.
.
÷Haesica Short Story
Part 20
÷
.
.
“Eh?”
“Hai! Kita bertemu lagi...”
Jessica tersenyum. Bukan berarti ia senang. Namun, ia bingung harus berekspresi seperti apa ketika lagi-lagi ia tak sengaja bertemu dengan Sonna. Beruntung, kali ini ia sendirian. Donghae sedang mandi ketika ia meminta izin keluar untuk membeli camilan di minimarket yang masih berada di dalam hotel tempat mereka menginap.
Setidaknya, kali ini Jessica tidak akan melihat Sonna yang menurutnya ‘sok manis’ saat di hadapan Donghae. Itu menurut Jessica dari apa yang ia lihat.
“Apa kau sendirian? Di mana Donghae?” tanya Sonna. Jessica sudah menduga Sonna akan menanyakan ini.
“Dia sedang mandi...” jawab Jessica. Tak lupa ia menyunggingkan senyumnya.
“Kau membeli camilan?” tanya Sonna. Ia menatap keranjang belanja yang berada di tangan Jessica, yang mana isinya hanya ada snack jagung dan keripik kentang.
“Iya..” jawab Jessica singkat.
“Kamu harus beli ini! Donghae suka sekali camilan yang ini...” beritahu Sonna. Ia mengambil sebuah snack dengan kemasan berwarna biru muda yang ia bilang jika itu adalah camilan kesukaan Donghae. Kemudian memasukkannya ke dalam keranjang yang di bawa oleh Jessica.
“Kau juga harus membelikannya susu dan minuman rasa buah. Ikut aku! Biar aku tunjukkan!” ajak Sonna. Ia hendak melangkah menuju rak minuman dan menunjukkan minuman mana yang harus Jessica beli untuk Donghae. Tapi Jessica menahannya.
“Tidak perlu. Aku sudah tahu. Donghae sudah berpesan padaku...” beritahu Jessica. Sonna hanya menganggukkan kepalanya.
“Dia tidak menyuruhku membeli ini. Dia hanya ingin makanan yang manis dan... dia memintaku membeli ini...” ujar Jessica, ia mengambil snack berwarna biru muda yang diletakkan Sonna di keranjangnya, kemudian menyimpannya kembali di tempatnya semula. Ia menunjukkan keripik kentang yang sudah lebih dulu berada dalam keranjang belanjanya, keripik kentang itu adalah pesanan Donghae yang sebenarnya.
“Ohh.. hahaha. Aku tidak tahu jika seleranya sudah berubah...” tutur Sonna. Jessica hanya tersenyum menanggapinya.
“Mmmm... Kau mau minum kopi?” tawar Sonna.
“Maaf, bukannya aku tidak mau. Tapi Donghae pasti akan menungguku..” tolak Jessica halus.
“Ayolah.. Bukankah kau bilang Donghae sedang mandi? Dia selalu lama saat mandi. Lagi pula, minum kopi hanya sebentar...” paksa Sonna. Sebenarnya, Jessica juga merasa tidak enak jika menolak.
“Baiklah...”
.
.
.
Mau tidak mau, pada akhirnya Jessica mengiyakan ajakan Sonna untuk minum kopi bersama. Kini, mereka berada di salah satu kafe yang juga masih berada di dalam hotel. Sonna bilang, ia baru saja pindah ke hotel ini karena ia merasa tidak puas dengan servis di hotelnya yang lama. Bahkan, ia menemukan seekor kecoak di kamar mandinya.