04. Rusak

6.6K 918 63
                                    

"BANG JAEHYUN!"

Jaehyun yang baru aja mau nyuap nasi ke mulutnya harus berhenti dengar teriakan kencang adik satu-satunya itu. Ninggalin piring makannnya dan ngehampirin sumber teriakan.

"Kenapa si?"

Dan waktu Jaemin nunjukin baju yang berlubang gara-gara kena setrika, Jaehyun langsung ngakak.

"IH ABANG!"

Duh, kasian tapi pengen ngakak. Jaehyun buru-buru nyamperin dan nyabut setrika dari colokannya.

"Ya lagian kamu ngapain sih dek pakai sok nyetrika segala. Kenapa ga minta tolong bibi aja?"

Bibir Jaemin memble-memble. "Jangan marah."

Tangan Jaemin ditarik sama Jaehyun. Dua bersaudara itu akhirnya duduk diruang makan. Sebelum duduk, Jaehyun lebih dulu nuang air minum dan nyuruh adeknya itu buat minum dulu.

"Tangan adek sampai tremor tuh."

"Abisan ini bukan bajunya adek tau bang."

"Emang baju siapa?"

"Temen. Pas itu bajuku ketumpahan kopi, terus dipinjemin. Ini gimana ya bang? Beliin yang baru aja?"

Aduh, Jaemin mau nangis jadinya.

"Kamu bilang dulu aja bajunya kenapa. Jangan lupa minta maaf, terus tanyain mau diganti apa. Gitu aja. Kalau misal dia nolak, beliin kaos yang sama aja."

Jaemin manggut-manggut.

"Adek bakalan dipukul ga si?"

"Dih. Siapa yang berani mukul adeknya Abang sih."

Dengusan Jaemin bikin Jaehyun ketawa.

"Lagian, ngapain si kamu bela-belain sampai nyetrika sendiri bajunya?"

Hmm, Jaemin harus jawab apa ya.

...

Haechan senyum kecil waktu dapat chat.

Hehe.

Dari gebetannya.

Katanya sih minta ketemu pas istirahat besok disekolah. Paling juga mau ngembaliin kaosnya.

Duh.

Otak Haechan sibuk mikirin gimana caranya komunikasi dia sama Jaemin tuh gak berhenti gitu aja?

Mau tanya soal tugas sekolah, jelas ga mungkin. Jaemin IPA. Dia IPS.

Galau.

Kayaknya Haechan harus nanya temennya yang pada punya pacar deh.

Minta tips gitu.

Tapi, Haechan jadi mikir lagi. Emangnya Jaemin mau dia pdkt-in ya?

Jadi overthinking.

Masalahnya, orang secakep Jaemin pasti yang deketin juga banyak. Takutnya Jaemin sendiri juga udah posisi suka sama orang lain.

Hadeh.

Ternyata suka sama orang, ribet juga ya.

...

"Gak ke kantin?"

Jaemin geleng dengar pertanyaan Jihoon. "Duluan aja sana."

"Beneran? Mau di pesenin dulu ga?" Ini Winter yang nanya.

"Gausah. Nanti gue nyusul aja."

Jihoon sama Winter ngangguk dengarnya. Mereka akhirnya duluan ke kantin ninggalin Jaemin.

Your Shirt | HyucknaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang