Kalian timnya Dara - Dani
apa
Dara - Dante?
Pilih yukkkk
Kerja keras bagai kuda. tapi kok kenapa enggak kaya kaya?
----------------------------------------------
Mungkin inilah saatnya aku melepaskan beban hidup yang ada, lalu memulai langkah baru dengan perasaan lega. Karena setidaknya aku tahu, bahagia itu harus diperjuangkan sekalipun dibayangi dengan gelapnya masa lalu.
Menatap tidak percaya pada layar komputer yang menampilkan laman email miliknya, Dara mencoba membaca dengan seksama sebuah informasi panggilan masuk dari perusahaan yang baru 3 hari lalu memanggilnya untuk interview.
Go'Kil. Perusahaan yang bergerak serupa dengan d'Express nyatanya memberikan Dara kesempatan sekalipun usianya sudah tidak muda lagi. Terdengar aneh memang, akan tetapi Dara yakin alasan utama mengapa Go'Kil menerimanya karena Dara memiliki background pekerjaan yang sama sebelumnya.
Dulu, Dara pernah mendengar cerita dari orang lain terkait sebuah pekerjaan. Bila mana dirimu bekerja pada perusahaan A yang bergerak dibidang keuangan misalnya, lalu kamu memilih untuk resign ataupun keluar dari perusahaan demi mencari yang lebih baik, maka kesempatan pekerjaan terbesar yang bisa dirimu dapatkan adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang yang sama. Keuangan misalnya.
Sama halnya dengan kondisi yang terjadi pada Dara kini. Seolah circle itu memang ada. Sekalipun tidak tergambar dengan jelas, akan tetapi bukti nyatanya bisa terasa.
"Tahu begitu dari abis dipecat kemarin gue langsung kirim lamaran ke Go'Kil biar diterima. Eh, ini gue malah coba-coba perusahaan yang bergerak dibidang lainnya."
Sempat melamun memikirkan hari senin esok, dimana dirinya akan memulai pekerjaan baru dan tentu saja di tempat baru, maka perlu adanya penyesuaian kembali. Ditambah lagi, perusahaan Go'Kil berada cukup jauh dari tempat kostnya ini. Karena itu ada kemungkinan Dara akan pindah tempat kost, bila memang ia rasa perusahaan Go'Kil sudah memberikan kenyamanan untuk dirinya bekerja sampai masa produktifnya berakhir.
Lamunan Dara terhenti ketika suara ponsel baru yang kemarin ini dibelikan oleh Fla menampilkan nomor asing dilayarnya.
Setelah kejadian pencopetan di bus kota, hingga menyebabkan Dara kehilangan ponsel dan dompetnya, ketiga sahabatnya memang bergantian saja memberikan bantuan kepada Dara.
Pada awalnya Dani dengan sengaja meminjamkan ponsel lamanya untuk Dara pakai agar bisa berkomunikasi dengan yang lain. Namun dihari berikutnya, Fla, datang membawakan Dara ponsel baru. Type si robot hijau, dengan harga yang cukup ekonomis. Bukan Fla tidak mampu memberikan ponsel dengan merk mahal, namun perempuan itu tahu bagaimana karakter dari Dara yang tidak akan mungkin menerima barang mahal dengan cuma-cuma. Alasan terkuat itulah yang membuatnya memutuskan membelikan Dara ponsel baru dengan harga cukup ekonomis.
KAMU SEDANG MEMBACA
SPOSAMI! DANTE
RomancePerkara uang 100 Juta, aku pikir kami akan terikat dan menjadi dekat setelahnya. Namun nyatanya tidak. Setelah membaca-baca berbagai macam berita, akhirnya aku sadar, salah satu negara di dunia ini yang mayoritas pendudukanya terlambat menikah adala...