SMA SAMUDERA I

0 0 0
                                    

"Woy cha...telat juga lu?" tanya seorang perempuan berambut bondol membawa laptop di tangannya.

"Yaelah kayak gatau gue ajaa" jawab Acha sembari nyender tembok sambil melipat kedua tangannya.

Acha si tukang telat masuk sekolah sudah terbiasa menunggu di depan gerbang sampai jam pelajaran ke-3. Dia pun mengambil earpods miliknya lalu mendengarkan lagu sambil menutup mata.

5 lagu sudah berputar melewati kepala Acha. Tepukan di lengan Acha, yang membuat Acha langsung membuka matanya dan melihat guru yang ada di depannya sudah komat kamit yang Acha sendiri tidak tahu apa kalimatnya.

"I-iya kenapa bu?" sontak Acha kaget sambil melepaskan Earpods miliknya.

"Kamu mau masuk kelas ga sih?" tanya Bu Ayu  dengan suara cemprengnya.

Bu Ayu seorang guru BK di angkatan Acha yang terkenal suaranya sangat cempreng dan sikapnya yang rese menurut anak laki laki.

"M-mauu bu, maaf bu tadi Acha dengerin lagu" jawab Acha dengan berhati hati.

"Nih, lap dulu muka kamu, baru boleh masuk" seru Bu Ayu sambil memberikan selembar tisu basah.

Acha yang memang tidak memoles apapun dimukanya, langsung mengambil tisu basah tersebut dengan santai dan langsung mengelapnya ke seluruh muka.

                            #####

"Cha cha cha, woyy cha" panggil Yeri sambil menggoyangkan meja milik Acha.

"Apasii Yer apaaa" seru Acha yang sedikit kesal karena tulisannya kecoret.

"Gua tadi kan kebawah sama Nana, gua ketemu Crush lu" Yeri yang sangat Excited memamerkan kepada Acha.

"Lu ngomong jangan kenceng kenceng, kedengeran sama yang lain ah" lagi lagi Acha kesal dengan sikap Yeri karena mulutnya yang toa.

"Yaudah ayo makanya lu ikut ke kantin, sama gua sama yeri...rajin bgt si lu Cha ngerjain MTK mulu" seru Nana.

Sesampainya di Kantin, Acha melempar pandangannya ke arah kumpulan anak laki laki yang sedang bercanda. Arkan yang hanya tertawa melihat tingkah temannya, membuat senyum Acha terukir di bibirnya.

"Woy Cha, nih ada Iky nih" seru Adam.

"Yaelah Ky gausa salting gitu dong ah" seru yang lainnya meledek iky.

Acha lagi lagi kesal untuk pergi ke kantin karena misi utama untuk memerhatikan Arkan tidak berjalan lancar, malah mendengarkan comblangan gak jelas dari teman-temannya Iky.

                              #####

"Cha lu pulang pesen Ojek Online?" tanya Arga teman sekelas Acha.

"Yoiii" Jawab Acha.

"Wailaa segala bahasa lu Yoi Yoi an" jawab Arga bercanda. "Bareng gua aja, rumah lu kan deket sama gua" seru Arga.

"Gausah Ga, gua naik Ojol aja, udh pesen juga nih" sambil menunjukan pesanan Ojol.

"yaudahh, BTW kita kerja kelompok kapan? dikumpulin Kamis loh" tanya Arga.

"Besok aja kali ya? pulang sekolah"

"Okey, lu kabarin Nana sama Yeri, nanti gua kabarin Aan sama Tama" seru Arga

"Iya santai"

Acha jalan menuju keluar kelas, sambil memasukan Earpods ke telinganya dan mulai mendengarkan lagu. Pada saat di gerbang ia melihat Arkan tengah berjalan bersama temannya, sontak Acha tersenyum miring mendapati Arkan yang lagi lagi tersenyum. tersenyum kepada temannya tentunya, tapi itu membuat Acha cukup melihatnya untuk hari ini.

"Gua akan membuat senyuman lu hanya untuk gua dan tidak ada yang lain"

                                        -Acha Shafierza

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 31, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ADMIRERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang