Udah semester enam gue kuliah ngedua major gini. Lebih capek dari mahasiswa lain, udah pasti. Untungnya gue ngambil non reguler buat kuliah seni. Bentar lagi KKN, kalo gue ngambil reguler dua-duanya parah anjir gimana ngebagi waktunya. Karna kelas non reguler juga bisa ngeganti masa KKN dengan bayar. Gue bisa fokus sama KKN gue di kelas reguler.
Dari bulan agustus sampe awal september nanti kemungkinan besar gue ada di luar kota, ngerjain proker dan kaga akan bisa nyolong-nyolong pergi buat jengukin nyokap, sial.
"Mantep rumah bakal tentram selama sebulan."
"Palingan juga besoknya lu kangen."
"Mata mu."
Ini bertigaan masih ngegabut di kost-an karna udah pulang semua. Pas Gue sama Dilan KKN dia bakalan sendirian di sini. Yuki juga nanya katanya dia denger kalo beberapa mahasiswa yang daftarnya awal bisa barengan. Gue sama Dilan sebenernya kaga masalah kalo beda kelompok. Cuma katanya Arin udah daftarin duluan bareng beberapa temennya juga. Kaga tau juga bakal di acc atau kaga sama Tata Usaha.
"Cel, Dilan suruh jadi bendahara, cewek mah kalah strict ama dia kalo masalah duit 'kan."
"Njir."
"Hooh bener, ntar beli ayam sekilo buat 40 orang."
Gue sama Yuki ngakakin Dilan yang masih namatin story mode GTA akunnya, serius dah udah jauh banget dia. Mana kaga boleh minjem itu akun udah berasa beruang ngelindungin anaknya. Boleh juga noh Dilan dikatain beruang.
Hp bertigaan bunyi bareng udah pasti dari grup chat sableng buatan Michell yang isinya kita berenaman. Arin ngirim foto surat acc yang isinya nama kelompok KKN yang ada nama gue sama Dilan di sana. Bisaan juga.
Gue ketawa pelan ngeliat chatnya Arin yang ngomel-ngomel di grup chat gara-gara dia sendirian yang ngurusin semuanya sementara gue sama Dilan cuma ngegabut di kost-an. Kaga tau dah kenapa lucu banget keliatannya.
Anjir.
Gue noleh ke arah Yuki yang natap gue pake senyumnya yang sus banget minta di tabok. Apalagi alis matanya yang naik turun keliatan makin ngeledek.
"Ape lu?"
"Lo akhir-akhir ini agak gimana gitu Cel."
Komentar Yuki bikin Dilan nge-pause gamenya buat noleh juga ke gue. Berasa tersangka banget gue diliatin duo curut ini. Gue bisa liat Yuki masih rada-rada nyeringai, sementara Dilan ngeliat gue clueless kayak kaga tau apa-apa.
"Gimana apaan emang?"
"Lo kaga ngeh apa, Lan?"
"Kaga usah ngadi-ngadi anjir."
Gue beranjak dari sofa buat ngeraih jaket yang ngegantung di gagang pintu bagian luar kamar gue. Yuki nanya gue mau kabur ke mana, ya udah cuma bilang pengen beli martabak telur karna sore-sore gini kayaknya udah buka, mantep juga 'kan buat makan malem.
Tapi si curut dua malah nitip martabak manis juga, alamat duit kaga akan balik, tapi ya udah kaga apa-apa.
Ehe.
"Nyai!"
Noleh aja lagi dia.
Nyampe kawasan kampus, Gue nyamperin Arin yang lagi duduk di halte katanya dia ditinggalin temennya yang udah di jemput sama doinya duluan. Mereka daftar emang berduaan setau gue dari grup chat laknat itu sih.
"Lo ngapain di sini?"
"Mau beli martabak yang di deket belokan kampus."
"Gaya."
Arin masih nungguin ada ojek online yang nyangkut ke pesenannya. Emang mendekati petang gini biasanya driver pada busy traffic sih karna bukan cuma anak kuliah yang kelas sore pada pulang, tapi bubaran kantor sama tempat-tempat kerja juga, ada nyangkut pasti harganya dua kali lebih mahal. Parah emang.
"Ya udah naik."
Arin sempet diem dulu kayak ngeloading tawaran gue. Gue emang kaga bawa helm dua sih, tapi itu mah gampang. Kalo kaga salah kost-an temen sekelas gue juga ada di belakang kampus, tar bisa gue pinjem. Lagian besok gue masih ada kelas juga bisa langsung dibalikin.
"Helm nya?"
"Gampang."
"Kaga mau ah, tar lo culik."
"Loh, ketauan."
Arin dengan tatapan not amusednya emang bisa aja bikin ketawa. Matahari juga udah mulai tenggelem dan kalo kaga buru-buru ntar macet makin parah dan ini anak satu bisa-bisa sampe rumah kemaleman. Kalo kaga salah besok dia juga ada kelas pagi, seinget gue.
Akhirnya Arin setuju buat gue anter pulang, udah mampir ke kost-an temen gue juga karna gue minjem helm. Si bangsul segala ngatain gue dulu gara-gara nganter cewek pulang.
Lagian Arin nungguin ojek online sampe habis batre kaga ada yang nyangkut, kasian anak orang pulangnya gimana. Di jalan gue tanyain tadi pas daftar kayak mana. Dia emang cuma daftarin 5 orang. Kita bertiga sama dua temennya itu yang tadi salah satunya ninggalin dia pulang duluan.
"Mau makan dulu kaga?"
"Kaga usah."
"Diet lu? Gaya."
"Apa sih."
Arin nepuk bahu gue yang cuma ketawa aja. Ya biasanya cewek kalo nolak di tawarin makan itu biasanya diet 'kan? Lagian si Arin udah pas gitu badan ngapain diet-diet dah? Apa sekarang kiblat fashion cewek tuh semakin kurus semakin cakep? Kayaknya agak ngeri gitu ya.
"Kerak telor atau nasi goreng?"
"Hah?"
"Nanya gue, enakan mana."
"Kerak telor sih."
Gue ngangguk aja dan untungnya tukang kerak telor kesukaan gue kaga libur hari ini. Arin nyubit gue pas nyadar kalo gue ngajakin dia makan dulu. Udah di sini juga jadi kaga ada acara nolak 'kan ye, ehe.
Gue baru balik nyampe rumah lagi sekitar jam 9 an karna emang macet juga. Gue pulang udah kayak maling ketangkep diliatinnya. Apalagi sama si Dilan yang katanya jadi kaga bisa ngunci pintu dan istirahat gara-gara gue kaga pulang-pulang.
"Lu beli martabak di Arab ye?"
"Hooh."
Gue ngelewat aja buat buka jaket dan ngelempar ke dalem kamar. Helm juga udah gue balikin duluan ke temen, jadi kaga berat bawaan besok pagi.
Yuki nyari martabaknya ke meja makan dan kaga nemu karna gue emang kaga beli, lupa. Udah tau gue bakal kena lagi tatapan sus laknatnya itu Nihon-jin KW.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Ghaib: The Other Side
RomantikOrang ganteng juga punya masalah idup, sial. ------- Another diary of Trio Ghaib. Warn: Timeline dan alur cerita berbeda dengan series originalnya. Sincerelly Love, Lylac.