Zheng Wan benar-benar tidak tahu.
Mimpi itu hanya berputar di sekitar Cui Wang, dan bagian-bagian setelah dunia fana sangat kabur. Dia telah menelannya utuh tanpa berpikir, dan ada banyak hal yang dia tidak bisa mengerti. Dia hanya tahu bahwa Cui Wang terbang dengan pedangnya, melakukan eksplorasi di mana-mana. Oh, selain eksplorasi, ada juga banyak pembudidaya wanita yang mengagumi dan memujanya——
Adapun sesuatu seperti pemilihan sekte, dia tidak memiliki kesan sama sekali.
Namun, dia bisa menebak bahwa itu mungkin sesuatu seperti kepala sekolah akademi yang merekrut murid baru. Zheng Wan merenungkan emas, perak, dan batu giok yang dibawanya, mengkhawatirkan biayanya.
"Biaya?" Pemuda berbaju putih dan anak itu saling memandang, lalu berkata serempak, “Berapa biayanya?”
"Barang berharga yang diberikan kepada guru oleh murid baru."
“……”
Pemuda berbaju putih itu menatap aneh pada wanita di depannya. Dia tidak terlihat sangat tua, tetapi sangat cantik. Terutama sepasang mata berair yang secara alami membawa kasih sayang ketika mereka melihatmu.
Tapi seindah gaun itu, itu hanya benda fana. Dia tidak dapat menggunakan formasi apa pun, dan tingkat kultivasinya juga tidak tinggi—dia adalah seorang kultivator yang baru saja memulai perjalanannya.
“Ku kira kamu telah berkultivasi dalam pengasingan. Tidak perlu bagi murid baru untuk menawarkan barang berharga di sekte kami, dan kami bahkan akan mendistribusikan barang kultivasi secara teratur. Namun...” Ekspresi pemuda itu menjadi serius, “Begitu kamu memasuki sebuah sekte, kamu akan berada di sekte itu seumur hidup. Setiap orang berhak untuk menghukum orang yang mengkhianati sekte tersebut.”
Zheng Wan mengangguk. Ini lebih ketat daripada doktrin akademi dunia fana. Tidak heran mereka tidak perlu membayar biaya apapun; sebaliknya, mereka membayar kembali dengan diri mereka sendiri.
"Apakah ketiga pelayan kecil abadi ini?"
Pemuda berbaju putih memandang mereka dengan rasa ingin tahu, tetapi merasa bahwa dengan kepala terangkat tinggi dan dada membusung, ketiganya tidak tampak sama dengan manusia di sini. "Kamu berada di jalan yang salah, kamu harus bergegas dan menuju jalan itu."
Zheng Wan tidak mengerti dan menggelengkan kepalanya.
“Mereka bukan pelayan, mereka adalah ayah dan ibuku, dan… seorang teman.”
Pemuda berbaju putih itu mengusap hidungnya.
"Abadi Kecil, bisakah kamu melihat dua jalan menuju ke tiang marmer putih?"
Bingung, Zheng Wan melihat ke atas; setelah melihat lebih dekat, memang ada dua jalan di depan dua kolom marmer putih.
Satu terang seterang matahari terbit, sementara yang lain redup seperti cahaya kunang-kunang. Sikap dan pakaian orang-orang di dua jalur yang berbeda juga sangat berbeda.
Mereka yang di sebelah kiri semuanya memancarkan aura seorang kultivator, sementara yang di sebelah kanan menyusut ke dalam diri mereka sendiri, membungkuk.
“Jalan di sebelah kiri adalah jalan para pembudidaya, yang di sebelah kanan adalah jalan manusia. Kamu tidak boleh pergi ke jalan yang salah, jika tidak, kamu tidak akan bisa memasuki kota.”
Bocah lelaki itu juga mengangguk, dan meminta Zheng Zai, Nyonya Wang, dan Li Jin untuk segera melangkah ke jalan lain. Mereka berdua memiliki wajah yang baik, namun, ketika mereka berbicara tentang manusia, seolah-olah mereka berbicara tentang ayam desa dan anjing pedesaan.
Zheng Zhai, Nyonya Wang dan Li Jin hanya bisa berpisah untuk berjalan di sepanjang jalan lain, bergerak maju perlahan di belakang orang-orang di depan.
Saat Zheng Wan menyaksikan, kegembiraan yang dia rasakan karena datang ke Alam Atas sepertinya tiba-tiba turun. Dia tidak pernah menyangka bahwa garis antara manusia dan pembudidaya akan begitu jelas di Alam Atas, sampai-sampai memasuki kota pun dipisahkan menjadi dua jalur.
Pemuda berbaju putih itu tidak menyadari kekhawatirannya dan masih terus membicarakan betapa bagusnya Sekte Yunshui. Tanpa diduga, bocah lelaki itu menembus omongannya dalam satu kalimat, "Sekte Yunshui-mu hanyalah sekte kecil di sudut, bahkan tidak ada siapa pun di tahap Pencapaian, bagaimana kamu bisa membanggakan begitu banyak."
Pemuda itu menjadi marah, “Lalu, apa bagusnya Sekte Zixia-mu? Pemimpin sekte mu baru saja meninggal beberapa hari yang lalu, dan tingkat kultivasi tertinggi di antara kalian hanya pada tahap Pemusatan. Jika bukan karena jumlahmu berkurang, mengapa kamu berjongkok di sini bersamaku untuk mencari rekrutan baru?”
Baru saat itulah Zheng Wan mengerti mengapa mereka memilihnya.
Menurut usianya, meskipun dia belum terlalu tua, jika dibandingkan dengan para pembudidaya di Alam Surgawi yang telah berlatih sejak muda setelah akar vital mereka dinilai, dia mirip dengan pelayan tua di ibukota yang belum menikah meskipun mereka telah dewasa; kualifikasi mereka terbatas——
Dan itulah mengapa sekte-sekte yang putus asa ini berani datang untuk menipunya.
Dia melangkah ke jalur kultivator dan tersenyum pada mereka berdua. "Maaf, aku masih ingin menunggu sampai berbagai sekte besar mengadakan pilihan mereka dan mencobanya."
“Itu tidak masalah.” Senyumnya membuat pemuda berbaju putih itu memerah. Dia menggaruk bagian belakang kepalanya, "Jika makhluk abadi kecil itu tidak terpilih, kamu boleh datang ke Sekte Yunshui-ku."
Sudut bibir Zheng Wan melengkung ke atas.
Dalam beberapa saat, dia tiba di kaki tiang marmer putih.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...