Marcel: Deeptalk Kaga Guna

15 2 60
                                    

Baru juga gue mau nyalain korek, Rokok gue udah tewas duluan, kebelah jadi dua.

Malem-malem gini orang udah pada tidur semua tapi mata gue malah seger banget gara-gara banyak pikiran, kaga bisa tidur gue padahal besok masih harus ngerjain proker, gue kaga nyangka proker gue sebiji doang tapi kaga selesai-selesai dan malah lebih berat dari Protama.

"Gue beli pake duit anjir, seenak jidat lu bener dipatahin."

"Terus?"

"Ya mahal."

"Ya kaga usah di beli."

Dilan cuma watados banget abis matahin rokok gue terus duduk di sebelah sambil ngurusin laporan rekap pembukuan dia buat dikasihin ke sekretaris nanti. Gue juga sama sih udah mulai ngerjain laporan dari pas Arin nemenin gue itu.

Ini makhluk juga tumben belum terbang ke dunia lain, biasanya jam segini udah tepar, kecuali kalo emang ditahan Yuki buat story mode, atau pride yang belom terbayar kontan karna kalah main PES. 

Kaga ada obrolan apa-apa emang karna Dilan sibuk sama laptopnya, dan gue masih kaga tau kenapa makin sini, gue makin kaga ngerasa kayak gue yang biasanya, terutama tentang Arin. Berasa riweuh banget gue.

"Kalo emang lu demen akuin dah."

"Hah?"

Gue noleh ke arah Dilan yang masih serius sama laporannya, kaga ada noleh sama sekali ke gue. Komentar Dilan sebenernya bikin gue kepikiran. Ngakuin apaan? Emang gue kenapa? Apa maksud Dilan tentang Arin?

"Lu demen sama Arin 'kan?"

"Kaga tau."

Dilan ngeledekin gue yang katanya kaga demen sama hal-hal bucin tapi sekarang justru keliatan sebaliknya. Gue ngelakuin apa yang biasanya kaga gue demen dari orang-orang yang pacaran. Singkatnya gue kena karma.

"Jago juga si Arin bikin orang uwuphobia jadi sinting."

"Njir."

Dilan naruh laptopnya di meja terus beranjak masuk ke dalem, dia nitip sebentar katanya. Dan balik lagi bawa anti septik sama perban, ngasihin ke gue sebelum balik lagi sama laporannya. Ini sableng satu dari dulu kaga berubah emang.

"Kali aja besok lu kena gebok lagi, jadi sembuhin yang sekarang."

"Kaga gitu konsepnya kampret."

Dilan ketawa doang, dan akhirnya hening lagi. Dia sama tugasnya dan gue ama pikiran gue sendiri yang gara-gara ini pembicaraan malah makin kepikiran. Begonya, gue malah sempet searching di internet tanda-tanda orang yang lagi jatuh cinta.

Dan mirisnya semua yang gue rasain ke Arin itu cocok sama poin artikel yang gue baca.

Tapi masa iya gue mulai ada perasaan sama Arin?

Gue kaga mau nantinya mungkin perlakuin cewek kayak yang bokap lakuin ke nyokap sekarang. Gue kaga mau juga cinta bikin gue kehilangan kendali dan berakhir nyakitin. Gue kaga mau kalo emang gue sayang sama Arin, tanpa sadar gue nyakitin dia di kemudian hari.

Gue juga takut perasaan gue justru ngerusak temenan gue sama dia, yang bisa aja ngerembet ke yang lain karna dari awal kita berenam udah temenan baik.

Bucin anjir males.

Tapi gue juga kaga bisa bohong kalo gue kaga suka liat Arin terlalu deket sama cowok lain, bahkan kayak ngegelut sama Dilan aja gue kadang ngerasa asing sendiri padahal gue tau kalo Arin sama Dilan itu sodara.

Gue kesel sendiri pas Rio bisa bikin Arin ketawa sedangkan gue kaga. 

Gue ikut seneng pas Arin seneng, kayak waktu dia ngejaga baik boneka dari gue yang padahal mungkin kaga seberapa, tapi bikin gue bahagia banget, bikin gue ngerasa berharga. 

"Madesu."

"Anjir."

"Kalo emang lu demen, ya akuin. Kalo kaga ya udah berenti. Kalo lu plin-plan sama aja lu mainin perasaan orang. Itu yang bakal ngancurin."

Dilan pamitan ke gue buat masuk duluan, laporan dia belum selesai tapi udah keburu ngantuk, katanya Protama masih mayan banyak yang harus di urusin dan itu butuh tenaga yang lumayan banyak. 

Gue pikir udah cukup ribet hidup gue ngurusin masalah keluarga yang sampe sekarang kaga ada ujungnya. Harus ngeliat bokap khianatin nyokap dan seneng-seneng sama Mbak Tara pake harta nyokap, pake barang-barang punya nyokap.

Belum lagi Mbak Tara yang masih kekeuh ngejar gue padahal statusnya udah kawin sama bokap, masih sering ngegoda gue lewat chat atau maksa nelpon, masih sering nyamperin gue tiba-tiba ke Jakarta cuma buat berusaha supaya gue mau nemenin dia ngamar ke hotel.

Mereka yang bikin gue benci sama yang namanya hubungan cinta. Yang bikin gue kaga percaya kalo emang ada yang namanya perasaan tulus. Semua juga nafsu, dan gue kaga suka.

Cinta juga yang udah ngerusak nyokap jadi kayak gini. Semua nyokap lakuin buat bokap sampe ngorbanin kesehatannya sendiri. Sampe lupa kalo nyokap butuh berobat cuma buat biayain bokap yang pengen nuntasin ambisinya, ngemodalin perusahaan bokap pake semua yang nyokap punya.

Sampe nyokap sekarang cuma bisa tidur dan hidup bergantung sama obat dan alat-alat di rumah sakit.

Dahlah, Gue kaga boleh jatuh cinta.

Trio Ghaib: The Other SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang