Udah mayan lama gue kaga ngegabut sama duo sableng ini.
Hari ini gue bener-bener mageran doang di kost-an, main game hp sambil tidur-tiduran di sofa ruang tengah. Minggu udah jelas kaga ada kelas dan gue juga bingung mau ngapain lagi karna males ke luar.
"Tumben lu."
"Apaan?"
"Biasanya ngejar-ngejar Arin."
"Njir."
Yuki yang awalnya nyender doang ke sofa yang gue tidurin langsung nutup bukunya setelah ngedenger komentar Dilan tadi. Dan ngeliatin gue sambil senyum-senyum minta di tabok, sus bener.
"Hooh, biasanya lo sore baru pulang mana senyum-senyum sendiri kayak orang bego."
Sebego itu kah gue?
Kayaknya iya sih, gue ngejar-ngejar sesuatu yang seharusnya bukan buat gue. Hari ini gue emang mager banget ketemu orang lain selain duaan ini. Kemaren udah jelas-jelas gue kena friendzone, Arin cuma nganggep gue sebates sahabatnya.
Bangkit dari sofa, gue beralih ke dapur buat bikin makanan daripada ngedengerin ledekan kampret duaan di ruang tengah. Masak emang sering bikin gue salah fokus dan lupa sama masalah gue sejenak.
Tapi benak gue ngasih bayangan yang malah bikin gue susah buat lari dari kenyataan kalo gue udah terlanjur suka sama Arin. Masak aja yang kebayang malah Arin waktu gue bikinin makan siang pas dia mau berangkat kuliah tapi malah dikejar Anjing.
Semalem gue udah sempet chat sama Michel soal gue yang minta dia nemenin gue jalan-jalan sebentar cari angin karna udah mumet banget kepala gue. Tapi sableng satu itu malah nolak mentah-mentah dengan alesan mager.
Padahal baru mau gue traktir buat sogokan.
Baru gue mau mulai masak, itu titisan Annabelle beneran dateng bawa kaga tau apaan di goodie bag nya. Kayaknya sih makanan. Michel langsung nyamperin gue sembari naruh tas belanjaanya itu.
Dia abis take out makanan korea lagi.
"Jadi nggak yang semalem?"
"Kaga, udah kaga mood."
"Dih."
Michel cengengesan doang dan udahnya nyuruh gue buat bantuin dia naruh makanan-makanan yang dibelinya ke piring. Kaga jadi masak dah gue karna ini juga udah banyak banget dia beli. Mubadzir kalo gue bikin makanan juga, Dilan ngomel mampus kepala gue makin mumet.
"Duaan ke mana?"
Yuki ikut nyamperin dan ngebantuin bawa makanannya ke meja biar berempatan bisa makan bareng. Gue juga emang penasaran sih kenapa Michel dateng sendirian, karna biasanya kalo kaga berdua, ya full team bertigaan mereka ngejajah ini kost-an.
"Kalo Arin lagi pergi sama orang tuanya."
Hmm...
Michel duduk di samping Dilan yang baru aja ngambil odeng juga nuang kuahnya ke mangkuk kecil. Yuki kayak biasa, langsung ngambil teopokki sama kayak Michel, duaan emang demen banget dah.
"Kalo lagi ketemuan sama kakak kelas, gue nggak tau sih siapa, cuma katanya dia anak fakultas kedokteran."
Gue ngelirik ke arah Dilan yang kebatuk-batuk sembari langsung beranjak buat ngambil minum di dapur. Tau dah gue ini si Asha di culik siapa. Rio beneran niat kayaknya.
Tapi Arin tumben bener pergi sama orang tuanya. Gue kaga tau apaan tapi perasaan gue kaga enak ini mah jadinya. Apa gue chat aja gitu ya?
Tapi buat apa, bukan hak gue juga nanya-nanya. Arin pergi sama orang tuanya, dan gue bukan siapa-siapanya Arin yang berhak tau dia ngapain aja, gue cuma sebatas temennya. Michel sama yang lain aja kaga khawatir.
"Tadi gue liat ada cewek gitu seksi banget nyariin lo, Cel."
"...Hah?"
Mbak Tara ngapain dah nyari gue sampe ke sini? Gue udah pernah bilang jangan pernah deketein daerah kampus atau kost-an gue dan dia udah setuju, ini apaan dah? gue kaga mau ada yang tau lagi soal keluarga gue.
Dilan natap ke gue pas udah balik ngambil minum. Dia emang udah peringatin gue sebelumnya tentang perasaan gue kalo emang gue bener-bener suka sama Arin. Take it or leave it, gue tau itu. Tapi nyatanya, ngelakuin kaga segampang ngomong.
"Jadi tipe lu kayak gitu?"
"Kaga anjir. Oh, Terus lu bilang apa Chel?"
"Gue bilang aja nggak kenal. Kaga rela juga gue kalo lo dibucinin sama cewek yang modelannya gitu."
Gue tos sama Michel, emang paling bisa diandelin ini bocah satu dah. Michel juga bilang kalo kaga ada yang namanya Marcel di kost-an sini. Emang sih Ibu kost juga sering manggil gue Arga, cuma orang-orang kampus sama keluarga doang yang manggil gue pake nama tengah.
"Terus lo kenapa bisa sampe dicariin mba'e semok gitu—aw!"
Gue ketawa aja pas Yuki ditabok sama Michel. Gue bilang kalo itu cewek mungkin yang pernah nonton band gue pas showcase, dan Michel jadinya ngebahas kalo gue punya sasaeng. Sasaeng tuh apaan dah?
"Lagian gue kaga tertarik bucin-bucinan."
"Afah Iyah?"
Gue natap sebel ke arah Dilan yang ngeledekin banget mukanya. Ironisnya gara-gara dia, gue jadi di introgasi sama Michel yang jelas dikomporin Yuki juga.
"Lo beneran naksir Arin? Uwuphobia lo apa kabar?"
"Dilan bilang waktu Arin sakit, Marcel yang ngerawat seharian."
"Marcelele, lo kalo emang naksir Arin ya kejar sampe dapet jangan cemen jadi cowok."
"Marcelele anjir. Lu pada ngawur dah."
Sehabis makan gue pamitan buat ke luar sebentar, niat gue mau ngerefresh otak malah mumet lagi gimana dah. Mereka nanyain gue ke mana, gue cuma jawab mau ke minimarket, yang beneran aja pada nitip semua.
Tapi pikiran gue makin kacau gara-gara Suster yang ngurusin Nyokap nelpon minta gue ke rumah sakit sekarang dan bilang kalo Nyokap kritis.
Haduh....
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Ghaib: The Other Side
RomanceOrang ganteng juga punya masalah idup, sial. ------- Another diary of Trio Ghaib. Warn: Timeline dan alur cerita berbeda dengan series originalnya. Sincerelly Love, Lylac.