Kenalan baru?

471 58 3
                                    

"Jadi nama lo earth?"
Gun dan Krist menilik penampilan earth dari atas hingga bawah, ototnya mamen... gede cuy.

"Ih gue kan udah bilang kalo-"

"Diem lo wik, gue kan tanya sama dia. Napa lo yang jawab"

New sebel, maksutnya dia tuh pengen bantu jelasin biar temen-temennya ini stop ngeintrogasi earth. Mana gayanya kayak mau nagih utang lagi. Belom lagi bu godji yang ikutan nguping.

"Iya, gue earth"
Kalo ga karena takut gun pasti bakal ngegebet si earth earth ini deh. Sayangnya gun tuh takut sama modelan kayak gini. Bukan takut karena tampangnya, tapi karena badannya gede banget. Gun ngeri kegencet, kalo wajah mah earth manis bangeeeet.

"Kok bisa kenal sama beruang ini dah, perasaan si nyuwi juga ga ngehits-ngehits banget yak"
Krist berganti menoleh kearah newwiee.

"Oh ga kenal sih sebenernya, gue tau dia dari ig. Karena cakep yaudah gue follow"
New udah pegel nahan senyum dari tadi, woy yakali siapa sih yang gak senyum-senyum dibilang cakep.

"Wah lo pasti suka ngefollow akun gmmcantik gmmganteng yak?"
Yang ditanya cuma ketawa doang, aduh manis bener.

"Enggak, ya walaupun gue suka ngelike postingannya sih"
"Yeu sama aja lau"
"Eh serius deh lo beneran iseng mencet tombol follow doang?"

Earth diam sebentar, sebelum senyum pas liat new.

"Sejujurnya engga sih"
"Yeuu kampang"
Krist udah siap-siap mau nimpuk earth pake krupuk kulit sebelum dicegah bu godji.

"Gue tau new dari ig iya dari temen sekosannya juga iya"
Gun, krist dan new berpandangan, hah siapa?.

"Lo jurusan apa dah earth??"
"Gue? Agrotek"
"Perasaan di kosan kita kagak ada tuh anak agro, eh apa ada ya?"
"Kagak ada dah kayaknya"
"Emang kalo anak agro gabisa punya temen beda fakultas gitu ya?"
Ketiganya langsung diem kicep, iya juga.

"Gue kenal sama bang guns, dia kakak kelas gue dulu di smp, gue juga kenal bright, kita satu tongkrongan di lapangan basket deket teknik"
Tiba-tiba gun tepuk tangan, ya kaget dong semuanya.

"Kereeen kereeen.... Anak kosan kita tuh emang relasinya mantep-mantep ya, nih bisa kenal sama anak agrotek juga waah keren"
"Tapi masuk akal juga sih, gedung fakultas agrotek sama lahan teknik kan sebelahan"
Krist, gun dan earth masih ngobrol tentang lahan fakultas agrotek yang ternyata berbagi selasar dan lapangan sama fakultas teknik. Mereka masih ga nyadar kalo new sedari tadi cuma diem, udah kayak orang kebanyakan utang. Hingga gun menyadarkannya.

"Wik"
"Ha?"
"Diem mulu lo"
"Mikirin apaan sih lau? Mikirin yang ada diatas gunung?"
Emang mulutnya krist tuh minta disumpel bentar aja, new yang udah mulai lupa sekarang diingetin lagi.

"Tau ah, bodo!"
Earth yang melihat new tiba-tiba melengos pergi sambil ngehentakin kakinya kaget, lah lucu amat.

"New emang biasa gitu ya?"
Jujurly earth kok jadi makin kepo.

"Ohh ho'oh. Emang gitu dia, suka ga nyadar badannya gede tapi masih suka ngerengek gitu"
Nih ya yang ngerengek new tapi gun dan krist ikutan malu. Ngerti kan ya posisinya lagi rame orang dan temen lu kagak tau malu malah berubah jadi cacing kepanasan. Malu banget meeen.

"Lucu"
"Haaaaa???"

Gun dan krist udah ga habis pikir, bisa-bisanya newwiee kayak gitu dibilang lucu. Gun dan krist saling pandang, memberi sinyal telepati satu sama lain kalo cowok yang badannya gede kayak kodok didepannya ini lagi naksir si newwiee, sahabatnya.




*




New sampai di kosannya, udah disambut sama genjrengan gitar tukang tebar pesona, bright.

"Darimana aja lu mbul?"
"Mbul?"

New mengernyit, nih si bret sejak kapan manggil dia pake sebuat mbul? Dan, emang dia segendut itu apa ya?.

"Yeeee malah diem, ditanyain juga. Darimana aja mbul?"
Bright mengulangi sekali lagi pertanyaannya

"Sejak kapan lo manggil gue pake nama mbul? Gue punya nama ya bright!"
"Iye udah tau new thitipoom techaapaikhun dipanggil newwiee"
New memicing, bright juga tau nama lengkapnya?

"Apa??"
Bright senyum menang, pasalnya sekarang newwiee lagi ngeliatin bright udah kayak orang ketemu warga komplek yang suka aneh-aneh.

"Sejak kapan lo panggil gue mbul?"
New duduk disebelah bright. New ngerjap-ngerjap takjub sambil bermonolog dalam hati

'Buset dah, bule amat'

"Sejak lo jalan dari sono, terus perut sama pipi lo gerak gerak, lemak lo nih lambai-lambai tadiii"
Bright nyubit pipi new keras banget sampe yang dicubit langsung bales nyubit lengan bright.

"Aaaaaaa bright lepassssss"
"Adah adaaaah sakit sakiiit lepas lepasss lo lepasin dulu tangan gue ungu niiih"
"Gaaaak aaaaaa sakit lepasin bright!!!!"

Pas banget kak arm baru dateng bareng kak alice. Kaget? Ya jelas, kak alice sampe mukul pundak kak arm berkali-kali biar misahin dua anak bebek yang lagi berantem.

"Heh heeeeh kalian berdua ngapain"

New masih megangin pipinya, yaampun bright nyubit beneran. Awalnya new mau marah tapi gajadi pas liat lengan bright udah ungu, pasti sakit pikirnya🥺.

Ga cuma newwiee, bright juga pengen nangis sebenernya tapi dia tahan aja. Jujur cubitan dari newwiee tuh udah kayak cubitan bayi dinosaurus alias sakit bangeeet. Tapi bright juga ga tega kalo harus marahin newwiee, soalnya dia juga udah nyubit pipi newwiee keras banget.

"Ngapain gue tanya? Suara kalian udah kayak orang kdrt tau ga"
New dan bright nunduk doang pas dimarahin kak arm. Orang sabar sekalinya marah serem banget.

"Bright nih kak arm"
"Yeee enak aja lo gembul, boong bang. Dia duluan nih"
"Heh goyang dombret, lo duluan ya yang nyubit pipi gue! Gausah playing victim lo!!"
New udah ancang-ancang mau jambak bright.

"Gue cuma ngelus pipinya doang bang, beneran. Si gembul aja yang gabisa diem makanya jadi nyubit kan gue"
"Alesan doang lo, dari awal lo udah niat nyubit gue ya!"
"Lo kali! Nih nih liat tangan gue, ungu cooooy"
Bright menunjukkan tangannya yang habis dicubit newwiee. New meringis, tapi setelahnya langsung melengos. Newwiee gamau disalahin.

"Pokoknya lo duluan!"
"Dih, si gembul kebanyakan lemak"
"Goyang dombret suka ngutang!!"
"Gembul"
"Goyang dombret"
Kak arm dan kak alice yang ada disitu diem doang, kak arm udah mau nyakar dua anak bebek ini, tapi gajadi soalnya masih ada gebetan, kan malu.

"Udah udah, dah bright lo udahan deh, ga bosen apa gitaran dari sore disini?? New-"

Belum sempat kak arm melanjutkan bicaranya, pintu gerbang kosan berderit kembali, menampilkan gun dan krist yang menenteng seblak.

"Wah ada apa nih rame-rame? Lah newwiee tuh pipi kenapa bisa merah gitu?"
Krist mendekat kearah new, newwiee udah mulai cemberut.

"Gara-gara si bret tuh"
New melirik bright tajam, sedangkan bright cuma melotot.

"Apa lo gembul?"
"Goyang dombret"

Ingin rasanya krist dan gun jadi kang kompor, tapi ga paham ini permasalahannya apa, jadinya cuma diem doang jadi penonton.

"Udah udah, new masuk yuk sama kak alice, kakak bawain kamu sesuatu nih"
New menoleh kearah kak alice yang menenteng satu paperbag.

"Buat aku kak??"
"Iya buat kamu, dari tay"

New diam, ah kak tawan.
Sementara gun, krist dan bright diam-diam melirik kearah new. mencoba menerka-nerka arti dibalik diamnya new.

"Oh"

.
.
.
.
.

👀👀👀

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang