"
"Gak percaya gue,"
"Coba lu pikirin kalo di rumah Lo gak ada penunggunya, terus makanan itu dari siapa? Dari tetangga Lo?"
"Kalo dari tetangga pasti dia ngetok pintu di kan Jen?"
"Iya juga sih, tapi masa di rumah gue ada setan nya,"
"Gak tau gue, tapi yang pasti lu harus banyak beribadah dan berdoa Jen, agar lu gak di gangguin sama makhluk halus," ucap Haechan.
"Oh iya, gue mau bayar makanan dulu ya, Lo tunggu gue disini," tambah Haechan.
Jeno tidak menjawab, entah kenapa tiba-tiba saja ia kepikiran sama perkataan Haechan.
'masa iya di rumah gue ada setan nya,' batin Jeno.
Jeno bergidik ngeri saat membayangkan di rumah nya ada setan nya.
'apa jangan-jangan yang kemarin ganti baju gue setan?' tanya Jeno dalam hati.
TBC