Ch. 33 - Formasi Heaven Absorption -

25 0 0
                                    

Ketika menaiki tangga ke lantai atas, Xiao Long mencium bau herbal yang menyengat dari atas. Bau herbal ini berasal dari menyuling Pil Grand Earth dan yang membuatnya terkejut adalah bau herbal ini lebih harum daripada bau herbal ketika menyuling Pil Grand Earth Tingkat Menengah.

"Sepertinya, Tetua Li akan berhasil hari ini. Lebih cepat dari dugaanku, Tetua Li memang berbakat di usia tuanya. Jika saja dia masih muda, pasti akan kujadikan orangku" Ucap Xiao Long sambil duduk di kursi tengah. Dia tidak ingin masuk ke ruang penyulingan dan mengganggunya. Jadi dia hanya akan menunggunya di ruang tengah sampai Tetua Li berhasil menyulingnya.

Jika Tetua Li berhasil menyuling Pil Grand Earth Tingkat Tinggi, bukan hanya akan membantu menerobos ke Ranah Core Formation, bahkan keberhasilannya ini akan membuat ranah dan fondasi Xiao Long menjadi lebih kuat lagi.

Xiao Long terus menunggu di ruang tengah sampai satu jam kemudian, penyulingan pil Tetua Li selesai. Dan yang mengejutkan, penyulingan untuk Pil Grand Earth Tingkat Tinggi berhasil!

"Hahah... Aku berhasil!!" Suara teriakan bahagia keluar dari pintu ruangan penyulingan. Itu adalah suara Tetua Li yang dipenuhi kebahagiaan.

"Sepertinya kau sangat bahagia, Tetua Li?" Ucap Xiao Long sambil memasuki ruang penyulingan pil.

"Tuan Xiao Long! Tentu saja, aku berhasil menyuling Pil Grand Earth Tingkat Tinggi. Arahanmu memberikan kontribusi yang besar dalam keberhasilanku menyulingnya, terima kasih" Ucap Tetua Li dengan tulus, bulir keringat masih terlihat disekitar keningnya.

"Sama-sama. Sebenarnya itu juga berkat bakatmu yang masih belum luntur di usia tuamu, aku cukup terkejut melihatnya" Ucap Xiao Long. Apa yang dikatakannya memang benar adanya. Biasanya, seseorang akan sulit mempelajari sesuatu ketika semakin tua dan otaknya melemah. Tapi meskipun Tetua Li sudah sangat tua, otaknya seperti otak muda yang masih aktif dan cepat tangkap.

"Kau terlalu memujiku, Tuan Xiao Long" Tetua Li tersenyum senang mendengar ucapan Xiao Long yang dianggapnya sebagai Alchemist dengan tingkatan yang menurutnya tidak ada di Benua Timur atau bahkan di Empat Benua.

Tetua Li membuka tutup tungku dan asap putih yang cukup harum mengepul keluar, menyebar ke sekitar. Dia dengan bahagia meraih sebutir pil berwarna hijau dengan Qi yang melimpah. Orang-orang atau bahkan Ketua Sekte akan terkejut melihat pil dengan Qi yang sangat melimpah ini.

Meskipun pil ini hanya Pil Tingkat 5 Kualitas Tinggi, Qi-nya yang melimpah hampir menyamai Pil Tingkat 6. Pil Grand Earth memang pil semacam itu, menentang tatanan Pil Tingkat 5. Tetua Li yang berhasil menyuling pil ini juga bisa dianggap sebagai Half-Step Alchemist Tingkat 6. Dari Alchemist Tingkat 5 ke Half-Step Alchemist Tingkat 6 dalam waktu setengah tahun, bakatnya bisa dibilang tingkat tertinggi di Empat Benua.

"Ini untukmu, Tuan" Ucap Tetua Li sambil menyerahkan Pil Grand Earth Tingkat Tinggi yang sudah disulingnya.

"Apa kau serius akan memberikannya padaku? Ini pil tingkat tertinggi yang berhasil kau suling, apa kau tidak ingin menyerapnya sendiri?" Ucap Xiao Long. Dia terkejut Tetua Li memberikan Pil Tingkat 5 Kualitas Tinggi padanya.

Bagi seseorang di Ranah Spirit Manifestation sepertinya, Pil Tingkat 5 Kualitas Tinggi adalah sebuah harta. Jika mengkonsumsinya, Tetua Li bisa menerobos 2-3 tingkatan kecil atau bahkan lebih.

"Tidak, aku bisa menyuling pil sebagus ini semua berkatmu. Jika bukan karenamu, mungkin aku masih menyuling Pil Tingkat 4 Kualitas Rendah yang buruk. Jadi meskipun aku memberikan pil ini, itu masih jauh dari bisa membayar seluruh hutang budiku padamu. Terimalah, lagipula ini akan membantumu menerobos ke Ranah Core Formation" Ucap Tetua Li dengan penuh syukur sambil terus menyodorkan pil hijau di tangannya.

"Baiklah, dengan senang hati akan kuterima ini" Xiao Long meraih pil hijau di tangan Tetua Li dan menaruhnya ke Cincin Ruang, persiapan untuk menerobos ke Ranah Core Formation bertambah lagi. Tinggal langkah terakhir yang tersisa.

"Tetua Li, apa dibawah ada kuas yang merupakan Spiritual Tool?" Tanya Xiao Long.

"Ada, tapi itu cuma Spiritual Tool Tingkat 3. Ah kupikir ada satu Tingkat 4 di gudang, walaupun yang itu sudah sedikit rusak" Jawab Tetua Li.

"Spiritual Tool yang sudah rusak tidak berguna kecuali aku memiliki Api Spiritual. Tapi jika menggunakan Spiritual Tool Tingkat 3, mungkin harus 3. Tetua Li, ambil tiga kuas yang berukuran 2 meter dan tambahkan dua botol Darah Demonic Beast Tingkat 4 dan 5. Karena aku tidak memiliki banyak Nilai Kontribusi dan kau juga sudah berhasil menyuling Pil Grand Earth Tingkat Tinggi, bagaimana dengan dua resep formula pil yang setara Pil Grand Earth?" Ucap Xiao Long.

"Resep pil yang setara dengan Pil Grand Earth?! Dan lagi, dua?! I-itu lebih dari cukup, Tuan Xiao Long" Tanpa aba-aba, Tetua Li langsung bergegas ke lantai bawah untuk mengambil barang yang diinginkan Xiao Long.

Xiao Long mengambil kertas dan mulai menulis resep formula pil. Seperti yang dia katakan, Xiao Long akan menulis resep pil yang setara dengan Pil Grand Earth.

Beberapa saat kemudian, Tetua Li kembali dengan tiga kuas sepanjang 2 meter dan dua botol berisi Darah Demonic Beast ditangannya. Xiao Long memasukkan semuanya ke Cincin Ruang dan menyerahkan beberapa kertas yang berisi dua resep pil pada Tetua Li, dia gemetar ketika menerimanya. Kemudian Xiao Long kembali lagi ke rumahnya.

Dia memasuki salah satu ruangan yang kosong di rumahnya. Dia membersihkan ruangan tersebut dari debu dan kotoran lainnya terlebih dahulu. Kemudian, Xiao Long mengeluarkan tiga kuas dan menuangkan dua botol Darah Demonic Beast ke wadah yang lebih besar.

"Baiklah, mari kita mulai operasi menerobosnya" Xiao Long meraih salah satu kuas dan menyelupkannya ke wadah yang berisi Darah Demonic Beast. Dia mulai menggambar sesuatu dengan kuas yang dilapisi Darah Demonic Beast itu.

Xiao Long berencana menerobos ke Ranah Core Formation dengan menggunakan formasi. Tentu saja buka formasi sederhana. Formasi ini akan memungkinkannya menyerap sejumlah material sumber daya secara bersamaan. Bukan hanya itu saja, formasi ini juga bisa menyerap hampir semua energi dalam setiap material sumber daya yang ditaruh dalam formasi. Dalam Peninggalan Para Dewa, formasi ini disebut dengan Formasi Heaven Absorption.

Namun, dengan kuas Spiritual Tool Tingkat 3 dan Darah Demonic Beast Tingkat 4 dan 5, dia hanya bisa membuat tingkat rendah dari Formasi Heaven Absorption. Meski hanya tingkat rendahnya, kekuatan dari formasi ini sangat luar biasa. Dengan bantuan formasi ini, Xiao Long yakin bisa membuat 'Inti' yang lebih tebal, besar dan kuat dari siapapun di Ranah Core Formation.

Sreeet!

Sambil terus mengalirkan Qi miliknya, Xiao Long menyeret, menarik, dan mendorong kuas di tangannya. Gerakannya cepat tapi terkadang juga lambat, terkadang teliti, terkadang juga mengalir seperti air. Tingkat kefokusan Xiao Long berada di tingkat yang tinggi sekarang.

Crack!!

Begitu Xiao Long selesai menggambar formasi bagian luarnya, kuas tersebut patah. Ini memang sesuai dugaannya, kuas itu akan patah ketika selesai menggambar bagian luar dari formasi. Untuk bagian luar, Xiao Long menggunakan Darah Demonic Beast Tingkat 4 dan yang Tingkat 5 akan digunakan untuk formasi bagian dalam yang juga merupakan inti dari Formasi Heaven Absorption.

Xiao Long menelan sebutir pil untuk mempercepat pemulihan Qi-nya, membuat formasi ini membutuhkan pasokan Qi yang banyak. Meskipun Xiao Long memiliki Qi lebih banyak dari seseorang di Ranah Earth Foundation lain atau bahkan Core Formation, itu masih belum cukup untuk menyempurnakan formasi ini. Jadi Xiao Long harus mengeluarkan dan memulihkan Qi pada saat yang bersamaan, merepotkan memang.

Mengganti kuas dan menyelupkannya ke Darah Demonic Beast Tingkat 5, Xiao Long mulai menggambar bagian dalam dan inti dari formasi ini. Bagian dalam dari formasi ini akan lebih detail dan rumit daripada bagian luar.

Formasi yang bagus memang harus merepotkan dan menyusahkan. Jika tidak, mungkin itu tidak bisa dikatakan sebagai formasi yang bagus. Dan formasi yang sedang dia buat ini adalah formasi yang sangat merepotkan dan sangat menyusahkan.

Successor Of The GodsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang