27. Konsep hubungannya kek gimana?
Ngungkapin perasaan gak mau, mentingin ego udah sampe seratus satu. Dia nggak tau apa hati ini sedang menunggu?
•••
"Mas,"
Aku tau, dia ngambek. Aku tau, dia marah. Aku tau, dia ingin menyampaikan emosinya, tapi dia diem aja. Alasan itu nggak bisa disebut hanya sebatas nggak suka pas Dimas lihat aku sama masa laluku, tapi... dia cemburu. Aku yakin!
"Sampe kapan sih mau diem-diem-an kek gini?" Dari posisi tidurnya, Dimas bergerak membelakangi diriku. Aih? "Mau gue buatin sesuatu atau, apa gitu Mas?"
Mataku menatap langit kamar. Keknya, lebih baik bicara sama tembok yang jelas-jelas nggak ngerespon. Tanganku bergerak memegangi kening Dimas. Seketika, aku menghela nafas berat, "Lo udah minum obat belum? Suhunya naik lagi nih." Sumpah! Aku neguk ludah Besttai; gerget. Secara kasar, aku menarik lengan Dimas kuat. Mampus. "Jangan keras kepala deh Mas. Lo kenapa sih, pake ngejemput gue ke hotel, udah tau angin diluar gedek, udah tau kondisi tubuh lagi jelek, lo paksain ngejemput gue, eoh? Kek gini, 'kan jadinya. Gue juga yang susah!"
Please, aku capek, butuh tempat istirahat yang paling nyaman, butuh dimanjakan setelah pulang kerja, setidaknya, bisa kali Dimas kasih senyum sebagai penyemangat ditengah-tengah aku lelah?
Namun Besttai, ekspetasi itu berbanding terbalik seratus delapan puluh derajat. Kenapa begitu? Biar aku kasih tahu. Versi Dimas ngambek kali ini sangat berbeda dari yang biasanya, kalo sebelum-sebelumnya: dia emang ngambek tapi, masih bisa ngeluarin kata walaupun, terkesan dingin. Namun kali ini? Dari aku pulang kerja sampe... jam 01.00, Dimas cuma diem, alias mingkem! Jadilah aku yang emosian ini berusaha memaksakan diri membujuk Dimas biar nggak ngambek lagi.
Aku berdecak, beberapa pembicaraan yang terlontarkan nggak kunjung mendapatkan responan. "Ck, au ah! Kek bocah lo!" Tuh, 'kan?
Satu menit, jawabannya masih sama, Dimas pura-pura budek.
"Terserah! Tubuh-tubuh lo, mau demam kek... mau apalah! Ngapain gue yang susah mikirinnya? Dikasih tau ngeyel, padahal belum tidur! Di tanya, udah makan belum? Diam! Di tanya udah minum obat belum? Diam! Kalo nggak mau apa-apa bilang, gue mau tidur!" Mam-pus!
"Jadi lo nggak ikhlas gue repotin Bi?"
Lah? Ya... ya-
"Nggak pa-pa tidur aja. Siapa juga yang ngelarang lo tidur? Tidur, ya tinggal tidur. Gak ada peraturannya tuh kalo mau tidur harus minta izin sama gue." Makin jauh dia kasih jarak Besttai. Dimas bergerak sampe ke ujung ranjang. Dengan mata yang masih terpejam, Dimas melanjutkan, "Apa kata lo, kalo nggak mau direpotin, kenapa nggak bilang dari awal? Tau gitu, gue pasti udah sadar diri kok dari lama. Kalo udah terlanjur kek gini, gue ngerasa nggak tahu diri. Maaf."
Inalilahi! Nih orang baperan amat anjir! "Maaf maaf maaf. Emang harus yah dimarahin dulu baru ngomong?!"
"Terserah."
"Ih apa sih? Lo kalo ada masalah jangan ngelampiasin gue dong. Gue capek Mas! Pulang kerja tau-tau lo ngambek nggak mau ngomong, mana kondisi tubuh lo nggak fit, gue binggung dong mau ngelakuin tindakan kek gimana ke elo. Gue khawatir, ditanya udah makan, minum obat, di jawab, jangan didiemin kayak tadi. Kalo kek gini caranya, gue udah capek fisik, ditambah elo ngasih beban pikiran dengan bersikap kayak gini Mas! Please, jangan kek bocha, ini udah tengah malem. Ada masalah cerita, jangan diemin gue kek gini. Giliran gue marah, lo juga ikutan marah."
Panjang kali lebar aku ngomong, Dimas nggak kasih respon.
"Lo tau gue, 'kan Mas?" Aku mengigit bibir bawah. Tahan. "Jawab! Gue nggak tau letak masalahnya ada di mana! Masa gara-gara Dirga lo kayak gini ha?!"
"Salahnya dimana kalo gue kayak gini gara-gara Dirga, Bi?"
Damn!
Dimas tertawa. "Dasar, ngapain gue nanya elo Bi? Yang jelas pasti salahlah, emangnya gue siapa? Yah, 'kan? Gue nggak tahu diri."
Asli, aku meringis dan seketika merasa bersalah. "Ya... ya... udahlah Mas! Jangan banyak drama, kalo mau ngajak ribut tunggu kalo lo udah bener-bener pulih. Ini udah tengah malem, mau ngan-ngong ngang-ngong, terus digebrek sama tetangga? Mau?!" ngaco Bi! Aku ngomong apa sih?
"Walaupun lo berusaha ngeles dengan cara apapun, tapi tetap aja, itu nggak ngaruh sama pikiran gue Bi. Apa mungkin, selama ini gue sering nyusahin lo, kasih beban pikiran dengan sikap gue yang sering banget beri larangan terutama ke Dirga. Yah padahalkan, kita cuma sebatas teman?"
Aku harus jawab apa?
---
duh duh, nih postnya telat banget yah mana dikit lagi chapternya 😩ini pun diusahain update
real life sekarang jarang kasih waktu buat nulis besttai:)
jadi maklumi yah><
mulai sekarang jadwal updatenya acakan
kalo ada notif, disitulah friendgame up
dah ya cup-cupnya, aku harap reader's friendgame masih setia ngintip wkwkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendgame
ChickLitBesttai, terjebak friendgame setelah putus dari mantan yang memiliki nilai +good, apakah bisa mempermudah melewati jenjang dunia per-move-on-an? ••• Intinya gini; kamu ikhlas enggak, kalo mantan yang memiliki nilai A+ dari segi keseluruhan, jadian l...