COBAAN YANG TAK BERUJUNG

3 0 0
                                    

Pada bagian ini saya akan membagi sedikit pengalaman menurut riset yang saya dapat.

Baik yang saya alami sendiri maupun teman saya yang cerita tentang masa kehidupan setelah masa putih abu.

Nah, setelah usai masa putih abu. Kalian di suguhkan dengan cita rasa dunia yang sesungguhnya.

Kalian dapat mengeksplor kehidupan sesuai dengan langkah yang kalian ambil.

Cobaan yang datang akan sangat beragam.

Seperti, ada yang lanjut kuliah namun dia terpaksa dorongan orang tua, ada yang ingin kuliah namun kendala biaya, ada juga yang setelah lulus cobaannya yang langsung kerja adalah pada saat mencari kerja.

Para pencari loker akan diberi banyak cobaan.

Dari mulai pada saat mencari sumber lowongan. Lalu jika sudah dapat, akan di uji dengan  diberi pilihan.

Jadi, intinya begini.

Kalian jika nanti setelah lulus ijazah belum keluar. Dan hanya berbekal surat keterangan lulus.

Melamar pekerjaan dengan lulusan sma/k sederajat memiliki saingan yang banyak.

Saingan kalian tidak juga teman- teman sederajat. Namun lulusan diploma dan strata.

Sekalinya kalian mendapat lowongan pekerjaan, biasanya kalian akan mendapat banyak panggilan dari berbagai sumber. Lalu dengan hasil akhir kalian yang harus memutuskan, kalian harus memilih dari beberapa opsi yang ditawarkan.

Kunci nya adalah sabar.
Semua akan ada waktunya.
Kalian berusaha dan berdo'a.

Begitu memang siklus mencari kerja. Susah-susah gampang.

Apalagi zaman sekarang. Banyaknya loker itu ingin lulusan S1. Jika selain itu berarti masalah kendala persyaratannya ialah minimal pengalaman, jadi kalian harus memiliki minimal pengalaman di bidang yang kalian lamar.

Intinya ialah kalian harus sabar. Penantian yang selama ini kalian tunggu akan tergantikan dengan result yang memuaskan.

|||

Terimakasih telah membaca.
Jika ada kritik dan saran, saya harap anda dapat menuangkannya di kolom komentar.

Salam hangat_

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 10 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kehidupan Setelah Masa Putih Abu | ON GOINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang