senin, 22 agustus.
hari keramat yang di takuti semua orang . hari dimana aku harus bangun pagi menghindari kemacetan kota jakarta, hari dimana semua orang hanyut dalam kesibukan masing-masing. dan tepat hari ini seperti nya hari sial bagi siswi kelas 12.....mivara .
" lo gimana sih !! masa tugas gampang gini aja lo bisa lupa " omelnya , teman miva marah karena dia lupa membawa laporan hasil kerkom .
" miva , lo ga tidur ya? "tanya salah satu teman nya , sejak tadi dia hanya diam lalu tiba tiba bertanya memperhatikan lingkaran hitam di bawah mata nya .
" duhhh....kalo udah tau ga kuat begadang jangan be-gayaan ga tidur apalagi sampe lupa bawa laporan "
" miv , mending lo sekarang ke kamar mandi cuci muka deh , biar entar ga ngerepotin kita-kita lagi "
" iya-iya , maaf ya semuanya , gw salah " miva hanya bisa menyesal dengan raut wajah yang tak dapat diartikan .
" cih , gw kira lo pinter , tau nya gegara lo kelompok kita dapet nilai B minus "
"...." mivara hanya menundukan kepala saat mendegar kata-kata itu. emang nya orang pinter ga boleh pelupa ?, AKU GAK SE-SEMPURNA ITUU!!
tak ada yang lebih melelahkan dari hari ini, sebelumnya waktu dan tenaga nya terkuras habis hanya untuk belajar , padahal kegiatan itu semata-mata hanya untuk mengalihkan pikiran nya .
kepribadian nya yang positif sering kali membuat orang orang berpikir dia adalah anak yang sempurna. otak encer dengan berbagai bakat , kaki jenjang , kulit putih bersih dan wajah cantik serta sifat nya yang ramah dan menyenangkan . hampir membuat semua orang iri
tak hanya di bidang akademik , mivara juga berbakat di bidang non-akademik beragam piala dan mendali ia dapat saat mengikuti lomba , sebagian piala ia sumbang ke sekolah dan beberapa di pajang di rumah .
.
badanya terasa remuk tak berenergi . hampir seminggu ini jam makan nya terlewat. ditambah dengan kejadian pagi ini , bisa bisanya ia ceroboh lupa membawa laporan hasil kerja kelompok, karena hal itu teman sekelompok nya marah .
matanya terasa berat tak kuasa menahan rasa kantuk , beberapa waktu lalu dia memutuskan bolos kelas setelah isitiharat siang lalu pergi ke tempat yang sebisa mungkin menjauh dari semua orang sampai jam sekolah berakhir .
langit yang semula biru berubah warna. kini sudah agak sore , gerbang sekolah pun hampir tutup .tak ada lagi siswa/siswi yang berada di kelas sekarang.
TUKK
seseorang masuk melempar tas berwarna biru ke arah nya
" nihh ... " ucapnya , kemudian duduk di tempat yang sama dengan nya .
" tas lo berat banget anjim." ia kenal pemillik suara ini ,
hera oliviara .
sesaat ia sempat melirik perawakan teman nya ini . rambut hitam panjang di kuncir kuda, tak terlalu tinggi dan pendek , rok mengatung di atasa lutut , kancing baju yang dibuka dan terlihat kaos merah di dalam nya .
" oh.thanks raa" miva masih diam di tempat tak bergerak sedikit pun kecuali bola mata nya .
hera duduk mengeluarkan korek api dan sebatang rokok yang dirtaruh di mulutnya . benda itu mengeluarkan asap tebal , hera mendesah kasar setelah menghisap benda di mulutnya .
" patah hati itu wajar , tapi ga boleh nyiksa diri sendiri " miva yang sejak tadi diam mulai mendengarkan ocehan teman nya itu .
" cowok masih banyak yang mau sama lo , tinggal pilih aja yang menurut lo cocok" alasan nya menjadi tak teratur gini tak lain karena masalah hati. untuk mengalihkan pikiran nya ia bertindak lebih ambis dari biasanya .
miva hanya terdiam dengan wajah datar , matanya menatap langit langit sore dan tertawa tipis pada dirinya ini.
ahahahaha bisa bisa nya ia galau karena satu orang . sekarang miva harus bersyukur karena selama ini tidak terjadi hal hal diluar dugaan bersama orang itu dan bersyukur dijauhi orang seperti 'dia'
"hmm... ya makasih nasehat nya " ia berdiri meregangkan tangan nya ke atas udara mengeluarkan
segera ia merapikan dirinya dan bersiap pulang membawa tas yang dibawa hera tadi.
hera menyondorkan benda berbentuk kotak kecil yang sudah di buka .
" .... buat gw ?" tanya nya melihat benda itu , terdapat 4 batang rokok rasa mint punya hera .
" ya. biar lo gak stres banget "
" gw tau lo ngerokok, jangan pura pura polos depan gw." lanjut hera. miva tersenyum berlagak sok polos .
kerap beberapa kali ia mencoba rokok atau vape tapi hanya dilakukan jika kalut .tak ada yang mengajari nya itu kemauan nya sendiri. bahkan hera awal nya tidak tahu jika miva juga merokok.
" hehehe... thanks lagi yaa ra , pengertian banget sih lo " segara ia sembunyikan di balik kantong baju nya agar tidak ketauan orang lain .
.
.
mivara ardala .
anak tunggal yang menanggung harapan orang tua nya dan beberapa tekanan dari orang orang sekitar.
banyak mimpi yang ia harus tanggung kedepan nya . di situasi sekarang ia harus benar - benar berusaha .
' TING '
suara pesan masuk.
terlihat banyak notifikasi dari twitter dan beberapa personal chat .
tampaknya kini ia sedang ramai di biacarakan , karena beredar rumor tentang dirinya di hamili mantan nya . AHAHAHAAAAHAHA....... rasanya ingin tertawa diantara dadaa yang sangat sesak penuh kecewaan ini .
lucu rasanya . orang- orang yang seakan akan mengetahui lebih dari tuhan . seolah seolah tau apa yang terjadi .
tentu saja berita itu salah besar , entah siapa yang menyebarkan hal itu tapi hal itu tidak mungkin . memang benar mantan nya menghamili dan harus bertanggung jawab pada perempuan dalam vidio itu , tapi yang sana bukan dia !!
itu selingkuhan nya .
bahkan miva tidak pernah mengizinkan kevin untuk mencium nya.
bisa bisa nya mereka memfitnah tanpa ada bukti yang kuat.
sekarang ia merebahkan tubuhnya di kasur menatap langit langit atap kamar nya.
omelan panjang dari hera dan rumor yang beredar di twitter. terus berkeliaran di pikiran nya , mungkin mivara tidak membalas spam chat dari hera karena ia taak tau lagi harus merespon bagaimana.
' kevin. mantan pacar mivara hubungan nya terjalin hampir 2 tahun lebih . kini hancur setelah mendapati mereka berdua yang hampir telanjang bulat di apart kevin .
putus .
hal yang pertama kali ia ucapkan saat melihat hal itu .
menurut mivara mereka sudah berahkir tapi berbeda dengan kevin , dia masih tetap berusaha mengejar nya hingga saat ini. meminta maaf dengan berbagai cara yang berusaha membuat mivara luluh.
ahahahhaha tapi gak ada yang berhasil , semuanya sia sia setela tau perempuan itu hamil .
karena banyak gosip miring menyebar luas tentang miva . ia jadi ikut pusing dengan masalah mantan brengsek nya itu .
mereka yang berbuat kita yang ikut pusing .
banyak beban .
apa nanti gua kuat ?
kira kira sekukat apa gua bisa nahan semua ?
---------------
KAMU SEDANG MEMBACA
The way i express this love
Fiksi Remajato.mivara ini semua buat kamu . tentang apa yang kita rasakan maaf bila caraku menyukaimu salah .