Fanfice • F-Team

15 3 0
                                    

Bedah Buku
"F-Team"
Karya FadhillahMalia

Bedah Buku"F-Team"Karya FadhillahMalia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

• [ Sinopsis ] •

Mortals, Demigods, and Greek Gods.

Mereka menjadi wadah sementara para dewa-dewi Yunani!

• [ Kritik ] •

a) Cerita yang dibuat lumayan singkat dibanding cerita lainnya dengan tema yang sama. Mencoba membuat kesan yang humor, tapi penulis terkadang merasa itu kurang.

b) Dari kaidah kebahasaan sudah hampir rapi. Hanya saja di bagian elipsis kurang menggunakan spasi.

c) Penulisan sudah sempurna dan rapi, hanya saja kata penghubung seperti 'dan' sebaiknya tidak digunakan di awal kalimat paragraf.

d) Penggunaan huruf kapital yang salah.

• [ Saran ] •

a) Lebih memperdalam cara membangun suasana dan dialog yang terasa 'hidup'.

b) Di awal chapter mengenai perkenal tokoh atau saat MC bermimpi, setidaknya diperkenalkan bagaimana saja kekuatan atau identitas para dewa-dewi. Karena tidak semua pembaca mengetahui mengenai mitologi Yunani.

c) Lebih diperdetail lagi dalam memberi penjelasan.

d) Nama-nama planet seharusnya menggunakan huruf kapital di awalnya. Contoh: Planet Bumi.

e) Kata 'yang' seharusnya tidak menggunakan huruf kapital di awal kata untuk judul, terkecuali apabila kata 'yang' ditaruh di awal judul, baru boleh menggunakan huruf kapital.

Contoh: Cahaya yang Memasuki, Yang Terindah (contoh judul saja, muehehehe).

• [ Kesan ] •

a) Dari penulis, ide yang diambil terbilang unik. Tetapi saat berjalan waktu, penulis banyak menemukan cerita yang lumayan mirip (entah itu dari komik, novel, ataupun anime). Terlepas dari itu semua, penulis hanya berusaha membuat cerita dengan gaya milik penulis.

b) Ide yang diambil jarang ditemui, sehingga pembaca penasaran dan berkeinginan terus membaca.

c) Aku suka idenya! Di saat yang lain memilih konsep demigod, hanya cerita ini saja yang justru lebih memilih konsep dewa-dewi mitologi Yunani yang menggunakan tubuh manusia sebagai sarana bertahan mereka untuk sementara waktu. Saat pertama kali baca, aku langsung suka dan merasa jika cerita ini sangat cocok berjejer di jajaran rekomendasi Wattpad terbaik!

d) Tema yang digunakan menarik dan sesuai dengan jalan cerita mitologi Yunani. Penetapan tokoh dewa-dewi pada ke-12 pemuda itu juga cocok.

e) Aku suka judulnya, dan untuk keseluruhan aku suka cara penulis menggambarkan suasana dengan narasi yang baik. Sejauh aku membaca, latar, maksud, dan kondisi bisa tergambar di benak dan itu cukup mudah dimengerti. Tanda bacanya pun rapi.

Salam Manis,
Tim Fanfice

●●●

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang