Cerita ini menceritakan tentang perjalanan jawara udara, jawara laut, dan jawara Darat. Cerita ini di dedikasikan untuk mendiang Jawara udara dan jawara laut yang gugur sebagai pahlawan Superhero Jawara Garuda.
Cerita di awali di tahun 2002, dimana pada tahun ini Rangga dan Aji menyeleksi personil TNI angkatan darat, udara, dan laut untuk bergabung bersama Jawara garuda.
Di markas angkatan Udara tahun 1992 seorang pemuda bernama rumbun putra mendaftarkan diri untuk bergabung bersama TNI angkatan udara, dia adalah lulusan terbaik pada masa itu, dia berlatih dengan sungguh sungguh sampai akhirnya di dipercayakan menjadi kapten pilot yang memimpin pasukan militer angkatan udara bidang pesawat tempur. Dalam misi nya menjalankan tugas dikatakan tingkat kegagalan adalah 0 persen yang mana rumbun selalu berhasil disaat menjalankan tugasnya. Kembali ketahun 2002, Rangga dan aji melihat potensi nya lalu merekrutnya menjadi bagian dari Jawara Garuda.
Ditempat lain dimarkas angkatan laut di tahun yang sama yakni tahun 2002, seorang bernama Ricky Panjaitan menarik perhatian Rangga dan Aji karena keahliannya dalam berenang dan menyelam serta memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni, Ricky Panjaitan dikenal sebagai seorang tentara yang baik hati dan penyayang, Ricky Panjaitan bergabung bersama angkatan laut pada tahun 1994 dan bergabung bersama Jawara Garuda di tahun 2002.
Di markas angkatan Darat, di tahun 2002 seorang pemuda kulit hitam asal Papua bernama ortizan pombos menarik perhatian Rangga dan aji dan merekrutnya bergabung bersama Jawara Garuda setelah melihatnya menguasai berbagai macam ilmu beladiri, dan memiliki keunikan tersendiri yakni mahir dalam menembak anak panah dengan Sumpit, selain itu dia adalah seorang tentara yang sangat ahli dalam mengendarai mobil dan memiliki keberanian yang luar biasa.
Cerita berlanjut setelah Ricky, rumbun, dan ortizan bergabung bersama Jawara Garuda. Cerita kisah balik aksi aksi mereka saat menumpas kejahatan, mulai dari melawan Barata debutan awal pertempuran besar mereka, kemudian melawan ragasa barungo dan Sanjaya barungo, dan yang terakhir menghadapi Monster barusizieon, cerita kisah balik juga menceritakan saat mereka melatih Mrs. Garuda dan space woman beladiri, dan saat mereka memiliki pasukan batalyon yang mereka latih cara berperang, menyusun strategi dan banyak lagi.
Dan cerita ini di ceritakan langsung oleh Rangga dan Aji yang membuat para superhero Jawara Garuda bersedih dan berkabung atas gugurnya jawara Udara dan Jawara Laut.
Cerita di akhiri dengan jawara darat yang kini telah bertransformasi menjadi krosmax setelah disuntik ramuan krosmax ciptaan prof.toto yang membuat nya menjadi manusia super yang memiliki tubuh sekuat besi, dan para pasukan batalyon yang telah berubah menjadi the five Armor.
Cerita selesai
KAMU SEDANG MEMBACA
#5 TRIO JAWARA ( UDARA, DARAT, LAUT )
Fantasysetelah gugurnya Jawara udara dan jawara laut, Panji dan aji menceritakan perjalan mereka saat bersama Jawara Garuda.