Fantaser • Ordinary Visage

46 4 1
                                    

Bedah Buku
"Ordinary Visage"
Oleh
Oishamaureen_

●●●

• [ Sinopsis ] •

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[ Sinopsis ] •

Caviar hanyalah gadis urakan yang tidak punya hobi belajar, tetapi dia memiliki rasa penasaran yang besarnya hampir menyaingi luasnya dunia. Suatu hari, Caviar menemukan banyak kejanggalan aneh semenjak mencuri roti milik Boston. Mulai dari mayat di gang yang ditusuk-tusuk, Mr. Grey guru konselingnya yang ada dua, dan suatu desa mencurigakan yang membuat Shiloh, teman satu-satunya berubah tidak seperti yang dikenalinya. Caviar mencoba menguak semua kotak misterinya satu-satu, sampai akhirnya dia tahu kalau sejak awal rasa penasarannya itulah yang membuatnya terjebak dalam bahaya.

[ Resensi ] •

1. Serenade

Hal pertama yang bisa kukatakan tentang OV adalah ini fantasy - adventure yang menarik. Perjalanan Caviar yang melewati berbagai macam 'dunia' dan bertemu beragam keanehan menjadi daya tariknya sendiri. Misteri yang diberikan tentang perubahan sifat tokoh serta sikap mereka yang kebanyakan sus adalah yang terbaik.

Selain itu, Sifat MC-nya terasa begitu unik. Kadang jadi bikin mikir, 'mau protes, tapi ini Caviar.' Ini tidak buruk, sungguh. Jika kamu notice, beberapa kali aku memang suka komen saking herannya sama kelakuan tuh, anak wkwwkwk

Untuk penulisan sudah cukup rapi, tidak banyak typo dan enak dibaca (meski ada beberapa paragraf yang terlalu panjang). Beberapa yang mungkin bisa diperhatikan adalah penggunaan 'ku' atau 'aku' yang berlebihan dan juga beberapa kalimat yang bisa dibuat lebih efektif lagi. Lalu, Latar. Mungkin penulis dapat memberitahukan di mana lokasi atau kota tempat Caviar tinggal di awal bab agar pembaca lebih bisa membayangkan situasinya.

Oke, mungkin hanya itu. Akhir kata, Ordinary Visage adalah cerita yang menarik dan dipenuhi tokoh-tokoh yang punya misterinya sendiri. Belum lagi petualangan yang mendebarkan. Semangat untuk menamatkannya, Oisha.

2. Biyu

Ordinary Visage adalah kisah yang menakjubkan! Aku menyukai tentang bagaimana Oisha menuliskan kisah fantasi ringan, tetapi mampu menyihir pembacanya untuk terus penasaran. Setiap episode dibumbui dengan misteri yang membuatku bertanya-tanya sebenarnya siapa dalang di balik segala kejadian misterius di sekitar Caviar.

Hanya saja, Oisha kurang memberikan perhatian lebih pada setiap adegan yang diceritakan, hingga beberapa kali alur berjalan cepat tanpa detail yang kuat. Kabar baiknya, karakter Caviar dibuat seunik mungkin. Gaya biacaranya yang khas memperlihatkan bahwa ia adalah sosok yang pemberani, bahkan mungkin pemberontak. Jujur, aku menyukainya!

Episode selanjutnya, Oisha mulai menceritakan lebih jauh dan memberikan sentuhan fantasi di dalamnya. Tentang tokoh-tokoh yang bernuansa sihir dan kejadian ganjil di sekitar Caviar. Alangkah lebih baik, jika tokoh dibuat sedikit lebih banyak, tetapi dengan penggambaran karakter yang kuat.

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang