05

1.3K 154 10
                                    

Typo bertebaran
Alur gaje







"Je nanti gue kerumah lu ya?" Ujar Rei sahabat Jevin sambil meluk lengan anaknya pak Dimas itu manja. Mereka lagi di pinggir lapangan hari ini jam terakhir mereka enggak ada mapel jadi duo sahabat itu mutusin liat anak kelas lain yang main basket.

"Ya udah kerumah aja sih Yang's, ngapain pake bilang segala biasanya juga kamu langsung nyelonong ke rumah" kata Jevin sambil ngelirik Rei yang lagi senyum-senyum enggak jelas.

'si Rei aneh banget sih dari pagi senyum-senyum Mulu kaya orang gila, atau jangan-jangan dia udah beneran gila ih' Sontak Jevin lepasin pelukannya Rei di lengannya, membuat sahabat itu merengut.

"Kamu enggak gila kan Yang's dari pagi senyum-senyum Mulu, kalau iya mending kita udahan sahabatan ya Jeje takut sama kamu"

"Apa sih Je, gue masih waras loh ini, mulutnya Jahat banget deh" kesal Rei.

"Ya kalau enggak gila apa? dari tadi senyum enggak jelas terus kamu"

Rei yang tadinya kesal pada Jevin kembali tersenyum ketika mengingat apa yang membuatnya terus tersenyum sedari pagi, membuat sang sahabat menatapnya aneh.

'fiks Rei gila, ih Jeje takut... ayah' batinnya.

"Yang's Jeje takut loh liat kamu senyum-senyum kayak gitu" Jevin mulai memberi jarak antara dirinya dan Rei.

"Ih Jeje mah, gue itu lagi senang loh tadi pagi kak Nico nyapa gue sambil senyum aduh ganteng banget anjir kak Nico" kata Rei senang dan kembali terbayang saat Nico menyapanya dengan senyum tampan andalan kakak crush-nya itu.

Mata Jevin Mengerjap-ngerjap sambil mengingat kejadian pagi tadi saat di antara oleh anak kos ayahnya itu.

"Oh jadi itu yang bikin kamu senyum-senyum terus" Rei mengangguk.

"Iya Je~ lu tau kan gue naksir kak Nico dari pertama liat dia hemm ngomong-ngomong nanti kak Nico di rumah kamu enggak atau dia ada kuliah? Kalau ada kuliah gue enggak jadi kerumah lu deh" Rei natap Jevin

"Enggak tau eh... Jadi kamu mau kerumah cuman mau liat kak Nico!" Jevin balas natap Rei julid pas nangkap maksud dari perkataan sahabatnya itu.

"Hehehe" Rei cuman terkekeh sebagai respon.

"Tau gitu mending kamu enggak usah kerumah deh, malesin" Jevin cemberut.

Rei buru-buru meluk Jevin yang kelihatan lagi ngambek gara-gara omongannya "Jan marah atuh Je, aku cuman bercanda loh tadi, aku sebenarnya mau curhat ke kamu makanya mau main, sekalian aku mau liat kakak ganteng yang kamu bilang ituloh, yang kamu naksir" kata Rei.

'ya walau sebenarnya tujuan utama emang buat liatin kak Nico sih hehehe' lanjut dalam hati.

Oh iya kita belum kenal sama sahabat Jevin ini.

(Fotonya yang di atas banget ya so ngga tau kenapa udah seminggu lebih tiap nambahin foto di sini ngga bisa kebuka fotonya)

Namanya Reiyang Alvaro, sahabat Jeje dari kecil, biasa di panggil Rei atau Varo sama keluarga dan orang lain tapi kalau sama Jevin di panggilnya Yang's. Satu sekolah dan satu kelas sama Jeje. Rei ini orangnya lucu, manis samalah kayak Jeje cuman kadang suka jail sama usil, kadang enggak ada akhlak juga. Tapi biarpun gitu Rei sebenarnya baik hati dan ramah, terus dia tinggal enggak jauh dari rumah Jeje cuma di halang tiga rumah aja dan Fyi Rei itu naksir sama Nico sejak pertama liat anak kos ayahnya Jevin itu katanya ganteng sama lucu.

Singkat cerita Jevin dan Rei udah pulang sekolah dan sekarang mereka lagi di rumah Jevin.

"Je kok sepi rumah lu, tuh anak kos bapak lu pada kemana?" Tanya Rei pas masuk kerumah Jevin dan ngeliat rumah sang sahabat sepi.

"Enggak tau Yang's pada keluar kali" kata Jeje yang lagi nyimpen sepatunya di rak sepatu.

"Jadi kamu mau ikut kekamar atau nunggu di ruang tamu aja?" Lanjut Jevin nanya.

"Di ruang tamu aja hehehe" jawab Rei tanpa berpikir dua kali.

'siapa tau kak Nico pulang atau muncul entah darimana kan lumayan bisa ajak ngobrol kkkkk' kikik Rei dalam hati.

"Yaudah aku ke kamar dulu ganti baju, kamu duduk manis aja di ruang tamu jangan acakin tempat sampah di depan kamar kak Nico" wanti Jevin sebelum menghilang kearah tangga.

"YANG'S KAMU DENGAR KAN YANG AKU BILANG" teriak Jevin dari lantai atas karena si sahabat enggak ngerspon ucapannya.

"IYA JEJE SAYANG GUE DENGER KOK" balas Rei teriak.

'Shit men tau aja si Jeje gue mau ngacak tempat sampah kak Nico, yah gagal dapet harta Karun dong gue' sedih Rei dalam hati.

Pas lagi nunggu Jevin ganti baju di ruang tamu, Rei di buat sedikit kaget pas pintu rumah sahabatnya itu kebuka nampilin tiga cowo ganteng yang baru masuk rumah.

'wah gila si Jeje udah kek punya Harem aja, anak kos bapaknya ganteng-ganteng semua eh... Tapi kak Nico lebih ganteng sih' batin Rei.

Ketiga cowo yang baru pulang itu ngelirik Rei yang duduk manis di ruang tamu.

"Nal lu kenal tuh bocah?" Tanya cowo berkulit tan yang kita ketahui adalah Haikal.

"Sahabat Jeje kayaknya, soalnya kalau gue anterin Jeje ke sekolah tuh bocah suka nungguin di depan gerbang" jawab Renal.

"Terus Jeje-nya kemana kok di tinggal gitu temennya?" Ini cowo yang paling tinggi yang nanya alias si Mas Jay.

"Ganti baju kali mas" jawab Haikal di angguki Renal.

"Aku kekamar duluan ya" pamit Haikal lalu berjalan ngelewatin Rei yang masih mandangin mereka bertiga.

Haikal yang di liatin senyum sambil ngangguk sekali lalu melengos kekamarnya.

'duh ngga baik buat my heart ini' batin siapa? Yap batin Rei.

Setelah Haikal ngilang kekamarnya giliran Jay yang berjalan kearah kamar punya dia, sama seperti Haikal tadi penghuni tertua kosan pak Dimas itu juga senyum ke Rei sambil ngangguk sekali dan ngilang di balik pintu kamarnya.

Sementara Renal dia melengos ke dapur, entah lapar atau mau ngambil minuman Ninit pun enggak tau.

'astaga kuat banget si Jeje di hadapin sama cogan sebanyak itu ckckck semoga Rei ngga oleng dari kak Nico karena godaan cogan-cogan itu'

~~KPD~~

Pokoknya kalau aneh bin gaje maklumin aja gue lagi badmood ma nih watty.

Tapi tetep vote dan komen ya~
See you next part
Paii paii 👋👋

Kosan Pak Dimas [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang