SEMPITNYA LAPANGAN KERJAA?

2 2 2
                                    

Di zaman sekarang banyak sekali orang-orang yang belum dapat pekerjaan, mungkin termasuk teman-teman yang sedang membaca disini ada juga yang belum dapat pekerjaan, saya do'a kan mudah-mudahan cepat-cepat dapat pekerjaan, aamiin.

Pada saat di bangku sekolah mungkin teman-teman sekalian mengira bahwa mendapat pekerjaan itu mudah atau sekolah menengah kejuruan nanti akan disalurkan oleh pihak sekolah jika kerja nanti.

BIG NO!  itu semua tergantung sekolahnya sendiri, walaupun smk namun tidak menjamin lulus sekolah langsung kerja, TIDAK.

Contoh hal nya teman saya yang lulus sekolah masih mencari pekerjaan seorang diri.

Jadi, walaupun sekolah menengah kejuruan itu tidak menjamin kalian lulus langsung dapat kerja. Tidak. Kecuali sekolah itu sendiri menyalurkan. Tapi, kebanyakan smk mencari sendiri.

Karena siswa siswi smk dituntut untuk siap bekerja. Bukan dijamin lulus langsung kerja.

Loh kok gitu?

Ya, karena sempitnya lowongan pekerjaan di zaman sekarang, sekarang anda bisa bayangkan 1 perusahaan tidak mungkin menampung sekian banyak murid dalam satu angkatan betul?

Nah dengan demikian, sekolah banyak membangun relasi dengan perusahaan untuk menyalurkan program magang, jika murid itu sendiri bagus dalam kinerja, maka dia akan di perpanjang kontrak lalu bisa jadi di angkat karyawan.

Maka dari itu, murid sekolah kejuruan sangat dibekali keahlian, yahh minimal basic untuk halnya saya beri contoh Microsoft office terutama word, para murid dituntut untuk bisa mengoperasikan nya minimal membuat surat.

Nah jadi, untuk kalian yang masih sekolah, nikmati saja selagi bisa, karena setalah lulus nanti kalian akan ada masanya kalian ingin kembali dimana masa putih abu-abu.

Nikmati masa muda kalian, perbanyak belajar hal baru. Aktif dalam organisasi dan ekstrakurikuler sangat bermanfaat saat melanjutkan masa depan. Kalian akan merasakan nya setelah lulus nanti.

|||

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca ini, teman-teman juga dapat berbagi pengalaman atau jika ada yang tidak setuju dengan perspektif saya silahkan tulis di kolom komentar ya, anda sopan saya segan.
Terimakasih.

Kehidupan Setelah Masa Putih Abu | ON GOINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang