Masih di hari yang sama after gue dan anak-anak menjalani hari penuh drama. Tapi drama main-main yang disebabkan oleh tugas Pak Jojow tadi malah berlanjut ke drama kehidupan yang sesungguhnya, anjay.
Sepulang sekolah ya gue pulang ke rumah, tapi Hana pulsek malah pulang ke rumah gue. Begitu bel pulsek mengeong Hana langsung lengket ke gue kaya upil, udah gak mau lepas kaya parasit. Si anjir udah gue katain sampe pake jampi-jampi amitaba ala-ala senseinya kera sakti masih aja gelendotan kaya anak simpanse. Walaupun hati ini pegel akhirnya dia tetep gue angkut ke rumah pake truk sampah.
Baru kali ini Hana ngintilin gue pulang. Udah lama kenal sama Hana tapi bahkan kita berdua belum ada yang pernah numpang makan di rumah masing-masing. Mana tadi anaknya maksa banget, gue jadi curiga kalo dia sebenernya lagi kenapa-kenapa. Gak bisa berak di toilet rumahnya mungkin, jadi ke sini mau numpang berak.
Di kamar gue yang nyaman yang sekarang ketambahan beban negara lagi rebahan streaming konten-konten Idol Korea.
"Kkaego buditchoya hae WUHUU, uril bolsu ittorok. Keuge sorichyeoya hae HUHUU, MEOLLI BEONJYEO GADUROOOK AAARRHH."
"Santai dong anjing, jangan tereak-tereak!"
Ya siapa yang nggak emosi orang tadi cuma geal-geol doang kaya cacing tiba-tiba tereak kek biduan kesurupan.
"Itu lo juga nereakin gueh," sangkal Hana.
"Rumah gue tolol, inget lo cuma numpang."
"Yeu, sinis banget sih kaya nyokap gue."
Anjir, tiba-tiba yang tiba-tiba banget secepat kilat Thor yang lagi cepirit, gue inget kalo Hana punya ibu tiri. Jangan-jangan....
"Han, abis kalah main poker sama emak lo?"
Pluak.
Pundak gue digampar. Tapi kaya Uus, gue biasa aja. Gue emang sinting malah nanya begitu. Mencairkan keadaan maksud gue tuh, tapi jadinya malah kaya ngelenong di atas penderitaan teman.
"Gimana ya, gue pengen cerita tapi males bangeeett," kata Hana sambil renggangin otot-ototnya yang keriting kaya mie itu.
"Ya gausah cerita, kalo niat aja."
"Gue cuma males inget-ingetnya itu loh, bangsat dah pokoknya gue males pulang."
"Kabarin aja orang rumah, bilang lo tidur sini. Kalo dapet izin abis ini kita keluar, gue pengen martabak," kata gue yang disambut mata berapi-api neraka Hana. Dia langsung duduk ngontak bokapnya.
Hana pernah cerita kalo dia sama bokapnya dulu ga terlalu deket, tapi sejak nyokapnya nggak ada dia jadi lebih deket sama bokapnya. Tapi hubungan mereka balik kaya dulu lagi sejak bokapnya nikah lagi. Tapi dibanding sama nyokap tiri Hana tetep lebih deket sama bokapnya. Satu-satunya orangtua kandung, pikir Hana. Jadi dia lebih enak dan ngerasa pantes kalau mau sambat ini-itu ke bokapnya.
"Emang ada orang jual martabak sore-sore?" tanya Hana.
"Yaudah, nanti abis magrib."
Karena laptop Hana nganggur akhirnya gue ambil alih buat nonton Lord of the Rings, gue kaget kalo koleksi film-film Hana ada banyak. Ketularan Iwaizumi keknya nih anak.
"Anjir, lo nonton Money Heist?" gue terkamjagiya.
"Baru ngumpulin, belom sempet nonton," kata Hana masih sambil fokus ngontak bokapnya.
"Oh, baru season tiga. Tapi ini doang semalem juga gak mungkin kelar."
"Lo udah nonton semua?"
"Baru kelar season dua kemaren."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Perfect [Kita Shinsuke]
FanfictionKisah (Name) yang kedatangan tetangga baru. Ganteng? Iya. Kalem? Iya. Baik? Iya. Sampe dapet julukan "Mas Perfect", apa Kita sesempurna itu? Tentu saja tidak. . . . . Lokal AU Prekuel PeDeKaTe Haikyuu!! © Haruichi Furudate Mas Perfect © iyaema 2021