Hi! Gimana satu minggunya? Baik baik aja kan semuanya? ku harap begitu.
Di part ini, gak terlalu panjang karena lanjutannya ku persiapkan untuk besok. Ini juga termasuk hari bahagianya Kinan dan Pak Bara. Ku sangat ingin mereka mendengar dan melihat kata selamat.
Oke. Selamat membaca! Semoga suka, ya!
🐨🐨🐨
Pak Bara
Kinan, yang datang sekelurahan!
Keluarga kak Aster juga ikut
Gapapa?Tepat kemarin, satu hari setelah gua ke rumah pak Bara, ibu dan ayah jawab pertanyaan orang tua pak Bara lewat gua. Singkatnya, keluarga pak Bara diperkenankan datang ke rumah gua.
Beberapa jam setelah gua kabarin itu ke pak Bara, orang tua pak Bara minta untuk dateng ke rumah dan bertemulah mereka dengan orang tua gua. Ibu sedikit kaget waktu tau kalau tante Amanda ternyata mamanya pak Bara dan berakhir gua yang kena omel karena gak bilang-bilang.
Pertemuan kemarin cukup singkat. Ayah-ibu ngobrol dengan papa-mamanya pak Bara sementara gua sempet izin tinggalin mereka karena ada urusan di kampus.
Dugaan pak Bara bener. Dua keluarga emang gak boleh dipertemukan tanpa tokoh utamanya.
Pak Bara ngabarin gua tepat setelah gua sampe kampus. Dia telepon gua dan tanya kesiapan gua kalau kita lamaran hari ini. Dia bilang, dia udah jawab setuju dan tinggal tunggu jawaban gua.
Dengan agak deg-degan dan kaget, gua bilang kalau gua bisa jawab setelah gua sampe rumah. Mereka tunggu gua dan jawaban gua.
Gua gak ngelak untuk kali itu. Gua jawab, gua siap untuk tunangan. Dan hari ini, hari yang direncanakan.
Pak Bara
Rumah saya masih cukup kok pak
Boleh? Beneran?
Iya pak, silakan
Mereka agak maksa
Ini di rumah malah cekcokGak jadi ke sini dong semuanya?
Heh! Enak aja!
JADIIya ga usah ngegas:)
Gua ketawa ngebayangin dia dan keluarganya yang cekcok karena keluarga kak Aster minta ikut. Belum lagi ada Kenzo.
Sama kaya acara lamaran abang, hari ini gak ada kemewahan. Gua yang minta itu karena pasti ribet juga kalau urus semuanya dalam waktu kurang dari satu hari.
Dari bahasan kemarin, semua sepakat dengan apa yang gua usulkan. Ya, persis kaya acara abang intinya.
Rencananya, keluarga pak Bara datang jam 10, sekitar 2 jam dari sekarang.
Karena emang gak ada acara yang digelar, semua yang terjadi hari ini bener-bener cuma keluarga gua dan keluarga pak Bara yang tau. Gua gak kasih tau siapapun, dan pak Bara pun bilang dia gak akan kasih tau temen-temennya. Biar kejutan waktu sebar undangan, katanya.
Pakaian yang akan gua pakaipun bukan yang direncanain. Lagi-lagi, mengingat ini cukup mendadak.
Satin dress longgar warna taupe yang dilapis dengan bahan brokat dari pundak sampai batas paha. Di pundak kanan ada kain yang menjuntai setengah betis. Bajunya tentu belum gua pake—panas ya kalau dipake dari sekarang.
Gua di kamar sekarang. Ngapain? Rebahan dong.
Gua beneran bersyukur karena keluarga pak Bara setuju dengan saran gua untuk gak ngadain acara. Kenapa? Karena kalau ngadain acara, gua harus kudu wajib bikin speech. Meskipun gitu, gua sekarang bingung cara jawab pak Bara nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus [END]
Teen Fiction"Kalo saya bilang, saya lamar kamu, kamu kaget ga?" Ya kaget lah anjir! batin Kinan. "Ngga, ga mungkin juga," Kinan menjawab. "Ada kemungkinan. Dan sekarang kejadiannya. Saya lamar kamu. Gimana? Jawaban kamu apa?"