Melelahkan.
Banget, udah gue kesiangan ke kelas, diomelin dosen Tata Negara karna kebetulan kelas hari ini dosennya izin dan dengan sablengnya ternyata dosen pengganti yang ngajar itu dosen yang bener-bener bikin gue di cap wanted kayak penjahat.
Udah dendam banget kayaknya itu orang sama gue.
Kaga sampe di situ, bokap nanya ke gue keadaan nyokap yang tumben-tumbenan banget. Mancing gue ngekonfirmasi kalo Nyokap udah sadar. Ya jelas gue kaga bisa bilang gitu aja karna gue kaga mau dia nyelakain Nyokap pas gue kaga ada di sana.
Bokap juga maksa gue buat kembaliin sertifikat-sertifikat tanah sama rumah yang gue ambil dari rumah pas dia pergi. Untungnya dia kaga tau kost-an gue di mana, dan Mbak Tara juga udah nyerah nyari kost-an gue gara-gara Michel bilang kalo gue kaga ngekost di situ.
Insting gue bener pas gue ngeskip kelas terakhir buat nyusulin nyokap, karna Bokap beneran mastiin sendiri ke Rumah Sakit kalo nyokap udah siuman. Sempet rusuh juga sih di Rumah Sakit tadi gara-gara gue. Mana bokap sok akting kalo gue ngehalangin dia buat ketemu sama istrinya sendiri.
Bangsat.
Di dalem ruangan juga dia sok sayang sama nyokap. Ngecup kening nyokap bahkan ngeluarin air mata buaya dia yang keliatan seneng banget karna Nyokap udah sadar. Komodo dasar anjir. Jelas aja bikin gue makin susah ngungkapin kenyataan ke Nyokap kalo sebenernya Nyokap lagi-lagi di tipu.
Gara-gara bokap juga sebelum pulang tadi gue hampir digebukin orang yang ternyata suruhannya bokap supaya gue kaga ngehalangin mulu jalan dia ke Nyokap. Memar-memar kan pipi mulus gue, sial.
Untungnya gue udah bilang ke suster yang jagain nyokap kalo ada bokap ke sini lagi, tahan dia sampe gue dateng. Apapun alesannya, entah itu mau periksa, atau terserah dia yang penting jangan biarin Nyokap ketemu Bokap atau Mbak Tara tanpa ada gue.
"Capek banget gue bajingan."
Baru gue mau ngebuka pintu kost ternyata udah ada yang buka kuncinya duluan, kayaknya udah ada yang pulang mungkin. Kaga tau juga sih, gue kaga meriksa grup, mau itu yang ber enam, ataupun bertiga. Apalagi grup gabungan anak-anak kost edan ini bangunan, sama 3 cowok sableng yang ada di lantai satu, juga lantai paling atas, tiga cewek yang gue yakin sablengnya kaga ngalahin trio lampir.
Begitu gue ngebuka pintu, gue bisa denger lantunan gitar dari sofa ruang tengah. Dan gue kenal banget suara siapa ini yang lagi nyanyi.
Arin lagi ngekonser sama kucing yang emang biasa watados banget masuk ke rumah awalnya gara-gara sering di kasih makanan sama Yuki juga Michel. Gue cuma ngeliatin sembari nyandar ke tembok, entah kenapa gemes banget, suara Arin yang merdu, kucingnya yang ikut jadi backing, belum lagi kayaknya ini pertama kali gue ngeliat dia main gitar. Nyanyi juga sih.
Senyum-senyum sendiri gue anjir.
Udah Arin mau beres nyanyi, baru gue samperin dan peluk dia dari belakang. Kaga ngomong apa-apa, cuma nyenderin kepala gue di bahunya sembari ketawa pelan ngeliat reaksinya Arin yang kayak kaget banget.
Dia naruh gitar gue yang waktu itu di pinjem sama David terus nutupin kepalanya pake hoodie sama bantal.
Eh tunggu.
"Kenapa kamu?"
"Kaget."
Tunggu dulu, kenapa gitar gue bisa ada di Arin, 'kan yang pinjem David. Gue juga belum pernah ngajak dia buat ketemu temen-temen band gue dah perasaan. Wah kaga beres ini mah.
Kucing yang tadi gabut sama Arin di sofa nyingkir pas ngeliat gue, jadi sebentar gue kasih makanan kucing kering yang emang sengaja gue beli buat dia dan taruh di mangkuknya, deket pintu utama dan barulah abis cuci tangan balik lagi ke Arin yang keliatannya masih salah tingkah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Ghaib: The Other Side
RomantizmOrang ganteng juga punya masalah idup, sial. ------- Another diary of Trio Ghaib. Warn: Timeline dan alur cerita berbeda dengan series originalnya. Sincerelly Love, Lylac.