Tanpa diduga, tidak seperti orang lain, cahaya putih yang menyinari seluruh tubuhnya oleh tiang marmer putih menyala, lalu redup. Detik berikutnya, seorang lelaki tua berbaju kuning muncul dari udara tipis.
"Teman kecil, apakah kamu dari dunia lain?"
Zheng Wan tersenyum dan berkata dengan ramah, "Ya."
"Orang-orang dari dunia lain perlu mengajukan izin di Departemen Alam."
"Departemen Alam?"
Zheng Wan tidak ingat Cui Wang menghadapi situasi seperti itu ketika dia datang ke sini. "Di mana Departemen Alam?"
“Itu di sebelah sana.”
Pria tua berbaju kuning itu menunjuk ke suatu tempat sekitar seratus meter ke samping, dan baru saat itulah Zheng Wan menyadari bahwa sebenarnya ada sebuah pintu kecil di sepanjang tembok kota, seratus meter jauhnya. Dia kemudian mendengar pria itu menambahkan, "Kamu hanya perlu membayar seratus manik-manik Yuan."
Di sisi lain, Zheng Zhai, Nyonya Wang dan Li Jin yang sedang berbaris untuk memasuki kota telah berhasil melewati gerbang kota. Zheng Wan memberi isyarat agar mereka menunggu, lalu langsung pergi ke apa yang disebut Departemen Alam.
Manik-manik seratus Yuan …
Dia tidak memiliki itu.
Seorang wanita kurus berwajah panjang bertanggung jawab atas berbagai hal di Departemen Alam. Ketika dia melihat Zheng Wan mengambil semua aksesori emas, perak, dan batu giok dari tubuhnya dan menumpuknya di atas meja, dia berkata dengan datar, "Kami tidak menerima barang fana."
"Tetapi--"
Zheng Wan meremas tepi pakaiannya tanpa daya, pipinya sudah merah. Dia tidak pernah mengalami perasaan tidak memiliki cukup uang di sakunya. Saat ini... dia hanya merasa kedua pipinya sangat panas.
"Tidak ada manik-manik Yuan, tidak ada jalan masuk ke kota."
Melihat wajahnya yang merah diam, hati penjaga berwajah panjang itu melunak. Gadis ini tampak berusia sekitar enam belas tahun; dia masih anak-anak. "Jika kamu mengenal seseorang, kamu bisa membuat mereka membayar atas namamu."
Ada kedipan di ekspresi Zheng Wan. Salah satu dari dua orang muncul di benaknya — satu adalah Liu Yi, yang giginya terkatup dengan kebencian padanya, dan yang lainnya ...
Dia bertanya dengan hati-hati,
“Ini, ini…”
"Zhenren."
“Zhenren ini, bolehkah aku bertanya apakah kamu mengenal Cui Wang?
"Cui Wang, siapa Cui Wang?" Wanita berwajah panjang itu menggelengkan kepalanya, "Aku tidak mengenalnya."
Zheng Wan memeras otaknya dan berpikir lagi.
"Ini, ini Li, Li Wei—"
“—Li Wei Zhenjun?” Suara penjaga itu meninggi; dia menyadari kecerobohannya ketika dia melihat kejutan di mata pihak lain dan menekan suaranya, "Bagaimana hubunganmu dengan Zhenjun?"
Zheng Wan mengerutkan bibirnya dan tersenyum malu-malu.
"Aku tunangan Zhenjun."
Mantan, tepatnya...
Wajah wanita berwajah panjang itu awalnya panjang; ketika dia mendengar kata-kata Zheng Wan, wajahnya menjadi lebih panjang. Dia melirik Zheng Wan. Dia memang tampan, hanya saja dia seperti pembudidaya wanita muda yang suka melamun.
“Sejak Li Wei Zhenjun mencapai puncak Peringkat Tanpa Batas Savant Stage tahun ini, apakah kamu tahu berapa banyak pembudidaya wanita di dunia kita yang ingin berselingkuh dengannya, dan berapa banyak pembudidaya wanita yang berharap untuk menikah dan berlatih kultivasi ganda dengan dia?"
Zheng Wan menggelengkan kepalanya.
"Aku tidak."
Di dalam buku, memang ada tak terhitung jumlahnya.
“Bagaimana kamu, seorang kultivator belaka di tahap Pintu Gerbang, berani membuat klaim liar bahwa kamu adalah tunangan Zhenjun? Siapa di Alam Surgawi yang tidak tahu bahwa Li Wei Zhenjun mempraktikkan Jalan Tanpa Kepasifan? Bahkan pemimpin sekte dari Sekte Beimian ditolak ketika dia melamar putrinya…”
Zheng Wan menundukkan kepalanya saat dia mendengarkan teguran keras pendukung Li Wei Zhenjun. Hanya ketika itu selesai dia mengangkat kepalanya dan berkata dengan sedih, "Senior, aku— aku tidak berbohong."
"Kamu--"
Wanita berwajah panjang hendak memberinya kuliah lagi, tetapi dia melihat kultivator muda itu mengambil sesuatu dari udara tipis, dan cermin tangan tiba-tiba muncul di depannya. Tersipu, kultivator muda itu tampaknya mengumpulkan keberaniannya dan berkata, "Senior, lihatlah."
Di cermin, sebenarnya ada gambar pasangan dalam pakaian pernikahan, kamar tidur pengantin baru, sepasang lilin naga dan phoenix; pasangan itu di tengah-tengah membungkuk satu sama lain.
Ada banyak keterampilan dan teknik di dunia kultivasi, dan teknik tingkat ini tidak jarang. Namun—wanita berwajah panjang itu memandangnya lagi dan lagi; orang yang baru saja memasuki tahap Pintu Gerbang tidak akan mampu mengeksekusi ilusi seperti itu. Terlebih lagi, ini adalah Cermin Boneka…
Ketika pria berjubah pengantin pria diluruskan, wanita berwajah panjang itu berseru.
"Li Wei Zhenjun?!"
Siapa di seluruh Alam Surgawi yang tidak tahu seperti apa rupa Liwei Zhenjun? Dia adalah yang paling elegan dan tampan; seseorang yang sejelas matahari terbit dan sejernih bulan yang cerah, sungguh…
Namun, ini tampak seperti pernikahan dari alam fana.
Zheng Wan tersipu, “Senior, basis kultivasi ku sangat lemah saat ini. Cermin Boneka ini hanya dapat mereproduksi apa yang telah terjadi sebelumnya. Apa—apa yang ku katakan sebelumnya tidak salah. Aku awalnya tunangan Li Wei Zhenjun, dan kami telah melalui ritual secara pribadi, hanya saja setelah itu, dia kesal denganku, dan masalah ini ... dibiarkan begitu saja.”
"Aku datang sekarang ke alam ini justru untuk mencarinya." Dia mengatupkan kedua tangannya. "Bisakah kamu membuat pengecualian, kumohon?"
Wanita berwajah panjang itu menatap wajah cantik si pembudidaya muda yang agak merah—dia memang terlihat seperti pembudidaya wanita yang terobsesi dengan cinta. Tetapi ketika dia memikirkan desas-desus tentang betapa penyendiri dan tidak manusiawi Li Wei Zhenjin, dia tidak bisa menahan perasaan kasihan padanya.
Saat ini, hatinya benar-benar percaya sebagian besar.
“Jika kamu memiliki benda ajaib atau minuman embun, itu bisa menjadi penggantinya.”
Saat menyebutkan ini, embun ceri yang diberikan Cui Wang padanya di alam sementara muncul di benak Zheng Wan. Satu tetes sudah cukup bagi seorang kultivator tahap Pintu Gerbang untuk berlatih selama tiga hari; dia tidak tahan menggunakannya di alam fana.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...