[Sekte Guixu, Puncak Xuanqing]
Begitu Li Siyi melepaskan pedangnya, dia menangkap seorang murid di pintu dan bertanya, "Apakah kamu melihat Li Wei Zhenjun?"
“Li Wei Zhenjun sedang berdebat dengan pemimpin seksi di Puncak Xuanyu.”
Dengan sekejap pikiran, Li Siyi dengan santai melemparkan botol batu giok, dan pedangnya langsung menuju puncak Xuanyu. Di sana, Tian He Xianjun berdiri di satu sisi untuk menahan situasi saat dia menyaksikan pertarungan pedang murid kecilnya dengan pemimpin bagian tahap Pure Veracity.
Awan pasir dan kerikil mengepul di sekitar arena, dan di mana-mana gelap dan keruh.
Li Siyi tidak terganggu. Ketika dia tiba, dia langsung melompat dari pedangnya dan berteriak,
"Adik Junior Kecil, apakah kamu benar-benar membuat komitmen seumur hidup dengan seorang wanita fana di alam fana?"
Cui Wang mempraktikkan Jalan Ketegasan, dan pedangnya juga sangat tidak berperasaan.
Dengan satu tebasan pedang, badai mengamuk dengan kekuatan penuh di ruang tertutup, dan tidak ada jejak matahari atau cahaya bulan yang bisa terlihat. Bahkan pemimpin bagian Pure Veracity yang satu tahap kultivasi di atasnya mengeluarkan butiran keringat dingin. Ketika cahaya pedang, yang menyilaukan seperti salju, menghantam matanya, pemimpin bagian itu hampir percaya bahwa dia akan diiris menjadi dua oleh cahaya pedang.
Pada saat inilah suara Li Siyi menyela pada waktu yang tepat. Petak cahaya dingin yang menyilaukan benar-benar membeku; pemimpin seksi itu merebut celah itu dan sedang berusaha melepaskan dirinya ketika dia melihat petak cahaya itu tiba-tiba membesar. Dalam kecemerlangannya, itu benar-benar menyerang Li Siyi yang tiba-tiba muncul.
“Ahhhhhhhhhhh—— Adik Junior, Adik Junior, kasihanilah, kasihanilah!”
Li Siyi melarikan diri dengan putus asa. Hiasan kepala cendekiawan itu dihancurkan oleh Qi pedang, dan pendekar pedang yang keluar dari debu ini tampak seperti sedang dikejar oleh hantu, berteriak ke langit.
Tian He Daojun menyatukan kedua tangannya; gelombang Qi berputar-putar menjadi pusaran air dan tersapu. Ketiganya dalam pertempuran menjadi seperti layar di angin, tersebar terpisah dalam sekejap.
Angin berhenti, dan awan berhenti.
"Itu saja untuk pertandingan hari ini!"
Tidak menemukan sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya sendiri di sini, pemimpin bagian berjungkir balik dan pergi dengan santai.
"Li Wei kecil, ayo bertanding lagi di lain hari!"
Karena ketakutan, Li Siyi bersembunyi di balik Tian He Daojun dan menjulurkan kepalanya.
"Adik Junior Kecil, kamu yang tidak setia, untuk apa kamu mengejarku?"
"Li Wei, Qi-mu terganggu sebentar sekarang," kata Tian He Daojun.
Tidak ada yang tahu lebih baik dari dia seberapa kuat keinginan murid kecilnya itu. Pada usia empat belas tahun, sebagai seorang kultivator tingkat pemusatan, ia dapat duduk di Jaring Petir selama tiga hari tiga malam; seorang pembudidaya tahap Accomplisher rata-rata bahkan tidak bisa bertahan selama setengah hari.
Cui Wang berdiri di sana, dengan punggung tegak. Angin di Puncak Xuanyu selalu kencang, menyebabkan jubahnya berdesir berisik di sekitarnya. Dia mengingat pedangnya, dan menjawab dengan sungguh-sungguh, "Ya."
"Mungkinkah--"
"Tidak ada hal seperti yang dipikirkan Guru yang pernah terjadi," kata Cui Wang dengan pasti.
Tian He Daojun menatapnya.
"Jika kamu lelah, tidak apa-apa bagimu untuk tidak menghadiri perekrutan murid baru yang terjadi dalam dua bulan."
"Ya, benar."
"Aku akan pergi dengan Adik Junior Kecil!" Saat itu, Saudari Junior Keempat Luo Xue berjalan perlahan ke arah mereka di sepanjang jalan lain yang menuju ke Puncak Xuanyu. Roknya berkibar di belakangnya, dan wajahnya yang cantik tersenyum, “Kakak Kedua, kamu sangat rentan terhadap rumor. Apa yang akan kami lakukan denganmu?”
Li Siyi tersedak; tetapi memikirkan desain Saudari Junior Keempat, dia menelan kata-katanya dan tertawa.
"Aku hanya menggoda Adik Junior Kecil."
Luo Xue mengangkat matanya ke arah Cui Wang. Hanya ketika dia melihat bahwa matanya seperti salju yang membeku, tampaknya tidak tertarik pada apa pun di dunia kecuali pedang di tangannya, barulah dia rileks.
"Pamitan." Cui Wang mengangguk dan mengucapkan selamat tinggal kepada Gurunya; dengan satu gerakan, tubuhnya berubah menjadi petak cahaya dan menghilang dari tempat itu.
Li Siyi berkata dengan iri, "Pedang Qi Adik Junior Kecil sudah berada di level tertinggi."
"Masih tidak akan berlatih?"
Tian He Daojun mendorongnya ke pantatnya, menyegelnya di Puncak Xuanqing untuk budidaya pintu tertutup. Ketika dia melewati murid keempatnya, dia berhenti. “Ming Luan¹, hati seseorang seperti langit tanpa batas, tidak boleh dibebani. Jangan biarkan pikiran hatimu dibingungkan oleh pemandangan di depanmu.”
¹Ming Luan: Nama pembudidaya Luo Xue.
"Ya, Guru."
Ketika Luo Xue menundukkan kepalanya, dia tanpa sadar melirik ke tempat di mana Cui Wang menghilang, dan tiba-tiba merasakan sesuatu ... diam-diam menjadi berbeda.
Dua bunga mekar, satu di setiap cabang.
Sementara Cui Wang beradu pedang dengan pemimpin seksi, Zheng Wan telah memimpin Zheng Zhai, Nyonya Wang, dan Ji Wang kembali ke rumah kontrakan dalam diam.
Para pelayan fana yang dia beli adalah pasangan setengah baya. Sementara mereka pergi, mereka sudah dengan cepat membersihkan rumah kecil itu dan berjaga di pintu.
"Ji Wang, kamu bisa beristirahat di sini."
Zheng Wan tidak mau melihat kegembiraan di wajah Ji Wang. Dengan lesu, dia membawa orang tuanya ke halaman utama, menyeberangi atrium langkah demi langkah, dan naik ke koridor, di mana lentera gantung bergoyang samar.
Tempat itu terlalu sempit jika dibandingkan dengan rumah leluhur keluarga Zheng, belum lagi kediaman Sekretaris Agung Senior.
Cat merahnya gelap dan suram, dan ada bau apek. Saat masuk, ada halaman dengan dua rumah utama, sayap kiri, dan sayap kanan. Setelah mengalokasikan kamar, hanya ada satu sayap kanan yang tersisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...