Holla guys.
Aku baru nyampe rumah nih. Habis dari kampung ibuk 3 hari kemarin.
Ini bener-bener baru nyampe. Belom mandi, makan, dan beberes pakaian kotor 🤣🤣Kali update dulu yakkk....
Oke, sambil makan selamat membaca dan jangan lupa vote+komen.***
Keir menarik napas berkali-kali sambil menopang tubuhnya dengan pedang. Sementara Ercher masih berdiri dengan santainya setelah mengeluarkan kekuatan sebesar itu. Pertarungan yang baru saja mereka lakukankan bukanlah latih tanding antar kesatria biasa.
Baik Keir atau Ercher, mereka menggunakan kekuatan mereka. Akan tetapi Ercher tak sekalipun mengeluarkan sihirnya. Itulah yang membuat Keir jadi marah. Anak itu bisa dengan santainya menghindari serangan Keir. Apa karena dia seorang master?
"Illiphia Halleysman," gumam Ercher lagi. "Wanita terhormat. Pelayan Reid. Calon murid Yang Mulia Agung dan juga sahabat Baginda dan Permaisuri."
Keir mulai berdiri tegak, melirik sekeliling mereka di mana nyaris semua hal di lapangan itu berantakan karena hasil tebasan dan sihir Keir yang sama sekali tak mengenai Ercher.
Dame.
Di kekaisaran, Dame artinya sama dengan kesatria kehormatan. Hanya saja gelar itu diberikan pada wanita pilihan. Entah dia berkontribusi dalam politik atau kemiliteran. Pada generasi ini, Charlotte Merville adalah satu-satunya orang yang mendapatkan gelar Dame karena wanita itu kesatria. Dia juga seorang penyihir medis dan berkontribusi dalam peperangan Cain.
"Illiphia," Keir kembali membalas ucapan Ercher dengan gumaman.
Keir pertama kali bertemu Illiphia Halleysman di istana. Saat itu dirinya dalam kondisi berstatus sebagai tunangan seseorang karena wasiat dari mendiang ayahnya yang ingin Keir menikahi Igrisa Morene. Itu terjadi 29 tahun yang lalu. Waktu itu Kaisar Iberich masih belum naik takhta. Tetapi mereka dalam status yang sama.
Calon putri mahkota yang menjadi permaisuri sekarang sudah masuk ke istana. Tidak disangka bahwa wanita itu punya teman yang menjadi pelayan Reid di katedral agung. Illiphia Halleysman adalah teman baik permaisuri. Tidak hanya itu. Bahkan pendeta agung saat itu ingin menjadikan Illiphia sebagai muridnya. Namun, wanita itu menolaknya karena berniat mengelilingi benua seperti nenek moyangnya.
Illiphia, wanita yang memiliki setengah darah Gipsi dan setengahnya kekaisaran, memilih untuk hidup seperti ayahnya. Meski tidak memiliki kulit cokelat dan rambut cokelat, Illiphia berkeinginan hidup dengan bebas.
Keir terpesona pada wanita itu saat pertama kali bertemu. Rambut pirang kemerahannya seperti semburat sinar matahari sore. Dia juga punya suara yang bagus, pembawaan yang anggun, dan juga lembut.
Lalu Illiphia menghilang dari kekaisaran setelah di berikan gelar Dame oleh kekaisaran dan katedral agung. Tepatnya setelah dia mengatakan pada Baginda Iberich bahwa 6 tahun ke depan, permaisuri akan melahirkan seorang Black Saint yang sangat kuat melebihi pendahulu yang pernah lahir dengan takdir yang sama.
Keir yang tidak tahu bahwa hidupnya jadi kacau dan hancur begitu saja setelah Illiphia menghilang untuk berkeliling dunia, ia menikah dengan Igrisa bagai mimpi. Selama 8 tahun Keir hidup tanpa jiwanya. Ia menikah, menjadi Baron, memiliki anak, dan terus membuat ulah tanpa sadar hingga dijatuhi banyak hukuman oleh kekaisaran.
Saat itu hukumannya hanya sebatas Keir dilarang untuk datang ke ibu kota tanpa izin kaisar. Tetapi sesekali Keir datang karena kaisar masih menganggapnya teman seperjuangnya.
Lalu tiba-tiba saja, suatu hari seorang utusan kaisar datang ke Monsecc dan meminta Keir untuk membangun sebuah paviliun. Kekaisaran menanggung semua anggaran. Utusan itu bilang bahwa seorang tamu penting akan singgah di Monsecc dalam waktu yang lama. Keir pun melakukan apa yang diperintahkan oleh kaisar. Namun, Keir tidak menyangka bahwa tamu yang dikatakan oleh kaisar adalah Illiphia Halleysman.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Baron's Heart (Tamat)
Fantasía(Series 3 Easter) // SUDAH TERBIT Setelah meninggalkan Monsecc sejak usia 8 tahun, Ercher nyaris lupa kampung halaman. Bukan. Ercher ingin melupakan kampung halamannya. Namun, Baginda Iberich dan Pangeran Ein memerintahkannya untuk kembali ke rumah...