01 - The Right Places

2K 146 9
                                    

Musim Panas, 2021

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Musim Panas, 2021.

Malam yang semakin larut tak berpengaruh pada rutinitas harian mereka yang sudah beberapa bulan ini konsisten dilakukan, yaitu makan malam bersama.

Haruto yang sudah selesai membersihkan diri, mengenakan setelan piyama tidurnya melangkah masuk ke kamar Asahi. Tapi saat pintu sudah terbuka, alih-alih menemukan si empunya kamar, matanya malah menangkap sosok seorang pemuda yang sedang meringkuk di sudut ruangan. Tidur di atas sofa cokelat milik hyung kesayangannya dengan beralaskan  selimut yang digulung-gulung membentuk bantal dan meletakkannya ke bawah kepala.

Haruto melangkah mendekat. Firasatnya mengatakan ia tahu siapa sosok yang sedang meringkuk seperti anak kecil itu, tapi ia ingin meyakinkan diri. Menundukan badannya sejajar dengan sosok itu dan akhirnya menggelengkan kepala kecil. Ia teringat tadi Jaehyuk hyungnya bilang Jeongwoo terus menerus menguap selama perjalanan pulang.

Makanya Haruto mengira Jeongwoo akan langsung pamitan untuk tidur, jadi ia tak mau mengganggu. Menganggap Jeongwoo lebih membutuhkan istirahat dan tak merecokinya dengan mengirimkan rentetan pesan pengingat untuk makan.

Tapi bukannya berbaring nyaman di kamar tidurnya atau kamar tidur Jaehyuk (ya, Jeongwoo sering menginap di dorm 3 dan menyabotasi kamar tidur Jaehyuk) ia malah menemukan Jeongwoo berbaring disini.

"Oh. Gue kira Junghwannie udah dateng," suara dalam dan serak Jeongwoo —khas suara bangun tidur— menyapa indra pendengaran Haruto.

Pemuda itu membuka matanya, menatap Haruto yang sudah duduk nyaman di ujung sofa lain, di seberang Jeongwoo.

"Kirain tidur duluan lo," ujar Haruto sembari mengangkat satu kakinya ke atas kursi dan mengeluarkan ponsel dari saku celana.

"Laper," sahut Jeongwoo singkat, kembali memejamkan mata. "Tapi ngantuk."

Haruto tertawa kecil mendengar nada rengekan terselip dalam kalimat terakhir yang Jeongwoo ucapkan.

"Ya udah, tidur aja dulu. Nanti kalo makanannya udah dateng, gue bangunin," saran pemuda itu akhirnya, mulai membuka aplikasi games di ponsel.

Hening yang menjadi jawaban, membuat ia penasaran dan menolehkan kepala ke arah Jeongwoo. Menemukan pemuda itu kembali memejamkan mata dan meringkuk makin dalam, seolah ingin menyatu dengan sofa.

Haruto menggelengkan kepala. Mengalihkan perhatian pada ponsel di tangan.

Dua hari terakhir ini jadwal mereka memang semakin padat. Kemarin mereka menghabiskan waktu seharian menghias kafe untuk keperluan syuting sampai malam. Dan hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Mereka akhirnya bisa bertatap muka secara langsung untuk pertama kalinya dengan para penggemar. Mengabadikan setiap interaksi yang tercipta untuk dilihat lagi di kemudian waktu dalam bentuk episode Tmap Cafe Prince yang akan diunggah di channel youtube official milik grup mereka.

The Right One - hajeongwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang