14. Kejutan Di Acara Besar

856 36 1
                                    

HARI yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

HARI yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Event IIMS resmi di buka dan kini tampak riuh penuh dengan tamu undangan serta para petinggi perusahaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari pertama hanya akan diisi oleh awak media yang meliput jalannya pembukaan dan tamu VIP. Semua partisipan kebanyakan mengadakan konferensi pers dan fokus pada peluncuran produk baru yang mereka gadang-gadang akan mendompleng penjualan selama event.

Hampir semua merek mobil hadir, tidak terkecuali motor. Sparepats dan segala jenis hal yang berhubungan dengan dunia otomotif meramaikan acara yang akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

Tidak terkecuali pula Nathan. Perusahaan tempatnya bekerja bergerak di bidang pembiayaan, termasuk juga asuransi kendaraan. Booth yang bakal ia jaga ini akan ramai oleh para customer dan sales yang meminta bantuannya nanti. Seperti simulasi kredit, nilai premi asuransi, serta keuntungan apa saja yang akan didapatkan customer jika menggunakan jasanya selama event berlangsung.

Setelah sambutan dari para petinggi berakhir, Nathan dan Kenzo menikmati waktu jedanya sebentar dengan melihat-lihat deretan mobil mewah yang berasal dari benua biru. Letaknya masih berada di dalam satu hall di tempat boothnya berada. Di sana Kenzo terlihat mengitari sebuah mobil SUV yang menjadi impiannya selama ini. Dan meminta izin pada seorang wanita cantik untuk melongok merasakan interior mobil berharga hampir delapan ratus juta itu.

Di setiap unit mobil yang dipamerkan, selalu ada satu wanita cantik berdiri di sekitarnya. Biasanya ada dua macam. Pertama, dari pihak dealer itu sendiri. Ini merupakan sales representative yang job desknya membantu customer menjelaskan fitur mobil itu sendiri dengan rinci. Juga perihal perhitungan kredit, harga dan aftersales. Semuanya akan di jelaskan hingga customer benar-benar paham. Perlu diingat, sales pria pun bisa dijumpai di sini. Setelannya serba rapi. Menggunakan jas atau blazer dan membawa tablet yang berisikan spesifikasi kendaraan.

Yang ke dua biasanya dari event organizer. Biasanya pekerja part time. Penampilannya jelas berbeda, bertubuh tinggi dan langsing, menggunakan dress mencolok, pas badan, make up dan hair do yang proper. Job desknya terlihat sederhana, hanya berdiri di sekitaran mobil dan siap bergaya jika orang-orang memintanya untuk berpose. Tetapi bayarannya cukup tinggi karena sebagian dari mereka memang berprofesi sebagai model dan sudah berpengalaman di event-event seperti ini, menghadapi photograper pun tanpa gugup. Serta sanggup berdiri berjam-jam menahan pegal.

"Kira-kira musti kerja berapa tahun lagi ya Nat, biar kebeli ginian." Kenzo berceloteh sembari mengelus-elus kemudi yang berlapis kulit kualitas tinggi itu.

"Jual aja mobil lo yang sekarang. Jadiin DP. Kelar urusan." Sahut Nathan yang kini duduk di sampingnya. Ia terlihat betah, aroma jok baru serta wooden panel dari mobil mewah itu terasa membuatnya nyaman untuk duduk berlama-lama menikmatinya.

Sweet Escape [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang