Sahabat Fisabilillah (eps. 1)

10 0 0
                                    

Di Kelas

Sherly: Farida, Reyna, keluar yuk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sherly: Farida, Reyna, keluar yuk. Aku bosan nih, nunggu guru rapat, lama banget!

Reyna: Sama, gue juga. Kalau saja ini mapel olahraga, pasti gue senang banget. Karena gue bisa puas-puasan main basket.

Sherly: Apa sih Re? Mengeluh terus kerjaannya. Syukuri mapel yang ada. Kita itu harus selalu bersyukur agar Allah menambah nikmat kepada kita.

Reyna: Ye..., Yang mulai mengeluh duluan juga siapa? Kan, lo!

Farida: Sherly, Reyna, aku ke Masjid duluan yah.

Di Masjid

Farida: Allahummaf-tahlii abwaaba rahmatik.

Sherly: Farida..., Kenapa kamu ninggalin kita sih?

Reyna: Berisik, Sher! Ingat, ini di masjid, rumah Allah.

Sherly: Iya, Re, iya, maaf!

Farida: Sudah, kita jangan berbicara terus, nanti tidak jadi-jadi kita melaksanakan shalat dhuha. (Sherly dan Reyna mengangguk)

Farida, Sherly, dan Reyna cepat-cepat berjalan ke tempat wudhu perempuan. Setelah itu, mereka melaksanakan shalat dhuha 2 raka'at secara sendiri-sendiri.

Sherly: Emm, Farida, aku mau nanya boleh?

Reyna: Shttt, berdo'a dulu, Sher!

Sherly: Iya, iya, Re.

Beberapa menit kemudian, Farida mengaminkan do'anya. Dia segera bersalaman dengan Sherly dan Reyna seperti kebiasaannya.

Farida: Ya sudah yuk, kita ke kelas lagi, barangkali rapatnya sudah selesai.

Reyna: Iya, ayo Sher, cepatan! Tahu sendiri kan, itu guru kalau di mapelnya ada murid yang telat masuk kelas, jangan di tanyain lagi hukumannya.

Sherly: Iy...

Reyna: Iya, iya, Re.

Sherly: Apa sih, Re? Ikut-ikutin gaya aku bicara, tidak sopan tahu.

Reyna: Ya..., Maaf, Sher, habisnya lo kalau bicara pasti gitu, bikin gue pengin nyoba deh.

Sherly: Tapi kan...

Reyna: Sudah, Sher, jangan di lanjutin! Gue pusing adu mulut terus sama lo. (Sherly mengangguk-anggukan kepalanya pelan)

Sherly: Emm, sama sih, Re, aku juga. (Farida terkekeh)

Farida: Astaghfirullah, kalian nih, ada-ada saja.

Sherly: Apa sih, Fa? Aneh, ketawa sendiri.

Reyna: Iya, benar! Perasaan nggak ada yang lucu dari kita.

Farida: Ya sudah, iya, aku minta maaf yah. Sekarang, bagaimana kalau kita langsung jalan saja ke kelas?

Reyna: Ya sudah, ayo!

Sherly: Eh, bentar! Aku mau nanya dulu sama kamu, Farida.

Reyna: Satu menit, Sher!

Sherly: Sebentar banget, Re, aku kan...

Reyna: Di mulai dari sekarang!

Sherly: Oke, oke, jadi..., aku mau nanya, tentang...

Reyna: 30 detik lagi.

Sherly: Tentang..., tentang bagaimana, menghadapi rasa...

Reyna: 10 detik.

Sherly: Rasa..., Rasa, rasa cinta!

Short Stories Of HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang