Romantory • Luka Raina

14 3 0
                                    

Bedah Buku
"Luka Raina"
Karya Nonasenduu

Bedah Buku"Luka Raina"Karya Nonasenduu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

• [ Blurb ] •

Awalnya, aku mencoba untuk mengalah.
Kemudian, takdir pun ikut pasrah.
Lalu, pada akhirnya perasaan ini yang kalah.

Ketika hati, salah tempat.
Ketika cinta, membuatku kuat.
Dan, ketika kedekatan ini hanya berlangsung sesaat.

Mengapa aku yang berkorban, tapi dia yang mendapat kebahagiaan? Mengapa aku tidak bisa seperti dia, yang bisa mendapatkan segalanya, tanpa melewati kesedihan? Takdirku yang begitu buruk, atau memang aku yang tidak pandai bersyukur?

• [ Kelebihan ] •

a) Gaya bahasa yang digunakan ringan dan indah. Aku terutama sangat senang dengan cara penulis yang membiarkan Raina begitu bebas dalam buku ini. Seolah kita berbicara langsung kepada Raina. Kemudian aturan kepenulisan sudah cukup rapi aku tidak akan banyak mengomentarinya. Aku juga menyukai cara penulis yang menggambarkan perasaan Raina, jujur Raina mengingatkan diriku pada masa sekolah dulu.Dari kaidah kebahasaan sudah hampir rapi. Hanya saja di bagian elipsis kurang menggunakan spasi.

b) Bahasanya mudah dipahami, memberikan kesan santai tapi nggak ngebosenin. Untuk ceritanya sendiri cukup menarik, tentang anak SMA gitu, jadi ceritanya cocok aja buat aku.

• [ Kekurangan ] •

a) Tidak banyak. Aku hanya menemukan beberapa penggunaan awalan di yang salah tapi mungkin itu hanya karena kurang teliti saja. Plus aku merasa alur sedikit terlalu lambat, tapi selebihnya baik-baik saja.

b) Mungkin ditanda baca aja, kayak tanda seru dan tanya, perlu diperhatikan lagi.

• [ Saran ] •

a) Untuk lebih memperhatikan pergerakan alur. Maksudku, sedikit dipercepat, biarkan konflik muncul dengan memegangkan. Biarkan pembaca tahu apa yang menjadi fokus cerita ini.

b) Semuanya udah oke. Ini saranku, boleh dipakai atau enggak. Aku lihat tiap partnya panjang banget, nggak masalah sih. Tapi, lebih baik dijadiin dua bagian.

• [ Kesan ] •

Bacaan yang menyenangkan, jujur ini menyegarkan untukku karena aku jarang membaca cerita dengan rentang usia ini. Raina mengingatkan aku pada diriku sendiri di masa itu. Sulit untuk tidak bersimpati padanya, dan karena ini semacam sebagian diambil dari kisah nyata, aku juga bersimpati pada penulisnya. Mungkin kita berasal dari potongan jiwa yang sama.

Salam Manis,
Tim Romantory

●●●

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang