Halo, sahabat!
Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai kamu. Ada sebuah hal untuk saya bagikan hari ini: yaitu sebuah evolusi dari 'ABDI' yang sebelumnya sudah kita kenal.
Beberapa dari kalian mungkin sudah membaca dan meresapi perjalanan Abdi melalui versi cerita pendek. Namun, versi baru ini—meski tidak merombak plot—membawa kedalaman emosional dan kompleksitas karakter yang lebih terasa. Selain itu, saya juga lebih fokus pada nuansa dan detil, sebuah kekayaan yang hanya bisa diciptakan melalui waktu dan refleksi.
Versi ini bukan hanya bermula dari pemahaman teoretis dari buku-buku besar yang telah mengubah cara saya menulis, seperti "The Secrets of Story" oleh Matt Bird, "On Writing" oleh Stephen King, dan "Consider This" oleh Chuck Palahniuk. Lebih dari itu, versi ini juga digali dari pengalaman pribadi dan introspeksi saya, yang secara tak terduga telah memberi nuansa dan kedalaman tambahan ke dalam cerita.
Jadi, jangan khawatir. Versi ini tidak akan menggantikan atau menghapus versi sebelumnya. Sebaliknya, keduanya akan tetap ada, masing-masing sebagai pilihan tersendiri bagi kalian. Bagi yang lebih menyukai ritme yang cepat dan padat, versi pendek akan tetap tersedia dengan judul "Abdi (first draft)" di chapter terakhir.
Namun, jika kalian memilih untuk lebih menggali dan merasakan setiap aspek dari dunia 'ABDI,' maka versi [Rewrite] ini dihadirkan khusus untuk memenuhi keinginan kalian.
Saya sangat berterima kasih atas segala bentuk dukungan dan cinta yang telah kalian kirimkan. Kalian adalah sumber inspirasi dan semangat saya untuk terus berkarya.
Salam hangat dari hati, Author
P.S. Saya benar-benar penasaran mendengar pendapat kalian. Apakah ada di antara kalian yang menangkap nuansa atau detil yang berbeda antara kedua versi ini? Jika ada, saya akan sangat bersemangat untuk mendengar observasi dan tanggapan kalian di kolom komentar.
Previous Cover.
KAMU SEDANG MEMBACA
A B D I
NouvellesAdrian, adalah seorang diplomat muda yang cerdas, ambisius, dan karismatik. Ia sudah dikenal luas karena keberhasilannya dalam menangani negosiasi internasional yang kompleks meski usianya masih sangat muda. Penampilannya yang tampan dan pesonanya y...