"Ngapain lu ke sini?"
Gue ngeliat Mbak Tara datengin gue jauh-jauh dari Bandung cuma buat nemuin gue di kafe kayak gini. Di suruh apa dah dia sama Bokap sampe niat banget ngebolang luar kota nyamperin gue. Kalo jawabannya nyuruh gue berenti ngeband, kaga guna dia dateng.
Tangan Mbak Tara ngeraih lengan gue, ngusapin punggung tangan gue yang langsung gue lepasin lagi. Ngeri banget ini orang dari dulu. Gue kira setelah gue minggat dia rada waras ternyata kaga.
"Kangen lah sama lo, apalagi?"
Gue natap cringe ke arah dia yang cuma ketawa. Mbak Tara bilang dia ke sini mau nyampein kalo Bokap pengen ketemu sama gue, mereka emang ada di Jakarta dari kemaren. Sekarang Bokap lagi nengokin Nyokap katanya.
Gue percaya sih, bokap kaga akan macem-macem ke nyokap karna dia masih butuh seluruh harta Nyokap yang sekarang ada di tangan dia sendiri. Beda kalo dia nyelakain nyokap, kalo kaga ketauan mungkin dia dapet gonogini,
Tapi kalo ketauan dia pasti dipenjara. Bokap kaga sebego itu.
"Gue sibuk, kalo emang ada perlu suruh Papa buat telpon aja."
Gue beranjak dari kursi tempat gue duduk tadi tapi Mbak Tara nahan tangan gue, nyuruh gue duduk lagi. Serius dah kaga betah gue berduaan gini sama dia. Bukan cuma karna dia yang sekarang ngerebut semua yang Nyokap punya, tapi gue jijik sama dia yang naksir ke gue padahal jelas-jelas bininya Bokap.
Hp gue dering. Yuki ngechat nanyain gue di mana karna emang anak-anak ngumpul semua termasuk si trio lampir dan cuma gue yang kaga ada di sana. Katanya cewek-cewek mau bikin acara botram.
Botram tuh maksudnya makan bareng, bawa makanan masing-masing buat nanti di bagi-bagi. Asha juga ngetag gue di grup chat katanya gue harus bawa makanan juga karna kalo kaga, kaga akan di kasih makan sama sekali.
Belom lagi Michel nambahin makanannya harus ada dessert juga segala bawa-bawa nama Arin katanya yang mesen.
Kampret emang.
Mbak Tara ngeluarin kotak rokok dia terus nawarin ke gue. Dia emang tau kalo gue masih perokok sampe sekarang, karna emang itu salah satu pelarian terbaik gue buat ngelepas sejenak pikiran yg bikin kepala gue penat.
"Kaga usah sok alim depan gue, Cel."
Mbak Tara ngeseringai tipis pas ngomong gitu. Gue emang sekarang ngebatesin ngerokok karna rokok gue sering banget dimutilasi Dilan, dan gue sempet liat juga Arin batuk-batuk pas ngelewatin orang yang ngerokok. Kaga mau dah gue jadi nyelakain anak orang.
Beda sama dulu yang emang itu salah satu jadi bagian lifestyle gue, sekarang gue cuma ngerokok kalo emang lagi banyak pikiran, itu pun nyari tempat di mana gue bisa sendirian tanpa anak-anak yang lain.
Contohnya pas ngeband.
"Minjem punya lu."
Gue ngeraih kotak rokok Mbak Tara dan nyulut sebatang dari api rokoknya dia. Asap tipis ngepul di udara karna emang kita di bagian luar kafe.
Hp gue geter lagi, kali ini Arin yang nelepon, kaga lebih tepatnya nge video call. Agaknya gue bakal dihujat ini mah.
"Preman cadas lo masi di mana?"
"Preman cadas anjir. Ini gue otw."
Arin ngeliatin gue, dia juga kayak ngeliat arah asap rokok gue yang ngepul kena kamera.
"Ngibul lo noob. Buruan yang lain udah laper juga."
Gue ketawa aja ngeliatnya, dan kaga lama Asha sama Michel ikutan di screen dan berakhir gue diomelin. Gara-gara itu juga akhirnya gue pamitan sama Mbak Tara yang sebenernya masih pengen ngobrol sama gue.
Bingung dah gue harus bawa apaan ke rumah. Belom juga palakan dessert. Ngambil cepet, akhirnya gue take out makanan sunda karna kebetulan ada restonya di jalan pulang. Gue pesen Terong raos sama ayam goreng kremesnya buat 6 orang. Kalo dessert, gue mampir di toko cheesecake, karna bingung mau beli apa. Gua pengen beli yang masih bisa gue makan juga,
Ehe.
Iye gue kaga doyan makanan manis, tapi cheesecake pengecualian.
Nyampe kost-an emang bener aja anak-anak udah kayak mau piknik dan semuanya ngeliatin gue karna baru dateng.
Michel langsung nyamperin dan ngerebut makanan di tangan gue buat dia bawa ke tempat botram di ruang tengah yang udah di set kaga tau dah niat banget mereka. Dia natap sus ke gue bolak-balik antara makanan sama gue, sampe beberapa kali.
"Lo beliin kita apa Arin?"
"Hah?"
Asha nyamperin dan ikut ngeliat ke gue, dan bilang kalo Cheesecake itu salah satu dessert favoritenya Arin, belom lagi ada terong raos yang juga masakan kesukaannya Arin.
Aduh anjir, kenapa dah gue.
"Apa sih yang kaga buat nyai galak yang pake baju biru muda."
Gue senyum ke Arin yang natap gue sebel dan yang ngegaplok gue malah Michel katanya cringe. Mana gaplokan Michel di approve sama Dilan yang merasa terwakili rasa cringe nya ngeliat gue. Parah emang makhluk-makhluk.
Untung yang pake baju biru muda di sini cuma Arin doang, kalo kaga malah salfok dan berakhir gue lagi yang diledekin, udah macem sebuah siklus.
Canda siklus
Gue duduk di sebelah Yuki, yang kaga tau dah lagi sibuk apaan duaan bareng Michel setelah kita semua beres makan, kayak seru banget sampe berasa dunia milik berdua yang lain NPC. Gue juga ngeliat Dilan ngebantuin Asha ngeberesin piring karna Asha kalah main UNO jadi dia yang harus beberes, sementara Arin masih kayak asik sendiri sama makanin cheesecake yang baru dia taruh di piringnya.
Kok gemes..., sialan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Ghaib: The Other Side
RomanceOrang ganteng juga punya masalah idup, sial. ------- Another diary of Trio Ghaib. Warn: Timeline dan alur cerita berbeda dengan series originalnya. Sincerelly Love, Lylac.