Marcel: Rehat Sehari

20 2 68
                                    

Ehm.

Gue kira waktu itu gue beneran bakal kaga ada lagi di dunia. Tapi ternyata gue malah diselamatin Arin, dan lagi beneran tau kalo emang selama ini ternyata gue sama Arin punya perasaan yang sama, walaupun sableng banget sebelumnya muter sana muter sini.

Lucu.

Gue belum bilang ke Dilan sama Yuki sebenernya, bilang jua buat apa, kayaknya kaga guna juga. Tapi kaga tau Arin udah ngeghibah sama duo seperlampirannya apa belum. Gue nunggu beritanya muncul sendiri aja dah.

Yah, di bilang seneng, ya gue bahagia. Gue punya seseorang yang bener-bener gue mau, yang bener-bener rela buat jadi tempat gue pulang. Tapi di bilang seneng banget juga belum bisa karna masalah utama gue belum kelar. Sama sekali belum kelar.

Rencananya hari ini gue mau ke rumah bokap, gue mau minta kejelasan soal tindakan gila dia nyabut biaya pengobatan nyokap alih nama semua aset punya nyokap ke dia sendiri padahal Nyokap masih hidup.

Mungkin dia sama Mbak Tara nyangka nyokap kaga akan selamat, mereka kaga tau kalo gue masih ngerahin segala cara buat terus ngebiayain pengobatan nyokap.

"Ijel!"

Suara favorite gue.

Arin nyamperin sembari nenteng buku-buku di tangannya. Kebetulan kelas gue hari ini punya jam yang sama kayak kelasnya Arin. Dari jam setengah 8 sampe jam 2, dua mata kuliah. Sebelumnya dia juga udah ngechat kalo keluar duluan tungguin. Niat kabur pun gagal.

"Kamu udah makan?"

Gue ngusap kepalanya Arin sejenak sebelum ngambil alih buku ditangannya biar gue yang bawa. Soalnya buku referensi anak psikologi kaga jauh dari buku-bukunya anak hukum yang tebelnya kadang kaga manusiawi.

"Belom, tadi mager keluar. Makan yuk?"

"Hayu, kaga mau mie ayam lagi bosen."

Arin cemberut ngeliat gue ketawa. Tapi emang kayaknya gue lagi pengen sesuatu yang ringan, yang kaga terlalu pekat bumbu, yang nyegerin juga buat pikiran gue. Tapi apaan ya. Kalau kaga salah sih Yuki pernah bilang deket jalan ke kost-annya Michel sama Asha ada tukang soto bandung yang recommended.

Boleh tuh.

"Mau main ke kost-annya duo lampir kaga?"

"Kamu mau emang?"

"Ada kang soto Bandung di sana, ehe."

"Bilang aja mau soto Bandung."

Gue ngangguk-ngangguk sembari cengengesan doang, untungnya Arin setuju buat makan di sana. Lagian kalo kaga enak tinggal nyalahin Yuki, soalnya dia yang rekomendasiin. Hapal banget dia mah daerah sana soalnya sering numpang ngadem juga di kost-an cewek-cewek kalo ada mata kuliah yang jamnya jauh tapi kaga worth it buat pulang.

Karna emang kost-an Michele sama Asha lebih deket ke kampus, jadi motor masih gue simpen di parkiran dan kita jalan kaki aja ke sana. Kaga jauh-jauh banget dah seinget gue, 5-10 menit juga nyampe.

"Ngeri."

"Apaan?"

"Kaga."

Arin ngeliat ke arah anak SMA yang pulang sekolah bareng sambil pegangan tangan, mana ceweknya kadang kayak nyender gitu ke bahu cowoknya sampe jalan mereka oleng. Gue kaga bisa kaga nyinyir jadinya.

Arin ngetawain gue yang katanya kaga ngaca. Bisa aja ngatain bucin sementara gue sendiri kelakuannya udah ngebucin banget, ngegaet cewek, ngejar-ngejar cewek.

"Ya aku ngeri karna ngeliat mereka, kalo orang yang liat sini ya kaga urus."

"Songong banget."

Gue cuma ngangkat bahu sembari senyum. Loh emang bener 'kan. Gue ngatain bucin karna mereka merusak estetika penglihatan gue, kalo mereka yang ngeliat gue sama Arin pacaran ya bukan urusan gue, ehe.

Kang sotonya ternyata punya format kayak tukang pecel. Tempat makannya ditutupin spanduk supaya orang luar kaga bisa liat. Baru gue mau masuk, spanduk yang gue singkap gue lepasin lagi, juga narik kecil tangan Arin supaya kaga masuk duluan.

"Ada apaan?"

Ada Yuki sama Michel.

"Kaga."

Arin cuma ngedecak gitu sebelum akhirnya dia masuk duluan dan kedengeranlah suara heboh cewek-cewek yang biasa kalo ketemuan. Kaga mau masuk rasanya, tapi ya udah lah.

Bener 'kan, dateng-dateng gue di sambut sama senyum sok misteriusnya si Yuki. Mana segala ngedehem lagi itu anak. Tunggu dulu, jangan-jangan dia udah dicepuin Michel lagi? Gue bingung sih ini gue harus ngerespond apa, pura-pura watados juga kayaknya percuma.

"Ape lu liat-liat?"

"Lha kok ngegas? mata, mata gue, kudu nani toh?"

Michel yang baru nyadar ada gue karna obrolan gue sama Yuki tadi langsung merhatiin gue lekat-lekat kayak berasa mau ngeintrogasi penjahat. 

"Marcelele masih gue liatin lo."

"Apa sih Annabelle."

"Makanya jangan setengah-setengah."

"Apanya anjir."

Gue ngehela napas ngeliat Yuki ketawa. Michel juga keliatan langsung meluk Arin kayak berasa gue di sini paling salah gitu, kaga jelas banget. Pesenan mereka dateng duluan jadi tadi langsung pada makan karna lemak sapi kalo dingin jadi ngegumpal, kaga enak jadi kaga light lagi kuahnya.

Gue liat Michel ngajak yang lain foto dan mau kaga mau gue ikutan karna ditarik sama Arin. Gue sebelumnya kaga pernah dah males foto bareng, tapi kali ini kaga enak perasaan gue sama itu anak satu.

Bener aja, dia ngirim ke grup chat dan ngomporin supaya Asha ke sini juga. Dilan sih di kost-an kalo kaga salah soalnya kelas dia dosennya kaga masuk, seinget gue kayak gitu. Jadi kaga ada alesan juga sebenernya dia ke kampus. Aman dah.

Kaga juga.

"Asha join the party!"

"Berisik lampir."

"Gue nggak ngomong sama lo ya."

Kaga lama dari pesenan gue dateng, Asha juga dateng, dia langsung watados aja masuk dan duduk ditengah-tengah gue sama Arin, ngehalangin supaya Arin duduk di tengah antara dia sama Michel. Gue ngelirik ke luar dan senyum gue jadinya terbit karna ada Dilan juga ternyata.

"Niat bet lu dateng ke kampus pas free class? kaga mau ketikung lagi sama si cowok gemes ye?"

Dilan kaga jawab cuma milih buat duduk di sebelah gue dan mesen kayak berasa gue kaga ngomong apa-apa tadi.

"Lo sok tau ya Lele, Dilan ada kelas kok tadi bilang ke gue makanya ini bareng."

"Afah iyah, Dilan-kun?"

Yuki yang nyamber, Dilan cuma ngehela napas karna gue sama Yuki udah hapal banget jadwal kelasnya, jadi percuma dia mau ngeles apapun depan kita berdua.

Lagi enak-enaknya makan, handphone gue agak di spam sama notifikasi, bahkan satu panggilan miss call. Gue buru-buru pamitan sama yang lain, bayar bahkan kaga ngambil kembaliannya karna suster yang ngurusin nyokap ngasih tau gue kalo Nyokap mulai reaksi tapi di sana ada bokap sama Mbak Tara juga. 

"Ijel!"

Sorry Arin, lu boleh marah ke gue habis ini.

Trio Ghaib: The Other SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang