Moko kucing tetangga

551 55 3
                                    

Makan gak enak dan tidur gak nyenyak biasa dialami para mahasiswa yang sedang dalam proses penyusunan skripsi. Biasanya juga jadi gampang emosian, bawaannya senggol dikit bakal dijorokin sampe nyungsep. Kaya mahasiswa yang punya nama Mac ini, jadi sensi kalau liat temen lagi ngebucin di depan mata.

"Hargai jomblo dong!" Mac teriak di depan Yosh yang sedang menyuapi pacarnya Hana.

"Dih sirik ya kamu jomblo!" Yosh gantian teriak dengan menekan kata jomblo.

"Pengen jadi jomblo tuh bilang aja! Ngatain Mulu!" Mulutmu Mac.

Sabar ya Mac, harus tetap kuat menjadi jomblo dan pejuang skripsi diwaktu yang bersamaan. Suatu saat jodohmu pasti bakalan dateng.

"Rabun lama-lama liat bulol kaya kalian," Mac memutuskan untuk pergi dari kantin fakultas teknik. Mac pengen pulang aja.

Perjalan dari kampus ke rumah Mac lumayan deket, ada kali setengah jam ya. Kalau gak macet bestie, kalo macet ya bisa molor sepuluh menit. Mac pengen mandi terus gelantungan di halaman belakang. Maksudnya tiduran di kasur gantung kesayangannya, sambil nyanyi-nyanyi ditemani teh anget. Duh asik bener ya. Mau melepas stress sama ayang kan tau sendiri kalau Mac ini masih jomblo. Doa bareng aja ya bestie semoga Kakanda Mac segera bertemu jodohnya. Amin.

"Woo to the young woo," kan mulai gilanya.

"Dong to the Goo to the rami," gini amat ya kalau lagi stress gara-gara skripsi.

.
.
.
.
.

Setelah sampai di rumah, Mac langsung baring di atas lantai. Pulang siang bolong gini, panasnya emang to the max banget. Enak kali ya kalau bikin yang seger-seger.

"Masak-masak sendiri, tidur-tidur sendiri. Makanpun sendiri, bobok juga sendiri. Gak papa ya Mac yang penting tetep happy," lagi menghibur diri sendiri ya? Hahaha...

Setelah bersih-bersih dan juga bikin es jeruk. Emang paling enak buat lanjut bikin skripsi? Oh tidak paling enak nyantai dulu di halaman belakang seperti biasa. Biasanya Mac baru lancar bikin skripsi pas udah malem atau pagi buta, berasa otak tuh fresh gitu kalo ngerjain sesuatu di pagi buta.

Brak....
Meoww...

"Siapa tu?!" Mac yang lagi mulai pules tidurnya tiba-tiba bangun gara-gara suara benda jatuh.

"Eh, kucing siapa kamu?" aduh Mac, itu yang kamu tanyain kucing loh Mac. Mau dia ngejawabpun gak bakalan ngerti gitu loh.

"Halo permisi?" terdengar suara dari balik tembok rumahnya.

"Iya? Ini ada kucing jatuh ke halaman rumah. Punya kamu ya?" rupanya kucing milik tetangga.

"Iya, itu kucingku. Maaf ya, ada yang rusak gak ya kak?" duh suaranya alus banget tetangganya Mac.

"Gak ada kok cuma kaget aja," padahal lagi mau merem ya Mac.

"Kak boleh tangkep kucingnya? Nanti aku jemput dari depan ya kak?"

"Enggak dilempar balik aja kesitu?" yang bener-bener aja deh Mac.

"Jangan dong!" masbunya bisa ngamuk kalo majikannya dilempar-lempar macem bola.

.
.
.

"Siang kak. Duh maaf ya kucingku bikin kaget," bidadara dari mana ini bestie? Duh bening banget, pipinya juga lucu, bibirnya merah merona.

"Kak?" kan Mac jadi bengong doang kan kalo liat bidadara macem gini.

"Kak, kucingku boleh aku ambil?"

"Eh iya, ini. Kucingnya lucu ya?" tanya Mac yang masih senyum-senyum liat emm... kucingnya? Bukan! Jelas dan pasti senyum gara-gara liat yang punya kucing.

"Hehe..makasih ya kak," Mac sadar Mac.

"Hehe... Kucingnya lucu, mau gak jadi pacarku?" lancar banget ya Mac ngomongnya.

"Gimana kak?" sabar ya adek ganteng, mas-mas ini emang suka ngelantur.

"Eh...maksudnya kucingnya lucu, namanya siapa?"

"Namanya Moko," Mac besok traktir si Moko wiskes ya!

"Terus namanya yang punya siapa?" hemmm....apakah kalian mencium aroma-aroma calon bulol seperti Yosh?

"Eh, iya. Namaku Ken kak," hiyaaa.... Namanya indah seindah senyumnya.

"Oh Ken. Aku Mac, salam kenal ya Adek Ken,"

"Iya kak. Terimakasih ya," Ken jalan pulang dan masuk ke rumahnya.

Ternyata Mac punya tetangga baru, beberapa bulan yang lalu rumah disebelahnya masing kosong sekarang sudah diisi dengan pemilik kucing yang hehehe... cakep ya bestie.

......

Halooo... terimaaksih ya kalau ada / sudah mampir ke sini.🤗
Aku memutuskan stop buat fanfic HaeHyuk karena sudah mentok haha...
Saya kembali lagi dengan kapal baru, kapal lokal yang ngerti mereka ngomong apaan klo pas live berdua.
Yak benar sekali saya kembali dengan kapal MACKEN JAYA JAYA JAYA. Klo ada yg blm tau, bisa langsung cek ke youtbenya MacKen Indo Official ya. Makasihh

Mac & KenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang