08. Latihan 2

40 6 0
                                    

Perpustakaan Renarvose terkenal akan kelengkapan bukunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Perpustakaan Renarvose terkenal akan kelengkapan bukunya. Bahkan buku berisi mantra terlarang juga terdapat di perpustakaan tersebut, namun hanya beberapa orang yang dapat memasuki area berisi buku tentang hal terlarang.

Kini keenam calon penerus kerajaan dan mentor nya sedang berkumpul di perpustakaan Renarvose untuk meneliti letak Aperium. Terdapat buku tentang bunga bertumpuk tumpuk di sekitaran mereka. Muka mereka juga terlihat bosan dan lelah.

"Aku menemukannya!!!" Satu teriakan dari Rayden menghasilkan senyuman semangat dari keenam temannya.

"---- tunggu. Sepertinya aku salah. Ini ternyata bunga Naperium" seketika senyum mereka luntur  berganti dengan helaan nafas lelah. Bahkan Keith sudah menguburkan mukanya kedalam buku saking bosannya.

Lou ikut menghela nafas sambil mengambil asal salah satu buku dari tumpukan buku didepannya. Lou mengambil buku yang tampak menarik dari sampulnya yang berwarna hitam legam. Seperti biasa dia membaca daftar isi terlebih dahulu.

Matanya membulat ketika menemukan tulisan Bunga Aperium. Lou langsung membuka halaman tersebut dan membacanya dengan teliti.

"AKU MENEMUKANNYA!!" Sorak Lou yang disahuti dengan teriakan bahagia dari keenam temannya. Langsung saja penjaga perpustakaan menatap mereka tajam.

"Maaf pak"

"Apa kau yakin itu bukan hanya tentang pengertian atau ciri ciri bunga Aperium?" Tanya Artha. Ya beberapa dari mereka juga menemukan buku berisi Bunga Aperium tapi hanya dibahas singkat, biasanya hanya membahas ciri ciri umum. Bahkan tak ada yang membahas letak bunga maupun fungsi atau kelebihan bunganya.

"Tidak, disini tertulis petunjuk letak Bunga Aperium. Katanya ratusan Bunga Aperium akan tumbuh dalam 200 tahun sekali dengan 6 batu formasi yang mengelilinginya. 6 batu formasi tersebut harus diletakkan galaxy stone diatasnya. Khusus batu galaxy terakhir sudah terletak diatas batu formasi. Jika kalian menemui 1 batu galaxy maka akan ada petunjuk dimana tempat batu galaxy berikutnya"

"Bukannya batu galaxy itu hanya mitos?" Tanya Avi.

Siapa yg tidak tau mitos batu galaxy? Batu Galaxy adalah batu yang katanya bisa meningkatkan kekuatan pemiliknya dan juga katanya bisa memenuhi permintaan pemiliknya jika bersungguh sungguh. Tapi itu hanyalah cerita mitos yang diceritakan turun temurun ke anak anak. Tapi mungkin saja mitos itu benarkan?

"Tidak. Batu galaxy itu nyata. Kerajaanku memegang salah satunya" info dari Artha sontak membuat ke enam temannya melebarkan mata kaget.

"Tapi aku tidak tau dimana letak batu itu. Hanya raja alias ayahku yang tau" sambung artha membuat yang lain kecewa.

"Tenang saja di sini ada petunjuknya" Aydan menunjuk buku yang tadi dibaca Lou.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
CamaraderieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang