097. Membuka Pintu Sekte (2)

183 22 0
                                    

Zheng Wan berdiri di halaman kecil ini. Kegembiraan liar ketika dia pertama kali tiba di Alam Atas telah berubah menjadi rasa kehilangan yang luar biasa. Matahari yang bersinar di atas kepala bersinar sangat terang sehingga dia berkeringat, dan bahkan matanya terlihat seperti meneteskan keringat.

“Ayah, Ibu… Wanwan salah, Wanwan salah…”

Dinding batu giok hanya mengungkapkan satu kata: 'Fana'.

Baik itu ayahnya atau ibunya, mereka berdua adalah manusia fana, manusia tanpa kualitas bawaan untuk kultivasi sama sekali.

“Wanwan——”

Nyonya Wang menghela nafas, berjalan ke arahnya, dan dengan lembut memeluknya. Wanita penurut ini, yang tidak pernah terlalu keras kepala, yang mematuhi ayahnya di rumah, dan kemudian suaminya ketika menikah, menunjukkan toleransi yang luar biasa saat ini.

Dia menepuk Zheng Wan, yang ada di pelukannya. “Bagaimana Wanwan salah?”

“Wanwan seharusnya tidak membawamu ke sini, jika kamu masih di dunia fana, kamu akan menikmati kekayaan, kemuliaan, dan otoritas tertinggi, tapi di sini, di sini……”

Zheng Wan menyandarkan kepalanya di bahunya dan terisak tak terkendali sambil menghirup aroma familiar ibunya.

"Jika Wanwan tidak datang, bagaimana ayahmu dan aku tahu bahwa kita tidak bisa menjadi kultivator?"

Nyonya Wang membelai kepalanya dengan lembut, merasa bahwa orang dewasa yang telah melindunginya dan suaminya dari angin dan hujan sebelumnya tiba-tiba menjadi balita dalam pelukannya lagi, "Wanwan, ini bukan salahmu."

“Ketika kamu berusia tiga tahun, buah Poluo adalah favoritmu. Buah Poluo memiliki rasa yang tidak biasa, tetapi kamu akan selalu memiliki Ayah dan Ibu yang memakannya bersamamu. Ketika kamu berusia enam tahun, kamu menyukai cincin Qiqiao. Kamu pikir itu makanan paling menyenangkan di dunia, jadi kamu juga ingin memberi Ibu satu…”

Dia menghela nafas. “Wanwan terlalu mencintai Ayah dan Ibu.”

Zheng Zai juga berkata, “Kemuliaan dan kekayaan, ketenaran dan kekayaan, bukankah ibumu dan aku telah melihat semuanya? Mampu datang ke sini dan memperluas pengetahuanku membuatku merasa bahwa hidup ini tidak sia-sia. Wanwan, tidak perlu memaksakan sesuatu.”

"Tidak." Zheng Wan mengangkat kepalanya; wajahnya sudah tertutup air mata, tatapannya keras kepala. “Baiklah, aku akan pergi ke Cui Wang, dia pasti punya cara! Bahkan jika aku harus mengemis, untuk menipu, aku harus menemukan cara bagimu berdua untuk dapat berkultivasi——”

"Berhenti disana!"

Zheng Zhai menghentikannya dengan teriakan. “Jangan pergi! Kamu tidak diizinkan untuk mencarinya! Mengesampingkan fakta bahwa dia meninggalkanmu, bahkan jika dia benar-benar memberimu ratusan dan ribuan harta berharga, ibumu dan aku tidak akan pernah menerimanya!”

"Ayah!"

Zheng Wan menoleh, "Bukankah kamu ... tidak menghentikan Wanwan di masa lalu?"

“Itu karena kamu ingin.” Zheng Zai melangkah maju perlahan dan menatapnya dengan lembut, “Ayah pasti tidak ingin kamu memohon padanya. Ibumu dan aku akan mencoba untuk hidup selama mungkin. Kami akan puas selama kami dapat menemanimu selama beberapa dekade.”

"Tapi Wanwan tidak puas."

Air mata mengalir di wajah Zheng Wan. Dia menatap ayahnya, yang selalu tegak dan gigih. Pada tahun lalu, rambut abu-abunya telah meningkat banyak. Dia berkata, "Wanwan berpikir, Ayah dan Ibu dapat menemani Wanwan selama seratus tahun, selama ribuan tahun ..."

Dia menutupi matanya, dan air mata jatuh melalui jari-jarinya seperti mutiara yang berkilauan. "Wanwan sangat takut."

“Jika Ayah dan Ibu tidak ada, Wanwan akan sangat ketakutan.”

Langit tidak terbatas, dan bumi sangat luas, tetapi tidak akan ada tempat untuk kembali.

Zheng Zhai sepertinya melihat lagi balita kecil yang berjalan terhuyung-huyung ke arahnya, rambutnya menjadi dua roti merah kecil, menggosok matanya sambil menangis, “Ayah, mengapa kamu begitu terlambat? Mereka meninggalkan Wanwan di sini, dan tidak ada orang sama sekali. Wanwan ketakutan setengah mati.”

Matanya juga menjadi basah; dia menyentuh sanggul di kepalanya, “Wanwan, kamu sudah dewasa. Elang muda harus meninggalkan elang untuk menyerang sendiri suatu hari nanti.

“Juga, bukankah pemandu itu memberi tahu kita? Jika Wanwan memasuki sekte besar, mereka akan menemukan tempat bagi Ayah dan Ibu untuk menetap juga. Ketika saat itu tiba, Ayah dan Ibu juga dapat menikmati kehidupan yang santai. Apa hebatnya dunia fana? Kaisar menginginkan satu hal sekarang, lalu hal lain berikutnya. Siapa yang tahu jika kita mungkin menghadapi pemusnahan seluruh klan kita lagi? Selain itu, udara di sini sangat menyenangkan, mungkin Ayah dan Ibu akan hidup untuk melihat putri, cucu, dan cicit Wanwan lahir.”

Zheng Wan meniup hidungnya.

“Kenapa bukan anak laki-laki?”

"Ayah berpikir bahwa laki-laki semuanya bodoh, dan tidak secerdas dan secantik perempuan."

Zheng Zhai menghela nafas diam-diam. Akan salah jika dia mengatakan dia tidak kecewa, tetapi, “Jangan mencari Cui Wang lagi. Orang itu terlihat lembut, tetapi pada kenyataannya, dia tidak melihat siapa pun di bawahnya. Dia dingin dan arogan, pria membosankan yang tidak pernah berbicara—kamu bahkan tidak bisa mengalahkannya dengan sepuluh tongkat. Lebih baik mencari orang yang suka bersenang-senang yang suka tertawa untuk menemani Wanwan bermain.”

“Wanwan tidak ingin mencari siapa-siapa, aku hanya ingin menemani Ayah dan Ibu.”

Zheng Zhai mendorongnya menjauh dan berkata dengan sungguh-sungguh, “Ayah telah mengamati wanita di sini tidak memiliki belenggu seperti yang mereka lakukan di dunia fana. Yang mereka tekankan adalah kekuatan. Ayah dan Ibu masih mengandalkanmu untuk melindungi kami, kamu tidak boleh kehilangan akal.”

Zheng Wan masih putus asa, tapi akhirnya dia bisa menenangkan diri dan mengangguk.

“Mm! Wanwan pasti akan memasuki sekte besar!”

Melihat orang tuanya lelah, dia memerintahkan para pelayan untuk membantu mereka masuk dan merawat mereka dengan baik, lalu pergi ke kamarnya. Begitu dia masuk, wajahnya jatuh. “Nenek Jin, kamu sudah lama tahu bahwa ayah dan ibuku tidak bisa berkultivasi, bukan?”

Setelah beberapa lama, Nenek Jin menghela nafas.

"Ya. Ayah dan ibumu bahkan tidak memiliki akar vital, bagaimana mereka bisa berkultivasi.”

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang