28.

4.7K 585 2
                                    

"Adek Ayo! Katanya mau nganterin Maven ke bandara"

Kata citra sambil goyang-goyangin badan heira yang ketutup selimut tebal itu. Heira buka selimutnya terus balik badan ngadep mamanya dengan muka sembab.

"Hueeee maaa! Adek belum siap ditinggalin Maven" adu heira sambil ngerengek ngerengek.

Citra ketawa pelan "ya kan Maven mau ngejar impiannya dek. Masa kamu tega banget mau matahin semangat pacarmu buat meraih cita-citanya?"

Bibir Heira melengkung ke bawah "tapi tetep aja maaaaa! Rasanya berat!"

Citra ngusap rambut heira yang lembut itu "awalnya emang berat. Tapi bukannya ini momen yang bagus? Kamu bisa buktiin ke papa kalo kamu pantes buat nyusulin Maven ke sana taun depan"

Heira tersentak, bener juga apa kata mamanya "yaudah kalo gitu adek mau mandi dulu!"

Dan secepat kilat heira udah lari ke kamar mandi dengan bantingan pintu yang bikin citra kaget sendiri.

"Hih dasar anaknya Jonathan!"

Beberapa saat kemudian Heira udah siap di bandara tempat mereka janjian. Heira gak sendirian, dia ditemani sama papa mamanya yang bela-belain bolos kerja demi nganterin masa depan anak bontotnya itu.

Heira nunduk, mata bulatnya itu merhatiin tangannya yang bawa paperbag berisi beberapa toples kue kering favoritnya Maven. Dan ini khusus buatan heira. Ini Heira gak bilang-bilang Maven dulu soalnya ini jadi bagian dari hadiah perpisahannya itu.

Ahh Heira jadi sedih. Ini mungkin terakhir kalinya heira bisa menikmati waktu berduaan sama Maven. Karena gak tau juga kapan Maven bakalan pulang lagi ke Indonesia.

"Assalamualaikum pa, ma"

Maven udah datang dan lebih dulu menyalami orang tua dari pacarnya itu.

Jonathan balas salamnya Maven sambil dia peluk ala lelaki jantan. Mereka kan udah bro banget kan ya.

"Udah siap semua Mav?" Tanya citra sambil ngelus pundaknya Maven.

Maven ngangguk mantap "beres ma, tinggal nyiapin mental buat ninggalin ini si bayi satu ini" terus Maven jalan kearah heira yang udah ngelengkungin bibirnya ke bawah.

Maven ngebawa heira ke pelukannya terus dia gerakin pelukan mereka ke kanan ke kiri gitu.

"Gumusnya bayi beruangku hnggg~"

Heira udah pasrah banget mukanya kegencet sama Maven. Aduh pipinya bakal berkurang gak ya?

"Hishh! Lwepashhh!!" Heira berontak terus nyubit pinggang Maven karena kesel udah di gencet begitu sampe pipinya merah.

Maven tetep ketawa walaupun udah kelojotan karena di cubit sama heira.

Mereka kayaknya ngelupain eksistensi para tetua itu.

"Ini kita cuma patung apa gimana sih?! Emang dasar anaknya Jamal tuh! Kalo bucin gak tau tempat!" Gerutu Theana.

Citra ikutan ngedumel "tauk tuh anaknya Jonathan! Drama banget mau ditinggal pacarnya"

Jonathan ngerutin idungnya gak terima "heyy nyonya Hartono, Heira itu anak kita ya! Bukan anak sebelah pihak!"

Jamal ikutan protes "aku gak ikut-ikutan loh miii~ masih aja di sangkut pautin"

"DIEM/DIEM!"

Sentak citra dan Theana barengan bikin jamal sama Jonathan auto bungkam. Sedangkan dua oknum yang jadi pemicu keributan itu masih sibuk pelukan.

Apalagi Heira berubah jadi gummy bear lembek yang nempel-nempel ke Maven terus.

"Ish! Akunya ndak mau ditinggal loh~" rengek heira buat yang kesekian kalinya.

Maven cuma terkekeh geli "makanya belajar yang rajin biar taun depan bisa nyusulin aku ke sana"

Heira ngerucutin bibirnya "janji ya? Kalo aku nyusulin pokoknya kamu harus kasih aku hadiah!"

Maven senyum sambil ngusapin pipinya heira "aman pokoknya, yang penting kamu bisa nyusulin aku"

"Hmppp... Sekarang aku mau puas-puasin pelukin kamu hnggg" heira makin ngeratin pelukannya bikin Jonathan dengan kilatan iri di matanya itu kesel.

Jo kesel karena heira semenjak sama Maven udah gak bucin lagi ke dia.

Padahal biasanya apa apa papa, apa apa papa. Jonathan kan jadi merasa tersisihkan gitu.

"Mav, kurang lima belas menit lagi berangkat loh" Jamal nepuk pundak Maven buat ngingetin anaknya itu.

Maven ngeliat kearah gate penerbangannya, ternyata kurang dikit waktunya sama heira di tahun ini.

Pengumuman udah diberitahukan sama pihak bandara bikin heira makin nenggelamin mukanya di dada Maven.

"Huaaaaa gak mau pisaaaaahhh~" heira ngerengek dengan mata berkaca-kaca bikin Maven yang ngeliat juga gak tega sebenarnya.

"Kita ketemu nanti ya? Sekarang kalo ada apa-apa kita kontakannya cuma bisa lewat Videocall apa telpon aja ya? Nanti yang nemenin kamu banyak kok" kata Maven.

Heira nganggukin kepalanya walaupun hatinya berat sekali mau ngelepas Maven pergi.

"Hnggg... Jaga diri baik-baik ya? Jangan sampai sakit pokoknya" heira ndongak buat natap Maven terus sama ngusapin rahang tegas Maven.

Maven nunduk buat natap bayi beruangnya itu sambil senyum ganteng yang bikin heira gak rela Maven ngasih senyuman itu ke orang lain dengan cuma-cuma.

Padahal Maven gak pernah tuh senyum kayak gitu ke selain maminya sendiri. Sekarang orang yang dapetin senyuman eksklusif dari Maven itu bertambah, ada heira dan keluarganya.

Maven benerin tas ranselnya itu terus ngelepasin pelukan heira dengan berat hati.

"Aku pergi ya? Jangan nakal pokoknya. Nanti kalo udah sampe sana aku telpon kamu oke?" Kata Maven sambil narik troli berisi koper-kopernya itu mendekat.

Heira ngangguk terus beralih nempel ke citra sambil ngelambain tangannya dengan lemah.

"Hngg... Dadah~" aih kiyowok!

Maven pamitan satu per satu ke semua orang yang nyempetin hadir buat nganterin dia kesini dengan cepat karena semua penumpang udah dipanggil.

Maven balik badan sambil ngelambain tangannya kearah Theana yang dipeluk Jamal dengan wajah gak rela anak sulungnya itu pergi, terus ada citra yang ikutan ngelambain tangannya bareng heira yang udah mau nangis lagi dan Jonathan yang ngerangkul keduanya.

Abis itu Maven hembusin nafasnya panjang. Impiannya udah ada di depan mata. Jadi, siap gak siap, mau gak mau Maven harus melangkah ke sana demi masa depan yang bakalan dia susun bareng heira kesayangannya itu.




(≧(エ)≦ )

Besok kelar kok:"

Sabtu, 06/08/2022
09:40 p.m

Pick Me Gurll ft MarkHyuck GS ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang