17. si kembar yang lain

924 141 4
                                    

pagi ini (name) mengantar anaknya cukup pagi karena ia harus ke minimarket untuk membeli beberapa snack sebagai hadiah untuk rekan kerjanya.

setelah (name) memastikan anaknya masuk ke lingkungan sekolah, ia langsung bergegas menuju minimarket.

'plis jangan ikuti aku' batin (name) ketika menyadari bahwa ada orang misterius yang mengikutinya.

tak lama, (name) sampai di minimarket dan langsung memasukinya.

"hmm umeboshi dimana ya" gumam (name) pelan.

"are kisaki-san?"

(name) menoleh ke belakang, dan mendapati seorang miya atsumu yang berdiri tidak jauh darinya.

"oh miya-san? ohayou gozaimas"

"kisaki-san cari apa??" tanya lelaki berambut pirang tersebut.

"umeboshi. miya-san tau tempatnya dimana?"

"ayo ikuti aku, kebetulan juga mau beli umeboshi," ucap atsumu santai.

memang terlihat santai sih, tapi dalam hati atsumu sudah jungkir balik kesenangan karena bertemu (name).

'wah wah lucky banget hari ini ketemu ayang (name). wangy wangy mau berangkat kerja uwu' pikir atsumu.

"nih, umeboshi nya disini" kata atsumu sembari mengambil satu kotak. (name) pun juga mengambil satu.

"terima kasih ya miya-san"

"panggilnya atsumu saja ya, aku punya kembaran soalnya. jadi agak aneh kalau hanya dipanggil marga"

"oh iya, kembaran atsumu-san itu miya osamu yang dari hyogo ya?" tanya (name).

atsumu pun kaget. "loh, kisaki-san ketemu sama osamu waktu di hyogo?"

(name) mengangguk, "iya, sempat mampir ke kedainya bareng- eh tunggu. atsumu-san tahu saya pergi ke hyogo dari mana?"

'mampus gue' batin atsumu.

"ah i-itu dari ushijima-san. dia cerita kalau anak schweiden adlers juga kenal dengan kisaki-san seperti anak musubi. gitu heheh," ujar atsumu dengan setengah gagap.

"ooh begitu ya. memangnya tim atsumu-san bertemu sama timnya ushijima-san?" tanya (name).

"nggak semuanya sih. ingat kan waktu 4 dari kami latihan untuk ke timnas? ushijima-san juga masuk timnas soalnya, jadi kita punya beberapa waktu untuk ngobrol"

(name) mengangguk, "iya saya ingat. waktu itu ushijima-san pernah cerita juga, sampai anak-anak pada semangat mau nonton,"

(name) melirik ke lemari pendingin di sampingnya, dan melihat bayangan seseorang yang mengikutinya sejak tadi.

dan atsumu pun menyadari hal itu.

"kisaki-san punya anak ya? baru tau"

'pura-pura gatau aja deh ya' batinnya

"iya, anak kembar juga sama seperti atsumu-san dan osamu-san," jawab (name).

mereka berdua pun segera ke kasir untuk membayar.

"belanjaannya mau dipisah atau jadi satu?" tanya kasir.

"belanjanya dipisah ya," pinta (name)

"tapi bayarnya jadi satu aja," kata atsumu sembari mengeluarkan kartu debitnya.

"eh atsumu-san, saya bayar sendiri saja,"

"nggak usah nggak apa-apa, kebetulan bareng kok," kata atsumu.

"tapi-"

atsumu pun mendekatkan dirinya pada (name) dan kemudian berbisik, "gimana kalau sebagai gantinya, kisaki-san ceritain tentang orang aneh yang ngikutin dari tadi?"

Mamah Muda [HaikyuuxReader]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang