bab 1

822 34 3
                                    

~Hantu Belanda berambut pirang itu selalu terlihat marah, gusar, dan mengusir siapa pun yang datang ke rumah. Dia benci orang-orang berwajah Melayu, dia benci perempuan-perempuan cantik, dia benci keluarga manusia yang berbahagia.

Ivanna adalah anak tunggal keluarga Van Dijk gadis kecil itu sangat baik dan perinang, ia lahir di Netherland dari pasangan Peeter Van Dijk dan suzie Van Dijk .
Sang ayah merupakan tentara Belanda yang mengabdi kepada bangsa nya, karena kegigihan nya dalam bertugas militer dia dikirim ke Hindia Belanda seperti tentara lainnya untuk mendapatkan pangkat yang lebih tinggi
Sang ayah mengajak istri dan anak perempuan nya untuk menemani nya selama bertugas di negeri jajahan. Mereka datang di pelabuhan Batavia( Jakarta ) setelah menempuh perjalanan jauh .
Setibanya di sana ada seorang pribumi bernama Goenawan yang di tugaskan untuk mengantar keluarga Van Dijk ke tempat yang akan mereka tinggali.
Sebenarnya Goenawan sangat tidak suka bekerja melayani penjajah di negeri nya sendiri. Namun rupanya keluarga Van Dijk itu berbeda dengan keluarga Londo lainnya , mereka sangat ramah dan tidak arogan sama sekali dengan inlander sepertinya .
Justru saat itu keluarga Van Dijk menjadi lebih dekat dengan keluarga Goenawan , ia mengenalkan istrinya Sarinah dan anak pertamanya yaitu Saiful, semakin hari keluarga Van Dijk dengan pribumi semakin dekat.
Ivanna sering bermain dengan Saiful Sedangkan ibunya, suzie Van Dijk semakin akrab dengan Sarinah . Dia banyak belajar memasak masakan Indonesia, dengan cepat beradaptasi menggunakan bahasa Melayu
Tapi karena itu mereka dijauhi oleh bangsa nya sendiri hal itu tidak dipermasalahkan oleh keluarga Van Dijk, setelah tahu suzie hamil lagi peeter sangat bahagia dan menganggap Hindia Belanda adalah tanah yang berkah
Ivanna sangat menantikan adiknya lahir, hingga saat masa kelahiran tiba, karena kedekatan mereka dengan pribumi sang ayah memutuskan memberi nama bayi itu Dinda jika perempuan dan Dimas jika bayi itu laki-laki .
Ternyata yang lahir adalah laki laki, jadilah Dimas Van Dijk. Ivanna sangat menyayangi adiknya itu, saat beranjak balita ivanna sering mengajak Dimas bermain dengan Saiful.
Tiba saatnya orang tua ivanna untuk menyekolahkan ivanna di sekolah khusus Londo bertahun tahun kemudian keluarga Van Dijk semakin dikenal buruk oleh bangsanya mereka dihindari dan ditertawakan seperti saat Dimas pertama kali masuk sekolah semua murid dan guru menertawakan namanya yang sangat pribumi.
Ia jadi bahan bulian di sekolah dan itu membuat ivanna tidak senang

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

IVANNA van dijkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang