Patah hati karna orang tua sendiri itu kaga main-main sakitnya.
Gue kaga bisa mikir bener selama perjalanan ke Rumah Sakit. Beberapa kali nyerempet dan keserempet kendaraan orang lain, hampir nerobos lampu lalu lintas yang masih merah dan ngelanggar rambu, untung kaga ada polisi. Gue cuma mau cepet sampe ke sana.
"Pah!"
Nyampe ruang rawatnya Nyokap, gue langsung ngedorong Bokap yang kaga tau mau ngapain sama infushan nyokap. Apapun yang dia lakuin, sekalipun mungkin punya niat baik, gue kaga bisa percaya lagi.
Bokap keliatan kaget banget juga kaga bisa nahan karna kaga nyangka gue bakal tau mereka di sini. Tubuh bokap kebentur tembok gara-gara dorongan gue. Tangan gue tanpa sadar udah ngayun mau mukul Bokap kalo aja dia kaga nahan pergelangan tangan gue.
"Nggak ada sopan-sopannya kamu sama orang tua."
Lucu, gue ketawa ngakak ngedengernya. Masih pengen dia diperlakuin sopan setelah apa yang udah dia lakuin ke nyokap? Masih gila hormat ini orang?
Gue narik kerah kemeja Bokap di dalem jas yang dia pake. Gue udah kaga bisa liat lagi kalo orang di hadapan gue ini ayah yang darahnya ngalir di badan gue, sosok pahlawan yang pas gue kecil bener-bener gue idolain. Seseorang yang dulu terasa kayak panutan banget buat gue.
"Kenapa Papa lakuin hal setega ini ke Bunda, apa salah Bunda?!"
Bokap cuma diem, tatapan bokap sama sekali kaga ada iba-ibanya ke Nyokap. Dia ngehela napas ngeliat gue. Diemnya bokap berasa jawaban buat gue kalo sebenernya dia kaga pernah sayang sama nyokap.
"Marcel nggak peduli kalo Papa nggak sayang sama Marcel, tapi apa salah Bunda? apa dosa Bunda ke Papa sampe Bunda sakit pun mau Papa bikin dia pergi?!"
"Kamu nggak ngerti apa-apa, lebih baik nggak usah ikut campur."
"Papa yang nggak ngerti!"
Aw, sakit.
Bokap nampar gue keras banget, walaupun gitu, cengkraman tangan gemeteran gue di kerah baju bokap kaga gue lepas. Bokap kaga pernah tau gimana beratnya hari-hari yang gue sambung susah payah buat Nyokap. Bokap bahkan kaga pernah peduli sama apa yang terjadi sama kita berdua.
"Gara-gara pelacur ini 'kan Pah?!"
"Jaga mulut kamu Marcel!"
Tatapan bengis gue beralih ke Mbak Tara yang keliatan takut. Cewek yang udah bikin keluarga gue makin ancur.
"Seneng lu Anjing?"
"Marcel!"
"Diem lu."
Gue nunjuk Papa sebelum jalan nyamperin Mbak Tara yang terus mundurin badannya sampe kaki dia mentok di pinggiran sofa dan hampir jatuh ke belakang. Gue kaga pernah suka kasarin perempuan karna nyokap selalu ngajarin gue kalo cewek itu sesuatu yang harus bener-bener di jaga. Nyokap ngajarin gue cara menyayangi, menerima cinta, ngajarin semua hal yang kaga bisa gue rasain lagi gara-gara Bokap sama cewek sinting ini.
Gue narik paksa tangan Mbak Tara ngedeket. Cengkraman tangan gue di pergelangan tangannya bikin dia ngeringis, mukul-mukul gue minta di lepasin.
"Seneng 'kan lu? ngerampas semua yang nyokap gue punya?"
Mbak Tara cuma diem, air matanya ngalir di pipi, gue kaga tau kenapa dia nangis, sakit hati? Apa yang harus dia buat sakit hati? nyatanya dia cuma pelacur, cewek murah yang mau aja dikawin siri sama bokap.
"Cewek murahan."
Gue ngusap air matanya Mbak Tara sembari ngulas senyum yang sama sekali kaga tulus. Seringai? mungkin. Gue ngeliat bahu Mbak Tara mulai gemeteran tangan dia mau ngayun nampar gue tapi ketahan.
Gue ngelirik ke bokap yang mau nyamperin buat misahin gue sama Mbak Tara. Tapi gue tahan langkah bokap dengan ngebuka telapak tangan yang tadi gue pake buat ngelap air matanya Mbak Tara.
"Pah, lu tau? istri kesayangan lu ini sering banget mohon-mohon supaya gue mau nidurin dia."
Seringai gue pindah ke bokap yang keliatannya kaget banget. Bokap kaga pernah tau kalo di belakangnya, Mbak Tara ngejar-ngejar gue, punya fantasi kotor tentang gue. Bokap kaga pernah tau kalo dia sebenernya kena karma dari awal pernikahan keduanya.
Ngeduain nyokap, dan di tikam dari belakang sama istri dari pernikahan keduanya.
"Nggak usah ngada-ngada kamu."
Gue ngehempasin Mbak Tara sampe jatuh ke sofa. Ngeraih handphone gue dan ngeliatin semua chat, foto juga voice note Mbak Tara yang dia kirim ke gue, berusaha ngegoda gue hampir tiap hari. Ngirimin gue chat-chat kotor ketika dia jadiin gue objek fantasi gilanya.
"Ijel!"
Gue noleh pas liat ternyata Arin ada di sini, gue kaga tau dari kapan. Kayaknya emang setiap gue terlalu emosi, gue kaga bisa ngerasain siapa yang dateng dan pergi selain objek yang bikin masalah sama gue. Arin keliatan nahan Mbak Tara yang mau nusuk gue pake pisau buah.
Wah, jadi gue mau di bunuh?
Kenapa kaga kemarin aja pas gue masih selera buat bunuh diri? sekarang mah udah kaga, ehe.
"Ijel udah, ini rumah sakit. Kasian Bunda kamu pasti bisa denger semuanya."
Oh...
Gue nyamperin nyokap yang masih kebaring di ranjangnya. Bener aja, nyokap nangis dari balik kelopak matanya yang masih ketutup. Maafin Marcel, Bunda.
"Om, sebaiknya Om pulang sebelum suasananya makin keruh. Ini rumah sakit, pasien lain juga butuh ketenangan."
Gue bisa denger suaranya Arin yang kayaknya ngomong sama Bokap. Pas gue noleh ke belakang, gue kaga tau Arin ngomong apa ke Mbak Tara, Bokap juga udah keluar duluan dari ruangan. Tapi Arin keliatan kaga suka banget sama Mbak Tara.
Gue ngusap air mata yang ngalir di pipi nyokap, ngegengam dan ngusapin punggung tangan nyokap.
"Bunda nggak usah khawatir, Marcel janji bunda bakal sembuh lagi kayak dulu. Bunda tau? Marcel sebentar lagi wisuda, ngewujudin cita-cita Bunda. Bunda ayo cepet bangun supaya bisa liat Marcel pake toga kayak yang dulu Bunda sering ceritain."
Gue nundukin kepala di sisi ranjang nyokap, tangan gue kerasa dingin dan gemeteran banget. Gue kaga suka emosian gini, gue kaga suka keliatan lemah apalagi depan orang-orang yang gue sayang.
Tangan Arin kerasa nyelusup dan ngusap bahu gue. Dia emang kaga ngomong apa-apa, cuma diem aja nemenin gue di sini. Kaga lama dia nepuk-nepuk bahu gue kayak mau ngasih sesuatu, nunjuk ke vas bunga di samping ranjang nyokap.
"Itu aku yang beli loh."
"Eh, makasih..."
Gue ketawa kecil dengernya. Arin emang sering nengokin nyokap, nepatin kata-katanya dulu yang pengen ganti-gantian sama gue buat ngejengukin nyokap. Apalagi dengan keadaan dia yang kena gap dari orang tuanya, ngeliat gue yang mati-matian jagain nyokap mungkin ngasih pengalaman lain yang ngetrigger perasaannya.
"Bunda, maaf ya Ijel suka bikin berisik. Tapi Bunda tenang aja. Arin pasti jagain dia supaya nggak macem-macem kok."
Arin ngusap tangan nyokap, dan kata-kata dia manggil nyokap Bunda bikin gue speechless, kaga bisa nahan senyum dan badan gue kayak kena sensasi kegelitik gitu karna gue rasa ini manis banget. Banget.
Gue cuma bisa nolehin wajah ke arah lain karna kaga kuat. Bisa-bisanya Arin bikin gue kayak gini setelah gue berantem hebat sama Bokap.
Berasa gila gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Ghaib: The Other Side
Любовные романыOrang ganteng juga punya masalah idup, sial. ------- Another diary of Trio Ghaib. Warn: Timeline dan alur cerita berbeda dengan series originalnya. Sincerelly Love, Lylac.