Sebelum Semua

10 5 0
                                    

06:00 sore.

Twindy menginjakkan kaki di kediamannya. Matanya menatap keheranan saat melihat dua orang asing berada di ruang tamu bersama kedua orang tuanya. Salah satu dari orang asing itu adalah anak laki-laki yang beberapa kali berpapasan dengannya disekolah. Tapi karena tidak saling mengenal, mereka pun tidak saling menyapa.

“Twin, ada tamu. Sini dulu!” pria dewasa yang tidak lain adalah papanya, meminta Twindy untuk menghampiri mereka karena sejak tadi Twindy masih berdiri di ambang pintu.

“Ah~ a-aku ganti baju dulu deh, Pa,” sahut Twindy. Matanya tertuju pada sosok anak laki-laki tadi dan wanita disampingnya bergantian.

Wanita itu tersenyum pada Twindy tapi si anak laki-laki malah memalingkan wajah saat Twindy menatapnya. Twindy merasa kesal karena sebagai tuan rumah dia merasa tidak dihormati.

“Biarin Twindy bersih-bersih sebentar. Dia baru pulang. Pasti kotor banget badannya.” sebuah kalimat penolong sekaligus mengejek Twindy dapatkan dari sang mama.

Papanya tertangkap menghela nafas panjang. “Ya udah. Tapi jangan lama-lama. Ini tamu penting. Sebentar lagi juga kita mau makan malem bareng-bareng.”

Twindy tersemyum. “Okey!” serunya. Kemudian berlari menuju kamarnya.

Hampir setengah jam berlalu namun Twindy masih berada di dalam kamar. Ia sudah selesai mandi dan berganti baju bersih. Bahkan melakukan treatment rutin untuk wajah dan bacanya pun sudah. Yang membuatnya lama adalah duduk diam di depan cermin namun pikirannya melayang tak tahu ujungnya.

Apalagi kalau tidak memikirkan apa yang sedang dia hadapi sekarang ini. Siapa dua orang tamu di depan? Untuk tujuan apa mereka datang? Dan kenapa salah satu tamunya bertingkat menyebalkan? Satu hal terlintas di pikirannya yang membuat Twindy hampir berteriak saking tidak percaya. Tetapi Twindy juga meyakinkan dirinya sendiri bahwa itu tidak mungkin terjadi. Dijodohkan seperti di film-film tidak akan ada di dunianya.

“Ya kalik?!”

Lalu? Apa ada alasan lain?

Lantas bagaimana kalau tebakannya benar?

/garagaragara/

Sampai sini mau ada yang ditanyakan?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 01, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Gara-gara Gara [JENO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang